5 Pemain Muda Andalan Valencia di Laliga per Awal Maret 2024

Mampu bawa Valencia bangkit

Capaian Valencia di LaLiga Spanyol pada 2022/2023 merupakan salah satu yang terburuk selama berlaga di kasta teratas sepak bola Spanyol. Pada musim itu, mereka hanya finis di posisi 14 klasemen. Valencia hanya meraih 42 poin dari hasil 11 kemenangan, 9 seri, dan 18 kekalahan.

Setelah musim yang buruk itu, klub berjuluk Los Che mampu bangkit musim ini. Dari 26 laga yang telah dimainkan, mereka telah meraih 37 poin dari hasil 10 kemenangan, 7 seri, dan 9 kekalahan. Torehan itu membuat mereka untuk sementara berada di posisi kesepuluh klasemen.

Kebangkitan Valencia musim ini tak terlepas dari keberanian Ruben Baraja untuk mengandalkan beberapa pemain muda. Sejauh ini, setidaknya ada lima pemain muda yang menjadi andalan dan bermain reguler. Siapa saja pemain tersebut? Simak ulasannya!

1. Diego López (21 tahun) tampil meyakinkan sebagai penyerang

5 Pemain Muda Andalan Valencia di Laliga per Awal Maret 2024Diego López (instagram.com/diegolopez_n9)

Diego López menjadi salah satu pemain penting di lini depan Valencia di LaLiga 2023/2024. Sejauh ini, ia telah tampil dalam 24 pertandingan. Berposisi utama sebagai winger kiri, pemain berusia 21 tahun itu juga tampil tajam dengan mencetak 3 gol dan 5 assist.

Laga melawan Cadiz pada pekan ke-20 menjadi salah satu penampilan terbaiknya sejauh ini. Selain mencetak 1 gol, dirinya juga mencatatkan 2 assist pada laga itu. Atas kontribusinya itu, Valencia mampu meraih tiga poin di kandang Cadiz setelah menang meyakinkan dengan skor 4-1.

2. Cristhian Mosquera (19 tahun) menjadi pemain inti di lini belakang

5 Pemain Muda Andalan Valencia di Laliga per Awal Maret 2024Cristhian Mosquera (instagram.com/crismosquera4)

Cristhian Mosquera baru berusia 19 tahun. Meski begitu, ia telah menjadi pemain utama di lini belakang sebagai bek tengah. Sejauh ini, ia telah tampil dalam 24 pertandingan.

Pemain kelahiran 27 Juni 2004 itu merupakan produk akademi Valencia. Setelah sempat membela beberapa kelompok umur di level junior, ia dipromosikan ke tim utama pada Januari 2023. Oleh Los Che, ia diikat kontrak hingga 2025 mendatang.

Baca Juga: 5 Pemain Muda Andalan Las Palmas di LaLiga 2023/2024

3. Berposisi sebagai gelandang, Javi Guerra (20 tahun) tampil tajam dengan mengemas empat gol

5 Pemain Muda Andalan Valencia di Laliga per Awal Maret 2024Javi Guerra (instagram.com/javi10guerra)

Javi Guerra menjadi pemain muda tersubur di Valencia sejauh ini. Dari 24 penampilan, dirinya telah mencetak 4 gol. Padahal, posisi utama pemain berusia 20 tahun itu ialah gelandang tengah.

Pekan keenam menjadi salah satu momen penting bagi Guerra sejauh ini. Saat Valencia meraih satu poin di kandang Almeria, ia mencatatkan 1 gol dan 1 assist. Selain itu, ia juga mencetak satu gol saat Valencia menang telak 3-0 atas Atletico Madrid pada pekan sebelumnya.

4. Fran Pérez (21 tahun) tampil apik saat Valencia meraih satu poin di kandang Athletic Bilbao

5 Pemain Muda Andalan Valencia di Laliga per Awal Maret 2024Fran Pérez (instagram.com/franperez_7)

Fran Pérez merupakan pemain lulusan akademi Valencia. Atas kontribusi baiknya di beberapa kelompok umur, ia dipromosikan ke tim utama pada musim panas 2023. Oleh Los Che, ia terikat kontrak hingga 2026 mendatang.

Pemain berusia 21 tahun itu memiliki peran penting di lini serang Valencia musim ini. Sejauh ini, ia telah tampil dalam 16 pertandingan dan mencetak 1 gol dan 4 assist. Pemain berpaspor Spanyol itu tampil apik dengan mencetak 1 gol dan 1 assist saat Valencia meraih 1 poin di kandang Athletic Bilbao pada Minggu (29/10/2023).

5. Giorgi Mamardashvili (23 tahun) menjadi tembok kokoh di bawah mistar gawang

5 Pemain Muda Andalan Valencia di Laliga per Awal Maret 2024Giorgi Mamardashvili (instagram.com/gmamardashvili25)

Giorgi Mamardashvili menunjukkan dirinya memang memiliki kualitas yang bagus sebagai kiper. Sejak bergabung dengan Valencia pada musim panas 2021, menit bermainnya kian bertambah. Pada musim ini, pemain berusia 23 tahun itu belum sekali pun absen mengawal gawang Los Che.

Dari 26 laga yang telah dijalani, kiper asal Georgia itu mencatatkan 8 clean sheet. Salah satu penampilan terbaiknya sejauh ini saat membawa Valencia menang telak 3-0 atas Atletico Madrid pada pekan kelima. Penampilan apiknya di bawah mistar gawang membuat lawan tak mampu mencetak satu gol pun.

Para pemain di atas membuktikan mereka mampu bersaing dengan para pemain senior. Kontribusi mereka mampu membawa Valencia memiliki peluang untuk bangkit di LaLiga musim ini.

Baca Juga: 5 Pemain Muda yang Bersinar di Turkish Super Lig 2023/2024

Firdaus Ala I Photo Verified Writer Firdaus Ala I

Suka nonton Highlight Ajax Amsterdam sewaktu kecil, tapi jadi fans MU pada akhirnya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya