4 Pemain Muda AC Milan yang Cetak Gol di Serie A 2023/2024

Noah Okafor paling tajam

Capaian AC Milan di Serie A pada 2023/2024 ini berpotensi mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan musim sebelumnya. Meski dipastikan gagal meraih scudetto, klub berjuluk Rossoneri itu kokoh berada di posisi kedua klasemen dengan torehan 70 poin dari 34 pertandingan. Pada musim lalu, mereka hanya finis di posisi keempat meski berstatus sebagai juara bertahan.

Rossoneri mampu menunjukkan performa yang cukup konsisten di Serie A musim ini. Anak asuh Stefano Pioli yang sebelumnya cukup lama berada di posisi ketiga berhasil merebut posisi kedua dengan menggeser Juventus menjelang berakhirnya musim.

Ketajaman Davide Calabria dkk. menjadi salah satu faktor kesuksesan tersebut. Hingga pekan ke-34, AC Milan menjadi tim tersubur kedua dengan 64 gol. Mereka hanya kalah dari sang juara, Inter Milan, dengan 81 gol.

Beberapa pemain muda turut berkontribusi atas capaian apik ini. Setidaknya, ada empat pemain muda AC Milan yang turut menjebol gawang lawan di Serie A 2023/2024. Siapa saja pemain tersebut?

1. Jan-Carlo Simic (19 tahun) mencetak gol pada laga debutnya bersama AC Milan

4 Pemain Muda AC Milan yang Cetak Gol di Serie A 2023/2024Jan-Carlo Simic melakukan selebrasi setelah menjebol gawang AC Monza di Serie A 2023/2024. (acmilan.com)

Jan-Carlo Simic yang masih berstatus sebagai pemain AC Milan U-19 mampu memberi kontribusi maksimal ketika diberi kesempatan. Meski baru tampil dalam 4 laga di Serie A, dirinya telah mengemas 1 gol. Menariknya, satu gol tersebut tercipta pada laga debutnya bersama tim utama.

Tampil sejak menit 24 menggantikan Tommaso Pobega, dirinya berhasil mencetak 1 dari 3 gol saat AC Milan mengalahkan Monza pada pekan ke-16. Dua gol Rossoneri lainnya dicetak oleh Tijjani Reijnders dan Noah Okafor. Selain gol, pemain berusia 19 tahun itu juga berhasil membawa AC Milan mencatatkan cleen sheet pada laga tersebut.

2. Yacine Adli (23 tahun) mencetak gol pertamanya untuk AC Milan ke gawang AS Roma

4 Pemain Muda AC Milan yang Cetak Gol di Serie A 2023/2024Yacine Adli (acmilan.com)

Yacine Adli adalah pemain berusia 23 tahun yang berposisi utama sebagai gelandang bertahan. Setelah mendapat menit bermain yang minim di Serie A musim lalu, ia semakin diandalkan di lini tengah AC Milan pada 2023/2024 ini. Sejauh ini, dirinya telah tampil dalam 23 laga dengan torehan 1 gol dan 2 assist.

Satu-satunya gol tersebut tercipta ke gawang AS Roma pada pekan ke-20. Gol tersebut sekaligus menjadi gol pertamanya untuk AC Milan sejak bergabung pada 2021. Berkat gol tersebut, Rossoneri berhasil menang dengan skor 3-1.

Baca Juga: 5 Pemain AC Milan dengan Penyumbang Trofi Terbanyak 

3. Chaka Traorè (19 tahun) mencetak 1 gol meski hanya bermain dalam 2 laga

4 Pemain Muda AC Milan yang Cetak Gol di Serie A 2023/2024Chaka Traorè (acmilan.com)

Chaka Traorè tak berada di skuad AC Milan pada paruh kedua musim 2023/2024. Hal itu lantaran dirinya dipinjamkan kepada Palermo pada Februari 2024 lalu. Oleh klub yang berlaga di Serie B tersebut, ia rencananya dipinjam hingga akhir musim 2023/2024.

Pemain asal Pantai Gading berusia 19 tahun itu sempat tampil dalam dua laga bersama AC Milan pada paruh pertama Serie A 2023/2024. Meski minim menit bermain, dirinya berhasil mencetak satu gol. Satu-satunya gol tersebut tercipta ke gawang Empoli pada pekan ke-19.

4. Bergabung pada musim panas 2023, Noah Okafor (23 tahun) tampil tajam dengan mencetak 6 gol

4 Pemain Muda AC Milan yang Cetak Gol di Serie A 2023/2024Noah Okafor (acmilan.com)

Noah Okafor menjadi pemain muda dengan gol terbanyak untuk AC Milan di Serie A musim ini. Pemain berusia 23 tahun itu telah mencetak 6 gol dari 26 penampilan. Torehan itu menjadi spesial lantaran musim ini adalah musim pertamanya berkarier di Serie A.

Dua dari 6 gol tersebut tercipta ke gawang Lazio. Dirinya mencetak satu gol dan berhasil membawa AC Milan menang 2-0 saat menjamu Lazio pada pekan ketujuh. Pada pertemuan kedua yang terjadi pada pekan ke-27, dirinya menjadi pahlawan kemenangan AC Milan di kandang Lazio.

Noah Okafor mampu tampil apik sebagai ujung tombak. Dengan Olivier Giroud yang diisukan hengkang dari AC Milan pada akhir musim 2023/2024 ini, bukan tidak mungkin Okafor akan menjadi bomber andalan Rossoneri pada musim depan.

Baca Juga: 5 Striker Muda yang Didatangkan AC Milan sebelum Noah Okafor

Firdaus Ala I Photo Verified Writer Firdaus Ala I

Loving football since 6

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya