5 Pemain yang Cetak Brace pada Pekan Ke-25 EPL 2023/2024, Ada Saka

Empat di antaranya masih berusia muda

Pekan ke-25 English Premier League 2023/2024 menyajikan sejumlah momen menarik. Salah satunya kemenangan telak yang didapat Arsenal. Bertandang ke markas tim promosi, Burnley, anak asuh Mikel Arteta tampil superior dan menang lima gol tanpa balas. Bukayo Saka menjadi salah satu aktor di balik tiga poin yang diraih skuad The Gunners.

Setelah mampu mencetak brace dalam kemenangan 6-0 yang didapat Arsenal atas West Ham United pada pekan sebelumnya, pemain berusia 22 tahun itu kembali mencatatkan brace pada pekan ini. Dua gol yang ia cetak ke gawang James Trafford tersebut membuat The Gunners menempel ketat Liverpool yang berada di puncak klasemen. Setelah 25 pertandingan, Martin Odegaard dkk hanya berjarak dua poin dari The Reds.

Tak hanya Saka, empat pemain lain juga mampu mencatatkan brace pada pekan ini. Menariknya, empat di antaranya masih berusia muda. Siapa saja pemain tersebut?

1. Dua gol Ollie Watkins bawa Aston Villa meraih tiga poin di kandang Fulham

5 Pemain yang Cetak Brace pada Pekan Ke-25 EPL 2023/2024, Ada SakaOllie Watkins (premierleague.com)

Setelah dipermalukan Manchester United di kandang dengan skor 1-2 pada pekan sebelumnya, Aston Villa kembali meraih hasil positif pada pekan ini. Bertandang ke markas Fulham, anak asuh Unai Emery meraih kemenangan tipis 2-1. Bomber berkebangsaan Inggris, Ollie Watkins, menjadi pahlawan kemenangan The Villans dengan mencetak brace.

Memanfaatkan kesalahan barisan pertahanan lawan, Watkins mencetak gol pembuka pada menit 23. Pada menit 56, ia menggandakan keunggulan The Villans berkat assist terukur Youri Tielemans dari lini tengah. Sedangkan, Fulham hanya mampu mencetak satu gol lewat aksi pemain yang pada pekan sebelumnya mampu mencetak brace, Rodrigo Muniz, pada menit 63.

2. Joao Gomes menjadi pahlawan kemenangan Wolverhampton Wanderers di kandang Spurs

5 Pemain yang Cetak Brace pada Pekan Ke-25 EPL 2023/2024, Ada SakaJoão Gomes (tengah) (premierleague.com)

Wolverhampton Wanderers yang masih berkutat di papan tengah meraih kemenangan penting pada pekan ini. Bertandang ke markas Tottenham Hotspur, Wolves berhak atas tiga poin lantaran menang dengan skor 2-1. Gelandang asal Brasil, Joao Gomes, menjadi pembeda pada laga tersebut dengan mencetak brace untuk Wolves.

Gol pertama Gomes tercipta pada menit 42 lewat tandukan kepala. Guglielmo Vicario yang tampil sebagai kiper The Lilywhites hanya terdiam melihat bola yang masuk ke gawangnya. Anak asuh Ange Postecoglou sempat memperkecil ketertinggalan pada menit 46 lewat aksi dari Dejan Kulusevski. Joao Gomes kemudian menjadi pahlawan kemenangan Wolves dengan mencetak gol penentu kemenangan pada menit 63. Menerima umpan Pedro Neto dari sisi kanan, ia melepaskan tendangan keras dengan kaki kanan yang tak mampu ditepis Vicario.

Baca Juga: 6 Pemain yang Bermain Luar Biasa pada Pekan Ke-25 EPL 2023/2024

3. Bukayo Saka kembali mwncatatkan brace dan bawa Arsenal meraih kemenangan telak

5 Pemain yang Cetak Brace pada Pekan Ke-25 EPL 2023/2024, Ada SakaBukayo Saka (premierleague.com)

Bukayo Saka kembali membuktikan kualitasnya pada pekan ini. Dua gol ke gawang Burnley membuatnya menjadi top skor sementara klub dengan torehan 12 gol. Selain itu, kini ia juga bersaing di daftar top skor Premier League 2023/2024, berjarak empat gol dari Erling Haaland yang masih memimpin di puncak daftar.

Terdapat empat pencetak gol berbeda dalam kemenangan telak yang diraih Arsenal atas Burnley. Selain Saka, ada juga Martin Odegaard, Leandro Trossard, dan Kai Havertz yang masing-masing mencetak satu gol. Dengan gol yang tercipta ke gawang Burnley, kini Saka menjadi pemain yang selalu mencetak gol dalam empat laga terakhir Arsenal di EPL.

4. Setelah membawa Pantai Gading juara Piala Afrika 2023, Simon Adingra langsung cetak brace

5 Pemain yang Cetak Brace pada Pekan Ke-25 EPL 2023/2024, Ada SakaSimon Adingra (brightonandhovealbion.com)

Selain Arsenal, Brighton & Hove Albion juga meraih kemenangan telak pada pekan ini. Datang ke markas Sheffield United, anak asuh Roberto De Zerbi menang lima gol tanpa balas. Simon Adingra tampil memukau pada laga tersebut dengan mencetak brace.

Setelah absen selama beberapa pekan dan berhasil membawa Pantai Gading meraih trofi Piala Afrika 2023, Adingra langsung tampil apik pada laga pertamanya untuk Brighton. Tampil sejak menit pertama, ia mencetak 2 dari 5 gol Brighton ke gawang Sheffield United. Kini, pemain berusia 22 tahun itu telah mengemas enam gol di Premier League 2023/2024.

5. Salah satu gol Hojlund ke gawang Luton Town menjadi gol tandang tercepat dalam sejarah MU

5 Pemain yang Cetak Brace pada Pekan Ke-25 EPL 2023/2024, Ada SakaRasmus Højlund (premierleague.com)

Rasmus Hojlund belum berhenti mencetak gol untuk Manchester United. Setelah selalu mencetak gol dalam lima penampilan sebelumnya, ia kembali mencetak gol saat The Red Devils menang 2-1 di kandang Luton Town. Dua gol yang tercipta ke gawang kiper Luton Town, Thomas Kaminski, membuatnya kini mengemas tujuh gol di Premier League 2023/2024.

Hojlund membawa MU unggul cepat pada laga tersebut pada menit pertama. Bahkan, gol yang tercipta pada detik 37 tersebut menjadi gol laga tandang tercepat dalam sejarah klub. Sekitar 6 menit berselang, pemain asal Denmark itu kembali mencatatkan namanya di papan skor. Luton Town hanya mampu mencetak satu gol lewat aksi Carlton Morris pada menit 14. 

Performa apik para pemain tersebut membuat persaingan top skor EPL 2023/2024 menjadi semakin menarik. Mungkinkah salah satu dari pemain di atas mengejar torehan gol Erling Haaland yang untuk sementara mengemas 16 gol?

Baca Juga: 5 Pemain dengan Kontribusi Gol Terbanyak hingga GW 25 EPL 2023/2024

Firdaus Ala I Photo Verified Writer Firdaus Ala I

Suka nonton Highlight Ajax Amsterdam sewaktu kecil, tapi jadi fans MU pada akhirnya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya