5 Pemain Gaek yang Mencetak Gol di Leg Pertama 16 Besar UCL 2023/2024

Menjadi tumpuan meski tak lagi muda

Tak banyak gol yang tercipta pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa 2023/2024. Tim-tim yang berlaga nampaknya masih main aman demi mampu menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Praktis, hanya Manchester City yang mencetak lebih dari dua gol.

Meski begitu, ada fakta menarik yang terjadi. Leg pertama ini menjadi panggung bagi sejumlah pemain gaek. Meski tak lagi muda, mereka mampu menjadi tumpuan tim dan mencetak gol.

Berikut lima pemain gaek yang cetak gol pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024.

1. Kevin De Bruyne (32 tahun) bawa Manchester City menang di kandang Copenhagen

5 Pemain Gaek yang Mencetak Gol di Leg Pertama 16 Besar UCL 2023/2024Kevin De Bruyne (mancity.com)

Manchester City menjadi satu-satunya tim yang mencetak lebih dari dua gol. Bertandang ke markas Copenhagen, anak asuh Pep Guardiola menang dengan skor 3-1. Gelandang asal Belgia, Kevin De Bruyne, menjadi salah satu pencetak gol pada laga itu.

Pemain berusia 32 tahun itu membuka keunggulan bagi The Citizens pada menit 10 lewat tendangan terukur dari sisi kanan. Setelah Magnus Mattsson sempat menyamakan kedudukan pada menit 34, The Citizens kembali mencetak dua gol yang tercipta di penghujung babak pertama dan kedua. Setelah Bernardo Silva membawa Manchester City kembali unggul pada menit 45, giliran Phil Foden yang mencatatkan namanya di papan skor beberapa saat sebelum laga berakhir.

2. Gol Ciro Immobile (34 tahun) dari titik putih bawa Lazio raih kemenangan atas Bayern munich

5 Pemain Gaek yang Mencetak Gol di Leg Pertama 16 Besar UCL 2023/2024Ciro Immobile (uefa.com)

Lazio tampil mengejutkan pada babak ini. Tampil inkonsisten di liga domestik, anak asuh Maurizio Sarri yang tampil di hadapan pendukung sendiri mampu mengatasi perlawanan bayern Munich dan menang dengan skor 1-0. Satu-satunya gol pada laga itu dicetak oleh Ciro Immobile.

Gol yang dicetak oleh bomber berusia 34 tahun itu tercipta lewat titik putih pada menit 69. Wasit memberi hadiah penalti kepada Lazio lantaran pelanggaran keras yang dilakukan Dayot Upamecano kepada Gustav Isaksen. Hal itu juga sekaligus membuat wasit menghukum Upamecano dengan kartu merah.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Membela Lazio pada 2023/2024, Ada Ciro Immobile!

3. Marko Arnautovic (34 tahun) menjadi pahlawan kemenangan Inter Milan

5 Pemain Gaek yang Mencetak Gol di Leg Pertama 16 Besar UCL 2023/2024Marko Arnautovic (twitter.com/Inter)

Marko Arnautovic menjadi pahlawan bagi Inter Milan. Bomber berusia 34 tahun itu mencetak satu gol dan membawa Inter Milan menang 1-0 atas Atletico Madrid. Kemenangan ini tentu menjadi modal yang bagus sebelum bertandang ke markas Atletico madrid pada, Rabu (13/3/2024) mendatang.

Gol yan tercipta ke gawang Jan Oblak itu sekaligus menjadi gol keduanya di Liga Champions musim ini. Gol pertamanya tercipta pada babak grup saat Inter Milan bertandang ke markas Benfica. Gol itu sekaligus membawa Inter Milan meraih satu poin lantaran laga berakhir dengan skor 3-3.

4. Luuk de Jong (33 tahun) selamatkan PSV Eindhoven dari kekalahan

5 Pemain Gaek yang Mencetak Gol di Leg Pertama 16 Besar UCL 2023/2024Luuk de Jong (twitter.com/PSV)

PSV Eindhoven yang tampil ganas di liga domestik tak mampu meraih hasil maksimal pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2023/2024. Menjamu Borussia Dortmund, mereka sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama sebelum akhirnya bomber berusia 33 tahun, Luuk de Jong, mencetak gol penyama kedudukan pada babak kedua.

Mantan pemain PSV, Donyell Malen, membawa Dortmund unggul pada menit 24 lewat sepakan keras dari sisi kanan. PSV gagal mencetak gol pada babak pertama meski memiliki beberapa peluang emas. Untungnya, PSV mendapat hadiah penalti pada menit 54 lantaran pelanggaran yang dilakukan Mats Hummels ke Malik Tillman. De Jong yang menjadi eksekutor pun melakukan tugasnya dengan baik.

5. Robert Lewandowski (35 tahun) cetak satu gol ke gawang Napoli

https://www.youtube.com/embed/jHOWpSQlPOM

Pertandingan antara juara bertahan Serie A Italia dan LaLiga Spanyol berakhir antiklimaks. Menjamu Barcelona di Stadio Diego Armando Maradona, Napoli tak mampu meraih kemenangan lantaran laga berakhir dengan skor 1-1. Dua gol pada laga itu dicetak oleh bomber andalan kedua tim, Victor Osimhen dan Robert Lewandowski.

Lewandowski membawa Blaugrana unggul lebih dulu pada menit 60. Setelah menerima umpan dari Lamine Yamal, pemain berusia 35 tahun itu melepaskan sepakan keras yang tak mampu ditepis Alex Meret. Pada menit 75, Osimhen mencetak gol penyama kedudukan lewat tendangan kaki kanan yang mampu mengecoh Marc-André ter Stegen.

Apa yang dilakukan para pemain tersebut membuktikan bahwa mereka masih mampu menjadi pembeda meski tak lagi muda. Pertanyaannya, mampukah mereka kembali menjadi pembeda pada leg kedua?

Baca Juga: Lewandowski Lewati Rekor Messi Usai Jebol Gawang Napoli

Firdaus Ala I Photo Verified Writer Firdaus Ala I

Suka nonton Highlight Ajax Amsterdam sewaktu kecil, tapi jadi fans MU pada akhirnya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya