7 Pemain Muda yang Dipanggil Timnas Inggris pada Maret 2024

Inggris akan melawan Brasil dan Belgia

Tim nasional Inggris akan menjalani dua pertandingan pada jeda internasional Maret 2024. Anak asuh Gareth Southgate bertemu Brasil pada Minggu (24/3/2024) pukul 02.00 WIB sebelum bertemu Belgia pada Rabu (27/3/2024) pukul 02.45 WIB. Dalam dua laga tersebut, The Three Lions bertindak sebagai tuan rumah dan menjamu kedua tim tamu di Wembley.

Ada yang menarik dalam daftar skuad yang dibawa Southgate untuk menghadapi dua negara tersebut. Setelah merilis 25 nama, The Three Lions mengumumkan 1 pemain lagi. Ia adalah Kobbie Mainoo, gelandang yang tampil gemilang bersama Manchester United pada 2023/2024 ini.

Dengan usianya yang masih 18 tahun, Mainoo menjadi pemain termuda di skuad The Three Lions untuk menghadapi Brasil dan Belgia pada jeda Internasional Maret 2024. Ia bersama beberapa pemain muda lainnya akan bekerja sama dengan para pemain senior demi mampu meraih hasil maksimal dalam dua laga tersebut.

Termasuk Mainoo, berikut tujuh pemain muda yang dipanggil Timnas Inggris pada Maret 2024.

1. Anthony Gordon (23 tahun) dipanggil timnas senior untuk pertama kalinya

7 Pemain Muda yang Dipanggil Timnas Inggris pada Maret 2024Anthony Gordon (nomor 10) (instagram.com/anthonygordon)

Anthony Gordon dipanggil Timnas Inggris untuk pertama kalinya. Itu tidak terlepas dari penampilan apiknya bersama Newcastle United musim ini. Bersama The Magpies, pemain kelahiran Februari 2001 itu menjadi salah satu andalan di lini serang. Di berbagai ajang, ia telah mencatatkan 40 pertandingan dengan torehan 10 gol dan 7 assist per 21 Maret 2024.

2. Phil Foden (23 tahun) telah mencetak 18 gol dari 42 penampilan bersama Manchester City musim ini

7 Pemain Muda yang Dipanggil Timnas Inggris pada Maret 2024Phil Foden (twitter.com/PhilFoden)

Performa apik Manchester City di berbagai ajang musim ini tidak terlepas dari peran Phil Foden di lini serang. Dari 42 penampilan per 21 Maret 2024, pemain berusia 23 tahun itu tampil tajam dengan torehan 18 gol dan 10 assist. Dengan statistik mentereng itu, ia diharapkan mampu diandalkan saat Inggris menghadapi Brasil dan Belgia nanti.

3. Bukayo Saka (22 tahun) telah mengemas 11 gol dari 32 penampilan bersama The Three Lions

7 Pemain Muda yang Dipanggil Timnas Inggris pada Maret 2024Bukayo Saka (premierleague.com)

Produktivitas Arsenal di berbagai ajang musim ini tak terlepas dari peran Bukayo Saka sebagai winger. Bersama The Gunners, ia telah mencetak 16 gol dan 15 assist dari 37 penampilan di berbagai ajang. Kiprah Saka bersama The Three Lions sejauh ini juga cukup baik. Dari 32 penampilan, pemain berusia 22 tahun itu telah mengemas 11 gol.

Baca Juga: 5 Klub yang Paling Sering Dibobol Phil Foden, Ada Manchester United

4. Jarrad Branthwaite (21 tahun) juga dipanggil timnas senior untuk pertama kalinya

7 Pemain Muda yang Dipanggil Timnas Inggris pada Maret 2024Jarrad Branthwaite (nomor 4) (instagram.com/jarrad_b_)

Selain Gordon, Jarrad Branthwaite juga dipanggil Timnas Inggris untuk pertama kalinya. Itu tentu tidak terlepas dari performa apik yang ia catatkan bersama klub. Bersama Everton pada 2023/2024 ini, ia diandalkan sebagai bek tengah dan telah tampil dalam 31 laga dengan torehan 2 gol di berbagai ajang.

5. Cole Palmer (21 tahun) tampil tajam di tengah penampilan inkonsisten Chelsea pada 2023/2024

7 Pemain Muda yang Dipanggil Timnas Inggris pada Maret 2024Cole Palmer (premierleague.com)

Cole Palmer benar-benar bersinar di tengah penampilan inkonsisten Chelsea pada 2023/2024 ini. Sejak direkrut The Blues dari Manchester City, pemain berusia 21 tahun itu tampil tajam dengan telah mengemas 14 gol dari 34 penampilan di berbagai ajang. Dengan torehan apik itu, Southgate tentu berharap Palmer mampu menambah ketajaman lini depan The Three Lions.

6. Jude Bellingham (20 tahun) tampil sensasional bersama Real Madrid

7 Pemain Muda yang Dipanggil Timnas Inggris pada Maret 2024Jude Bellingham (realmadrid.com)

Jude Bellingham benar-benar membuktikan biaya besar yang dikeluarkan Real Madrid untuk menebusnya pada musim panas 2023 tak sia-sia. Bersama Los Blancos musim ini, pemain berposisi gelandang itu telah mencetak 20 gol dari 31 penampilan di berbagai ajang. Torehan 16 gol di LaLiga Spanyol bahkan membuatnya memuncaki daftar top skor sementara, mengungguli pemain-pemain lainnya yang berposisi sebagai striker.

7. Kobbie Mainoo (18 tahun) menjadi yang termuda

7 Pemain Muda yang Dipanggil Timnas Inggris pada Maret 2024Kobbie Mainoo (manutd.com)

Setelah sempat terlupakan, Kobbie Mainoo akhirnya masuk ke Timnas Inggris. Dengan usia 18 tahun, ia menjadi pemain termuda yang dipanggil Gareth Southgate pada jeda internasional Maret 2024. Hal itu tak terlepas dari peran krusialnya di Manchester United. Bersama The Red Devils musim ini, ia telah tampil dalam 20 pertandingan dengan torehan 2 gol. Dengan kesempatan yang diberikan, Mainoo memiliki peluang untuk mencatatkan debutnya bersama The Three Lions.

Para pemain tersebut memiliki peran krusial di klubnya masing-masing. Performa apik di level klub membuat mereka layak untuk tampil membela The Three Lions. Dengan kehadiran mereka, mampukah Timnas Inggris mengalahkan Brasil dan Belgia?

Baca Juga: 4 Pencetak Gol Termuda Manchester United pada 2023/2024, Ada Mainoo!

Firdaus Ala I Photo Verified Writer Firdaus Ala I

Suka nonton Highlight Ajax Amsterdam sewaktu kecil, tapi jadi fans MU pada akhirnya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya