6 Pemain Muda yang Cetak Gol pada Pekan 16 Premier League 2023/2024

Harvey Elliott bawa Liverpool ke puncak klasemen

English Premier League (EPL) 2023/2024 telah berlangsung hingga 16 pekan. Para pemain telah melakukan yang terbaik demi mampu membawa timnya berbicara banyak di liga yang seringkali disebut-sebut sebagai yang terbaik di dunia tersebut. Tak hanya para pemain senior, sederet pemain muda juga mampu bersaing dan tampil mencolok sejauh ini.

Di pekan ke-16, beberapa pemain muda mampu mencuri perhatian dengan mencetak gol. Beberapa gol bahkan mampu membawa timnya meraih tiga poin. Berikut enam pemain muda yang mencetak gol di pekan 16 EPL 2023/2024.

1. Lewis Dobbin (20 tahun) bawa Everton raih kemenangan atas Chelsea

6 Pemain Muda yang Cetak Gol pada Pekan 16 Premier League 2023/2024Lewis Dobbin (premierleague.com)

Setelah mampu mengalahkan Newcastle United di pekan sebelumnya, Everton kembali meraih kemenangan pada pekan 16. Kali ini, Chelsea yang menjadi korban setelah dikalahkan dengan skor 2-0. Salah satu gol dicetak oleh Lewis Dobbin menjelang laga berakhir. Tendangan keras pemain berusia 20 tahun itu tak mampu diantisipasi oleh Robert Sánchez. Dengan hasil itu, Everton semakin menjauh dari zona degradasi dan berjarak 4 poin dari Luton Town yang berada di posisi 18.

2. Sheffield United raih kemenangan penting berkat gol dari James McAtee (21 tahun)

6 Pemain Muda yang Cetak Gol pada Pekan 16 Premier League 2023/2024James McAtee (instagram.com/jamesmcatee_)

Sheffield United meraih kemenangan tipis atas Brentford pada pekan 16. James McAtee menjadi pahlawan bagi The Blades dengan mencetak satu-satunya gol di laga itu. Bermain sejak menit pertama, pemain berusia 21 tahun itu mencetak gol di akhir babak pertama. Tendangannya dari sisi kiri pertahanan Brentford tak mampu dibaca oleh Mark Flekken. Meski meraih tiga poin, Sheffield United masih tertahan di posisi 20 dengan raihan 8 poin.

3. Wilson Odobert (19 tahun) cetak gol dari luar kotak penalti

6 Pemain Muda yang Cetak Gol pada Pekan 16 Premier League 2023/2024Wilson Odobert (premierleague.com)

Burnley, tim penghuni papan bawah klasemen, mampu mencuri 1 poin dari kandang Brighton & Hove Albion pada pekan 16. Anak asuh Vincent Kompany sempat unggul lebih dulu lewat gol dari Wilson Odobert. Pemain berusia 19 tahun itu mencetak gol pada menit 45 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Baca Juga: 5 Pemain Muda yang Meraih Kopa Trophy dan Golden Boy Award

4. Simon Adingra (21 tahun) menjadi penyelamat Brighton ketika ditahan imbang oleh Burnley di kandang

6 Pemain Muda yang Cetak Gol pada Pekan 16 Premier League 2023/2024Simon Adingra (instagram.com/simon.adingra)

Simon Adingra mampu menyelamatkan Brighton & Hove Albion dari kekalahan dalam laga melawan Burnley. Setelah Burnley unggul 1-0 di babak pertama lewat gol dari Wilson Odobert, pemain berusia 21 tahun itu mencetak 1 gol untuk Brighton pada menit 77. Memanfaatkan umpan lambung dari Pascal Groß, ia mencetak gol lewat sundulan kepala yang gagal diantisipasi oleh James Trafford.

5. Destiny Udogie (21 tahun) cetak gol pertama untuk Tottenham Hotspur dalam laga melawan Newcastle United

6 Pemain Muda yang Cetak Gol pada Pekan 16 Premier League 2023/2024Destiny Udogie (instagram.com/udogiethree)

Setelah hanya meraih 1 poin dalam 5 laga terakhir, Tottenham tampil meyakinkan ketika menjamu Newcastle United pada pekan 16. Anak asuh Ange Postecoglou menang telak dengan skor 4-1. Destiny Udogie, pemain berusia 21 tahun turut mencatatkan namanya di papan skor dalam laga itu. Ia berhasil mencetak gol pada menit 26 berkat assist dari Son Heung Min. Gol tersebut sekaligus menjadi gol pertamanya untuk The Lilywhites.

6. Harvey Elliott (20 tahun) bawa Liverpool ke puncak klasemen sementara

6 Pemain Muda yang Cetak Gol pada Pekan 16 Premier League 2023/2024Para pemain Liverpool ketika melawan Crystal Palace di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Liverpool meraih kemenangan penting 1-2 saat bertandang ke markas Crystal Palace. Dengan tiga poin yang diraih, The Reds menggeser posisi Arsenal di puncak klasemen. Harvey Elliott menjadi pahlawan kemenangan Liverpool di laga itu. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti di penghujung laga tak mampu dihalau oleh Sam Johnstone. Di laga itu, Mohamed Salah juga mencetak golnya yang ke-200 untuk Liverpool.

Jika mampu tampil konsisten, bukan tidak mungkin para pemain tersebut menjadi bintang di masa depan. EPL sebagai salah satu liga terbaik di dunia tentu menjadi panggung yang tepat bagi para pemain tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Perpanjang Kontrak di Liverpool

Firdaus Ala I Photo Verified Writer Firdaus Ala I

Loving football since 6

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya