5 Pemain Muda Termahal yang Pernah Digaet Atalanta, Penuh Potensi!

El Bilal Toure menjadi yang termahal dalam daftar ini

Atalanta memang hanya mampu finis di posisi ke-5 di Serie A 2022/2023. Meski begitu, beberapa pemain mampu tampil mengesankan hingga namanya melambung, termasuk beberapa pemain muda. Sepanjang musim, klub berjuluk Orobici itu mengandalkan beberapa pemain yang usianya masih tergolong muda.

Klub yang pernah dibela Filippo Inzaghi itu tak jarang mendatangkan pemain muda pada bursa transfer. Beberapa bahkan didatangkan dengan biaya yang tidak sedikit. Berikut kami ulas lima pemain muda termahal yang pernah digaet Atalanta.

1. El Bilal Toure

5 Pemain Muda Termahal yang Pernah Digaet Atalanta, Penuh Potensi!El Bilal Toure (facebook.com/atalantabc)

Atalanta baru saja mendatangkan seorang bomber berusia 21 tahun dari klub Spanyol, UD Almeria. Biaya yang dikeluarkan untuk merekrutnya ialah sebesar 28 juta euro atau sekitar Rp465 miliar. Jumlah sebesar itu sekaligus menjadikannya pemain termahal yang pernah didatangkan ke Gewiss Stadium.

Pemain asal Mali itu menjadi andalan di klub sebelumnya. Bermain sebanyak 25 pertandingan, ia berhasil mencetak 7 gol dan 2 assist. Bersama Atalanta, pemain kelahiran Pantai Gading itu diikat kontrak hingga 4 musim ke depan.

2. Ederson

5 Pemain Muda Termahal yang Pernah Digaet Atalanta, Penuh Potensi!Ederson (instagram.com/ederson99)

Ederson merupakan pemain dengan menit bermain terbanyak untuk Atalanta pada 2022/2023. Total ia mencatatkan 2.288 menit dari 37 pertandingan sepanjang musim. Beroperasi di lini tengah, ia juga mengoleksi 1 gol yang ia cetak ke gawang mantan klubnya, Salernitana.

Pemain asal Brasil itu didatangkan dari Salernitana pada awal 2022/2023 dengan biaya sebesar 21,4 juta euro atau sekitar Rp355 miliar. Saat itu, usianya masih 22 tahun. Bersama Orobici, ia terikat kontrak hingga 2026.

Baca Juga: Rasmus Hojlund Ditebus Mahal MU, Memangnya Layak?

3. Rasmus Hojlund

5 Pemain Muda Termahal yang Pernah Digaet Atalanta, Penuh Potensi!Rasmus Højlund (instagram.com/rasmus.hoejlund)

Penampilan apik Rasmus Hojlund bersama Atalanta pada 2022/2023 benar-benar membuat namanya melambung. Ia menjelma menjadi salah satu striker muda yang dikaitkan dengan beberapa tim besar. Meski masih menyisakan kontrak hingga 2027, kabarnya ia sedang diburu oleh raksasa Inggris, Manchester United.

Pemain asal Denmark itu memang baru semusim berseragam Atalanta. Meski begitu, ia mampu langsung menjadi andalan. Sepanjang musim 2022/2023, ia berhasil mencetak 16 gol dan 7 assist dari 42 pertandingan.

4. Cristian Romero

5 Pemain Muda Termahal yang Pernah Digaet Atalanta, Penuh Potensi!Cristian Romero (instagram.com/cutiromero2)

Selanjutnya, ada sang juara Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina. Pada awal 2021/2022, Cristian Romero dipermanenkan Atalanta setelah hanya menjadi pemain pinjaman dari Juventus pada musim sebelumnya. Biaya sebesar 17 juta euro atau sekitar Rp282 miliar dikeluarkan Atalanta untuk memboyong sang pemain yang saat itu berusia 23 tahun.

Selama masa peminjaman dari Juventus, ia mampu menjadi andalan di lini belakang. Sepanjang musim, ia mencatatkan 42 pertandingan dan mencetak 3 gol dan 5 assist. Pada musim yang sama, ia juga berhasil mengantarkan Argentina menjuarai Copa America.

5. Teun Koopmeiners

5 Pemain Muda Termahal yang Pernah Digaet Atalanta, Penuh Potensi!Teun Koopmeiners (instagram.com/teunkoopmeiners)

Yang terakhir, ada pemain asal Belanda yang berposisi sebagai gelandang. Teun Koopmeiners direkrut dari klub di negaranya, AZ Alkmaar, pada awal 2021/2022. Ia yang saat itu berusia 23 tahun diboyong dengan mahar sebesar 14 juta euro atau sekitar Rp232 miliar.

Selama 2 musim bersaragam Orobici, ia telah mencatatkan 78 pertandingan dan mengoleksi 14 gol dan 8 assist di semua ajang. Pemilik 16 caps bersama tim nasional itu masih terikat kontrak hingga musim panas 2025.

Atalanta bisa jadi pilihan yang tepat untuk El Bilal Toure dalam kariernya. Klub asal Bergamo, Italia, itu tak jarang memberi kepercayaan kepada pemain muda. Di bawah asuhan Gian Piero Gasperini, mampukah Toure bersinar?

Baca Juga: 10 Potret Teun Koopmeiners, Gelandang Bertahan Andalan Atalanta

Firdaus Ala Illiyyin Photo Verified Writer Firdaus Ala Illiyyin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya