5 Pemain Digaet Fulham dari Wolves Sedekade Terakhir, Traore Terbaru

Adama Traore telah lima musim membela Wolverhampton Wanderer

Fulham berhasil finis di posisi ke-10 English Premier League 2022/2023. Sebagai salah satu klub promosi, capaian itu tak terlalu buruk. Bahkan, pada pekan ketujuh, mereka berhasil menumbangkan Chelsea dengan skor 2-1.

The Cottagers tentunya ingin berbicara lebih banyak di EPL 2023/2024. Hal itu mereka buktikan dengan mendatangkan mantan pemain andalan Wolverhampton Wanderers, Adama Traore. Pemain bertubuh kekar itu sekaligus melengkapi 4 pemain sebelumnya yang pernah direkrut Fulham dari Wolverhampton dalam sedekade terakhir. Bagaimana kiprah para pemain tersebut? Berikut ulasannya.

1. Richard Stearman membela Wolverhampton selama tujuh musim

5 Pemain Digaet Fulham dari Wolves Sedekade Terakhir, Traore TerbaruRichard Stearman (htafc.com)

Richard Stearman merupakan pemain berpaspor Inggris yang berposisi sebagai pemain bertahan. Memulai kariernya di Leicester City pada 2004, ia lalu hengkang ke Wolverhampton Wanderers 4 musim setelahnya. Sempat dipinjamkan ke Ipswich Town, ia lalu hengkang ke Fulham pada 2015 setelah mempersembahkan 2 trofi, yakni juara kasta kedua pada 2008/2009 dan kasta ketiga pada 2013/2014.

Sempat bermain reguler untuk The Cottagers pada 2015/2016, Stearman lalu kembali ke Wolves pada akhir musim dengan status pinjaman. Pada musim panas 2017, ia meninggalkan Fulham untuk bergabung dengan Sheffield United. Sempat membela, Huddersfield Town dan Derby County, pemain berusia 35 tahun itu akan memulai petualangan baru pada 2023/2024 bersama Solihull Moors yang berlaga di kasta kelima Inggris, National League.

2. Kevin McDonald sempat meraih trofi kasta ketiga bersama Wolverhampton

5 Pemain Digaet Fulham dari Wolves Sedekade Terakhir, Traore TerbaruKevin McDonald (fulhamfc.com)

Kevin McDonald memulai kariernya di Inggris pada 2008 dan sempat membela beberapa klub sebelum akhirnya bergabung dengan Wolverhampton pada musim panas 2013. Pada musim pertama untuk Wolves yang saat itu berlaga di kasta ketiga, ia mampu menjadi andalan di lini tengah dan berhasil meraih trofi juara pada akhir musim. Total ia mencatatkan 46 pertandingan dan mencetak 6 gol dan 5 assist pada 2013/2014 di semua ajang.

Setelah tiga musim bersama Wolves, pemain asal Skotlandia itu hengkang ke Fulham. Selama lima musim bersama The Cottagers, ia mencatatkan 128 pertandingan dan mencetak 6 gol dan 5 assist di semua ajang. Pada 2023/2024, ia berkarier di kasta keempat setelah direkrut Bradford City dari Exeter City.

Baca Juga: 6 Pemain yang Paling Diandalkan Julen Lopetegui Selama Melatih Wolves

3. Ivan Cavaleiro turut mengantarkan Fulham kembali ke kasta teratas

5 Pemain Digaet Fulham dari Wolves Sedekade Terakhir, Traore TerbaruIvan Cavaleiro (instagram.com/ivancavaleiro)

Wolverhampton tercatat sering memiliki pemain asal Portugal, Ivan Cavaleiro salah satunya. Ia membela Wolves selama lebih dari tiga musim pada 2016—2020. Berposisi sebagai penyerang, total ia mencatatkan 106 pertandingan dan mencetak 19 gol dan 20 assist.

Fulham sempat meminjamnya selama setengah semusim sebelum mempermanenkannya pada musim dingin 2020. Bersama The Cottagers, ia turut berkontribusi mengantarkan klub tersebut kembali ke EPL setelah menjuarai Championship pada 2021/2022. Pada 2023/2024, pemilik 2 caps bersama tim nasional itu akan memulai petualangan baru di Ligue 1 Prancis membela LOSC Lille.

4. Raúl Jiménez menjadi top skor Wolverhampton pada musim pertamanya

5 Pemain Digaet Fulham dari Wolves Sedekade Terakhir, Traore TerbaruRaúl Jiménez (premierleague.com)

Fulham berhasil mendapatkan amunisi baru di lini serang untuk berlaga di EPL 2023/2024. Hal itu dipastikan setelah The Cottagers mampu mendapatkan tanda tangan Raul Jimenez. Penyerang berusia 32 tahun asal Meksiko itu diikat kontrak berdurasi 2 tahun.

Sebelumnya, pemilik 30 gol untuk tim nasional itu membela Wolverhampton selama 4 musim. Pada musim pertamanya bersama Wolves, ia tampil impresif dan berhasil mencetak 27 gol dan 20 assist dari 55 pertandingan. Sebanyak 4 gol di antaranya ia cetak di ajang UEFA Europa League.

5. Adama Traoré direkrut Fulham secara gratis

5 Pemain Digaet Fulham dari Wolves Sedekade Terakhir, Traore TerbaruAdama Traoré (premierleague.com)

Kebersamaan Adama Traore dengan Wolverhampton resmi berakhir pada musim panas 2023. Ia telah membela Wolves sejak didatangkan dari Middlesbrough pada 2018. Selama lima musim, penyerang asal Spanyol itu mencatatkan 194 pertandingan dan mencetak 14 gol dan 20 assist di semua ajang.

Nama Traore sempat melambung ketika hengkang ke raksasa Spanyol, Barcelona, pada paruh kedua 2021/2022 dengan status pinjaman. Di kontrak peminjaman itu, Blaugrana punya klausul untuk mempermanenkan sang winger. Meski begitu, pemain berusia 27 tahun itu kembali ke Inggris karena Barcelona memutuskan untuk tidak mempermanenkannya.

Kedatangan Raul Jimenez dan Adama Traore tentu akan membuat lini serang Fulham semakin mengerikan. Pengalaman keduanya diharapkan mampu membawa Fulham berbicara lebih banyak di EPL. Menarik untuk menantikan kiprah kedua pemain baru tersebut bersama The Cottagers.

Baca Juga: 5 Pembelian Terakhir Fulham dari Sesama Klub EPL, Jimenez Terbaru!

Firdaus Ala Illiyyin Photo Verified Writer Firdaus Ala Illiyyin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya