5 Pemain Muda Termahal yang Direkrut Crystal Palace, Ada Nama Baru

Matheus França direkrut dari Flamengo

Crystal Palace memang bukan klub unggulan di English Premier League (EPL). Capaian terbaik The Eagles sejak promosi ke kasta teratas pada 2013/2014 adalah finis di posisi ke-10. Meski begitu, klub asal London itu selalu berbenah tiap musimnya demi tetap mampu bersaing di kasta teratas.

Dalam beberapa musim terakhir, Crystal Palace tercatat beberapa kali merekrut pemain muda potensial. The Eagles bahkan mau mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk beberapa di antaranya. Termasuk pemain baru asal Brasil, Matheus França, berikut lima pemain muda termahal yang pernah direkrut Crystal Palace sepanjang sejarah klub.

1. Marc Guehi memegang rekor dengan nilai sebesar Rp389 miliar

5 Pemain Muda Termahal yang Direkrut Crystal Palace, Ada Nama BaruMarc Guéhi (chelseafc.com)

Di posisi puncak, ada pemain yang direkrut dari Chelsea pada musim panas 2021. Ia adalah bek tengah berkebangsaan Inggris, Marc Guehi. Biaya sebanyak 23,3 juta euro atau sekitar Rp389 miliar dikeluarkan untuk mendatangkan pemain kelahiran 2000 itu ke Selhurst Park.

Selama 2 musim membela The Eagles, pemain kelahiran Pantai Gading itu selalu menjadi andalan dan total mencatatkan 82 pertandingan dan mencetak 5 gol dan 1 assist. Penampilan apiknya juga sempat membuat pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memanggilnya ke skuad The Three Lions. Sejauh ini, ia mencatatkan empat pertandingan untuk tim nasional.

2. Cheick Doucoure direkrut dari RC Lens pada musim panas 2022

5 Pemain Muda Termahal yang Direkrut Crystal Palace, Ada Nama BaruCheick Doucoure (cpfc.co.uk)

Crystal Palace memboyong seorang pemain muda potensial dari klub Prancis, RC Lens, pada musim panas 2022. Pada usia yang belum genap 23 tahun, ia telah menjadi pemain penting di lini pertahanan Les Sang et Or. Tak heran Crystal Palace rela memboyongnya dengan mahar 22,6 juta euro atau sekitar Rp377 miliar.

Semusim merumput di EPL, Pemain asal Mali itu telah mencatatkan 35 pertandingan. Berposisi utama sebagai gelandang bertahan, ia juga mengoleksi tiga assist . Salah satu assist tercipta dalam pertandingan melawan Manchester United.

Baca Juga: 6 Pemain yang Berpeluang Membela Crystal Palace pada Musim Panas 2023

3. Matheus Franca dibeli dengan harga Rp334 milliar setelah menjadi andalan di Flamengo

5 Pemain Muda Termahal yang Direkrut Crystal Palace, Ada Nama BaruMatheus França (cpfc.co.uk)

Brasil tak henti-hentinya menghasilkan pemain muda potensial. Terbaru, Flamengo melepas salah satu pemain potensial, Matheus Franca, ke Premier League. Oleh Crystal Palace, ia diboyong dengan biaya sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp334 milliar.

Sejak dipromosikan ke tim utama pada Januari 2022, pemain berusia 23 tahun itu selalu menjadi andalan Rubro-Negro. Ia berhasil mencetak total 9 gol dari 54 pertandingan. The Eagles sendiri lalu mengikatnya dengan kontrak hingga 5 musim ke depan.

4. Eberechi Eze tampil apik sejak didatangkan dari Queens Park Rangers pada awal 2020/2021

5 Pemain Muda Termahal yang Direkrut Crystal Palace, Ada Nama BaruEberechi Eze (cpfc.co.uk)

Sejak didatangkan dari Queens Park Rangers pada awal 2020/2021, penampilan Eberechi Eze terus meroket. Ia membuktikan biaya sebanyak 17,8 juta euro atau sekitar Rp297 miliar yang dikeluarkan Crystal Palace untuk merekrutnya tak sia-sia. Hal itu secara otomatis membuat harga pasarnya terus naik dari musim ke musim.

Pemain kelahiran 1998 itu menjelma menjadi pemain penting di lini serang The Eagles. Berposisi utama sebagai gelandang serang, ia juga beberapa kali dimainkan di sisi sayap. Pada 2022/2023, pemain yang terinspirasi Ronaldinho itu menjadi top skor klub dengan sepuluh gol.

5. Odsonne Edouard terikat kontrak dengan Crystal Palace hingga 2025.

5 Pemain Muda Termahal yang Direkrut Crystal Palace, Ada Nama BaruOdsonne Edouard (instagram.com/o.edouard_18)

Odsonne Edouard menjadi nama terakhir dalam daftar ini. Pada musim panas 2021, ia didatangkan dari klub kasta teratas Skotlandia, Celtic FC. Ia yang saat itu berusia 23 tahun diboyong dengan biaya sebesar 16,3 juta euro atau sekitar Rp272 miliar.

Selama 2 musim berkarier di Premier League, ia diandalkan sebagai striker utama. Total 13 gol dari 68 pertandingan telah ia catatkan untuk The Eagles. Pemain berpaspor Prancis itu terikat kontrak hingga 2025.

Matheus França yang berposisi utama sebagai gelandang serang diharapkan mampu membuat daya gedor The Eagles semakin menakutkan. Pemain yang mengantarkan Flamengo menjuarai Copa Libertadores itu merasa tak sabar untuk segera menjajal salah satu kompetisi terbaik di dunia, Premier League. Mampukah pemain muda Brasil itu menaklukkan Liga Inggris dan membawa Crystal Palace berbicara lebih banyak musim ini?

Baca Juga: 4 Penggawa Crystal Palace yang Dilepas Gratis pada Musim Panas 2023

Firdaus Ala Illiyyin Photo Verified Writer Firdaus Ala Illiyyin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya