5 Pemain Top Meraih Trofi bersama Vissel Kobe selama 5 Musim Terakhir

Juan Mata meraih trofi J-League

Vissel Kobe, salah satu klub yang berlaga di kasta teratas Liga Jepang atau J-League, mencatatkan rekor pada 2023. Untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, mereka berhasil memenangi trofi J-League. Meski masih menyisakan satu pertandingan, raihan 68 poin mereka dipastikan tak bisa dikejar oleh Yokohama F. Marinos yang berada di posisi 2 klasemen dengan raihan 64 poin dari 33 pertandingan.

Klub asal prefektur Hyogo ini dikenal sebagai klub yang beberapa kali mendatangkan pemain-pemain top dalam beberapa musim ke belakang. Pada musim ini, ada nama Juan Mata dalam skuad juara Vissel Kobe. Dengan begitu, mantan pemain Chelsea itu menyusul empat pemain top lain yang pernah meraih trofi bersama Vissel Kobe selama 5 musim terakhir. Siapa saja pemain tersebut dan bagaimana kiprahnya?

1. Thomas Vermaelen bawa Vissel Kobe meraih trofi Piala Super Jepang pada 2020

5 Pemain Top Meraih Trofi bersama Vissel Kobe selama 5 Musim TerakhirThomas Vermaelen (jleague.co)

Vissel Kobe pernah memiliki bek berpengalaman asal Belgia. Ia adalah Thomas Vermaelen. Setelah cukup lama berkarier di Eropa dan membela beberapa klub top, seperti Ajax Amsterdam, Arsenal, AS Roma, dan Barcelona, ia diboyong Vissel Kobe pada musim panas 2019 dengan status bebas transfer.

Pemilik 85 caps bersama tim nasional itu menjadikan Vissel Kobe sebagai klub terakhir dalam kariernya. Lebih dari 2 tahun membela Vissel Kobe, ia mencatatkan 57 penampilan dengan mencetak 1 gol dan 2 assist. Pemain yang kini menjadi pelatih Belgia U-20 itu juga berhasil memenangi 1 trofi Piala Super Jepang pada 2020.

2. Lukas Podolski persembahkan trofi Piala Kaisar pada 2019

5 Pemain Top Meraih Trofi bersama Vissel Kobe selama 5 Musim TerakhirLukas Podolski (jleague.co)

Setelah berhasil meraih trofi ketika membela Arsenal dan Galatasaray, Lukas Podolski memutuskan untuk mencoba tantangan baru dengan menerima tawaran Vissel Kobe pada musim panas 2017. Untuk memboyongnya saat itu, Vissel Kobe menghabiskan dana sebesar 2,6 juta euro atau 44 miliar rupiah. Mantan striker Timnas Jerman itu membela Vissel Kobe hinnga Januari 2020.

Selama berseragam Vissel Kobe, Podolski mencatatkan 60 penampilan dan mencetak 17 gol dan 12 assist. Pada 2019, ia berhasil memenangi trofi Piala Kaisar atau biasa disebut Emperor's Cup. Hingga kini, trofi itu menjadi satu-satunya yang pernah diraih Vissel Kobe.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Pensiun bersama Vissel Kobe

3. Vissel Kobe merupakan klub terakhir yang dibela David Villa sepanjang kariernya

5 Pemain Top Meraih Trofi bersama Vissel Kobe selama 5 Musim TerakhirDavid Villa (jleague.co)

Vissel Kobe merupakan klub terakhir yang dibela David Villa. Setelah sempat mencicipi Major League Soccer dengan membela New York City, mantan andalan Barcelona itu hengkang ke Vissel Kobe pada Januari 2019. Ia tercatat membela Vissel Kobe hanya selama semusim dan memutuskan untuk pensiun pada Februari 2020.

Bersama Vissel Kobe, Villa mencatatkan 29 penampilan dan mencetak 13 gol dan 2 assist. Satu trofi berhasil ia raih selama berkarier di Jepang. Meski minim menit bermain, ia turut mengantarkan Vissel Kobe memenangi Emperor's Cup.

4. Andrés Iniesta hengkang ke Vissel Kobe setelah meraih berbagai gelar di Barcelona

5 Pemain Top Meraih Trofi bersama Vissel Kobe selama 5 Musim TerakhirAndrés Iniesta (jleague.co)

Setelah meraih berbagai gelar bersama Barcelona, Andres Iniesta memutuskan untuk memulai petualangan baru pada musim panas 2018. Ia yang saat itu berusia 34 tahun direkrut oleh Vissel Kobe. Peraih trofi Piala Dunia 2010 itu kemudian membela Vissel Kobe hingga Agustus 2023.

Dua trofi mampu ia raih selama berseragam Vissel Kobe. Setelah memenangi Emperor's Cup pada 2019, ia mampu memenangi Piala Super Jepang pada 2020. Kini, ia berkarier di Uni Emirat Arab dengan membela Emirates Club.

5. Juan Mata baru bergabung dengan Vissel Kobe pada September 2023

5 Pemain Top Meraih Trofi bersama Vissel Kobe selama 5 Musim TerakhirJuan Mata (instagram.com/juanmatagarcia)

Juan Mata baru bergabung dengan Vissel Kobe pada September 2023. Sebelumnya, ia sempat berkarier di Turki dengan membela Galatasaray selama semusim pada 2022/2023. Kini, dirinya menjadi 1 dari 6 pemain asing di skuad Vissel Kobe.

Sejauh ini, pemain jebolan akademi Real Madrid itu baru tampil dalam 1 pertandingan bersama Vissel Kobe. Ia tampil selama 10 menit ketika Vissel Kobe menghadapi Sanfrecce Hiroshima di pekan ke-27 J-League. Meski begitu, ia berhak atas trofi J-League yang telah diraih Vissel Kobe.

Kedatangan para pemain tersebut memberi dampak yang cukup baik bagi klub. Selain dari segi permainan, popularitas klub juga tentunya semakin meningkat dengan adanya nama-nama tersebut di dalam skuad.

Baca Juga: 5 Bintang Spanyol yang Pernah Merumput di J1 League, Juan Mata Terbaru

Firdaus Ala I Photo Verified Writer Firdaus Ala I

Suka nonton Highlight Ajax Amsterdam sewaktu kecil, tapi jadi fans MU pada akhirnya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya