4 Pemain Muda yang Jalani Debut di Timnas Brasil pada Maret 2024

Semuanya debut saat bertemu Inggris

Tim Nasional Brasil berhasil meraih hasil yang cukup baik pada jeda internasional Maret 2024. Dari dua laga yang dijalani, anak asuh Dorival Júnior meraih 1 kemenangan dan 1 hasil seri.

Vinicius Junior dkk. berhasil mempermalukan Inggris di Wembley dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan pertama. Kemudian, pada pertandingan kedua, Seleção hampir saja menang atas Spanyol di Bernabeu sebelum akhirnya tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3 di penghujung laga.

Kemenangan atas Timnas Inggris sekaligus menjadi catatan yang manis bagi beberapa pemain muda. Pasalnya, laga tersebut merupakan debut mereka bersama Selecao.

Berikut empat pemain muda yang menjalani debut di timnas Brasil saat melawan Inggris pada Maret 2024.

1. Pablo Maia (22 tahun) hanya tampil selama 1 menit pada laga debutnya

4 Pemain Muda yang Jalani Debut di Timnas Brasil pada Maret 2024Pablo Maia (instagram.com/cbf_futebol)

Pablo Maia merupakan gelandang bertahan milik klub top Brasil, Sao Paulo. Bersama klub berjuluk Tricolor itu, ia telah memenangi dua trofi dan menjadi andalan di lini tengah. Peran pentingnya di level klub membuat Dorival Júnior kepincut untuk memberinya kesempatan bermain di timnas Brasil.

Pemain berusia 22 tahun itu akhirnya melakukan debut di timnas Brasil saat melawan Inggris, Sabtu (23/3/2024). Sayangnya, ia tak mendapat menit bermain yang cukup. Pemain yang memiliki nama lengkap Pablo Gonçalves Maia Fortunato itu masuk menggantikan Vinicius Junior pada menti 90 dan hanya bermain selama 1 menit.

2. Lucas Beraldo (20 tahun) tampil penuh selama 90 menit pada laga debutnya

4 Pemain Muda yang Jalani Debut di Timnas Brasil pada Maret 2024Lucas Beraldo (kanan) (instagram.com/cbf_futebol)

Sejak direkrut pada Januari 2024, Lucas Beraldo langsung menjadi andalan di lini pertahanan klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Sejauh ini, ia telah tampil dalam 15 pertandingan dengan torehan 1 gol di berbagai ajang. Penampilan konsisten itu membuatnya mendapat kesempatan debut di Timnas Brasil.

Pemain berusia 20 tahun itu langsung tampil penuh selama 90 menit pada laga debutnya. Dirinya mampu tampil apik meski harus bekerja sama dengan beberapa pemain yang lebih senior, seperti Fabrício Bruno, Wendell, dan sang kapten, Danilo. Atas andilnya di lini pertahanan, Brasil tak kebobolan satu gol pun oleh The Three Lions.

Baca Juga: Profil Lucas Beraldo, Siap Bikin Pertahanan PSG makin Kokoh

3.Sávio (19 tahun) diberi kesempatan debut setelah tampil apik bersama Girona

4 Pemain Muda yang Jalani Debut di Timnas Brasil pada Maret 2024Sávio (instagram.com/cbf_futebol)

Savio sedang menjalani salah satu musim terbaiknya di level klub. Bersama Girona musim ini, ia telah mencetak 10 gol dari 33 penampilan di berbagai ajang. Atas andilnya itu, kini Girona bertengger di posisi 3 klasemen semantara LaLiga Spanyol.

Penampilan konsisten di klub akhirnya membuat pemain berusia 19 tahun itu mendapat menit bermain pertamanya untuk timnas Brasil. Pada laga melawan The Three Lions, ia masuk pada menit 78, menggantikan Raphinha di posisi winger. Sayangnya, ia belum mampu mencatatkan gol ataupun assist.

4. João Gomes (23 tahun) tampil penuh selama 90 menit saat Brasil menang 1-0 atas Inggris

4 Pemain Muda yang Jalani Debut di Timnas Brasil pada Maret 2024João Gomes (instagram.com/joaogomes.01)

João Gomes menjadi salah satu pemain penting di Wolverhampton Wanderers musim ini. Berposisi utama sebagai gelandang tengah, ia telah tampil dalam 28 pertandingan dengan torehan 2 gol di berbagaia ajang. Dua gol tersebut tercipta saat Wolves mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 pada pekan ke-25 English Premier League 2023/2024.

Berkat penampilan mengesankan di level klub, pemain berusia 23 tahun kembali dipanggil untuk membela timnas Brasil. Setelah hanya duduk di bangku cadangan saat Brasil kalah dari Maroko pada Sabtu (25/3/2023), ia akhirnya mendapat menit bermain dan mencatatkan debutnya pada laga melawan Inggris. Pada laga itu, ia menjadi 1 dari 4 pemain yang tampil penuh selama 90 menit.

Kehadiran mereka menambah sederet nama pemain muda yang kini secara reguler tampil bersama timnas Brasil. Selain para debutan tersebut, ada juga Rodrygo, Vinicius Junior, dan Endrick yang saat ini menjadi langganan di skuad Selecao.

Baca Juga: 3 Fakta Unik Hasil Imbang Timnas Brasil Lawan Spanyol

Firdaus Ala I Photo Verified Writer Firdaus Ala I

Suka nonton Highlight Ajax Amsterdam sewaktu kecil, tapi jadi fans MU pada akhirnya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya