4 Pemain Muda VfB Stuttgart yang Cetak Gol di Bundesliga 2023/2024

Berpotensi membawa Stuttgart tampil di pentas Eropa

Bundesliga Jerman 2023/2024 berjalan begitu menarik. Itu tak terlepas dari dominasi Bayern Muenchen yang akhirnya diputus Bayer Leverkusen. Sebelumnya, Die Roten merupakan juara Bundesliga selama 11 musim terakhir.

Selain Bayer Leverkusen, VfB Stuttgart juga pantas mendapat perhatian lebih. Setelah mengalami krisis dan bahkan sempat dua kali turun kasta dalam kurun waktu lebih dari sedekade terakhir, klub berjuluk Die Schwaben itu mampu kembali bersaing di papan atas Bundesliga pada musim ini. Hingga pekan ke-30, mereka berada di posisi ketiga klasemen dengan torehan 63 poin, unggul 4 poin dari RB Leipzig yang berada di posisi keempat.

Capaian mengesankan tersebut tentu tak dicapai dengan mudah. Beberapa keputusan penting sang pelatih, Sebastian Hoeness, menjadi faktor keberhasilan Stuttgart sejauh ini. Salah satunya ialah dengan memberi kepercayaan kepada beberapa pemain yang masih terbilang muda.

Beberapa pemain muda berhasil berkontribusi dengan mencetak gol. Di antara sederet pemain muda di skuad Stuttgart 2023/2024, empat di antaranya telah mencetak gol di Bundesliga. Siapa saja pemain tersebut?

1. Satu gol Angelo Stiller (23 tahun) menyelamatkan Stuttgart dari kekalahan atas Heidenheim

4 Pemain Muda VfB Stuttgart yang Cetak Gol di Bundesliga 2023/2024Angelo Stiller (instagram.com/angelo.stiller)

Angelo Stiller merupakan pemain penting di lini tengah Stuttgart di Bundesliga musim ini. Direkrut dari TSG Hoffenheim pada musim panas 2023, ia langsung menjadi pemain andalan di lini tengah Stuttgart. Di Bundesliga 2023/2024, mantan pemain akademi Bayern Munich itu telah tampil dalam 29 laga dengan torehan 1 gol dan 5 assist.

Satu-satunya gol yang telah ia cetak tercipta pada pekan ke-27. Gol tersebut berhasil menyelamatkan Stuttgart dari kekalahan atas Heidenheim. Selain gol, pemain berusia 23 tahun itu juga mencatatkan satu assist pada laga tersebut.

2. Meski absen dalam beberapa laga karena cedera, Josha Vagnoman (23 tahun) telah mencetak dua gol

4 Pemain Muda VfB Stuttgart yang Cetak Gol di Bundesliga 2023/2024Josha Vagnoman (instagram.com/josha.v)

Musim ini merupakan musim kedua Josha Vagnoman bersama Stuttgart. Oleh Stuttgart, dirinya didatangkan dari Hamburger SV pada musim panas 2022. Sayangnya, kiprah pemain berusia 23 tahun itu tak cukup baik pada musim ini.

Vagnoman harus melewatkan beberapa laga karena menderita cedera. Padahal, pemain yang mampu bermain di beberapa posisi itu cukup diandalkan. Di Bundesliga musim ini, dirinya telah tampil dalam 18 laga dengan torehan 2 gol dan 2 assist. Salah satu golnya berhasil membawa Stuttgart mencuri tiga poin dari kandang Wolfsburg pada pekan ke-24.

Baca Juga: 5 Pemain Baru VfB Stuttgart Telah Cetak Gol di Bundesliga 2023/2024

3. Stuttgart tak pernah kalah saat Jamie Leweling (23 tahun) mencetak gol

4 Pemain Muda VfB Stuttgart yang Cetak Gol di Bundesliga 2023/2024Jamie Leweling (nomor 18) (instagram.com/jamieleweling)

Jamie Leweling menjadi salah satu pemain muda yang paling menonjol di skuad Stuttgart. Berstatus sebagai pemain pinjaman dari Union Berlin, dirinya menjadi salah satu andalan di lini serang Stuttgart. Dari 30 penampilan, pemain berusia 23 tahun itu telah mencetak 4 gol dan 6 assist.

Menariknya, Stuttgart tak pernah menelan kekalahan setiap kali pemain berpaspor Jerman itu mencetak gol. Bahkan, Suttgart selalu menang dengan skor meyakinkan setiap ia mencetak gol. Salah satunya saat dirinya mencetak satu gol ke gawang RB Leipzig pada pekan ke-19 dan membawa timnya menang 5-2.

4. Enzo Millot (21 tahun) menjadi motor serangan Stuttgart

4 Pemain Muda VfB Stuttgart yang Cetak Gol di Bundesliga 2023/2024Enzo Millot (instagram.com/e.millot17)

Enzo Millot menjadi salah satu pemain paling potensial di Bundesliga 2023/2024 ini. Meski baru berusia 21 tahun, dirinya tampil impresif dan menjadi motor serangan Stuttgart. Selain itu, pemain asal Prancis tersebut tampil cukup tajam dengan torehan 5 gol dan 5 assist dari 28 penampilan.

Salah satu peran krusialnya di skuad Stuttgart terjadi pada pekan ke-23. Satu golnya mampu membawa Stuttgart terhindar dari kekalahan atas FC Koln. Pada laga itu, kedua tim harus berbagi angka lantaran laga berakhir dengan skor 1-1.

Kontribusi para pemain tersebut berpotensi membawa Stuttgart kembali tampil di pentas Eropa pada musim depan. Terakhir kali berlaga di pentas Eropa ialah pada 2012/2013 saat mereka disingkirkan Lazio pada babak 16 besar Liga Europa.

Baca Juga: 4 Eks Akademi VfB Stuttgart di Premier League 2023/2024

Firdaus Ala I Photo Verified Writer Firdaus Ala I

A fan of David Beckham

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya