3 Pemain yang Mencetak Brace pada Pekan 21 Premier League 2023/2024

Darwin Núñez bersinar

Pekan ke-21 English Premier League 2023/2024 yang berlangsung pada 12—22 Januari 2024 menyajikan beberapa momen menarik. Salah satunya ialah laga sengit yang berakhir dengan skor imbang 2-2 antara Manchester United dan Tottenham Hotspur. Selain itu, ada juga Arsenal yang berhasil menang telak dengan skor 5-0 atas Crystal Palace.

Sederet pemain mampu bersinar dengan penampilan yang apik pekan ini. Itu termasuk tiga pemain berikut yang mampu mencetak dua gol atau brace untuk timnya. Siapa saja pemain yang mencetak brace pada pekan 21 Premier League 2023/2024?

1. Bermain sebagai pengganti, Gabriel Martinelli mencetak dua gol ke gawang Crystal Palace

3 Pemain yang Mencetak Brace pada Pekan 21 Premier League 2023/2024Gabriel Martinelli (premierleague.com)

Arsenal tampil superior ketika menjamu Crystal Palace di Emirates Stadium, Sabtu (20/1/2024). Menurunkan sederet pemain terbaiknya, The Gunners berhasil melumat Dean Henderson dkk dengan skor telak 5-0. Kekalahan tersebut sekaligus menjadi salah satu kekalahan terbesar yang pernah didapat Crystal Palace selama sedekade terakhir.

Gabriel Martinelli yang turun dari bangku cadangan menjadi salah satu pemain yang tampil apik dalam laga tersebut. Masuk pada menit ke-69 menggantikan Leandro Trossard, pemain asal Brasil itu mencetak dua gol yang tercipta pada menit 90+4 dan 90+5. Dengan dua gol itu, kini ia telah mengoleksi 4 gol dari 19 pertandingan di Premier League 2023/2024.

Tiga poin yang didapat The Gunners pada pekan ini membuat mereka naik ke posisi tiga klasemen sementara. Bukayo Saka dkk menggeser Aston Villa yang hanya meraih satu poin pekan ini lantaran bermain imbang 0-0 melawan Everton. Pada pekan selanjutnya, Arsenal akan bertandang ke markas Nottingham Forest, Kamis (30/1/2024).

Baca Juga: 4 Gol Debut Gabriel Martinelli Bersama Arsenal di Berbagai Ajang

2. Darwin Núñez membawa Liverpool menang 4-0 atas Bournemouth

3 Pemain yang Mencetak Brace pada Pekan 21 Premier League 2023/2024Darwin Núñez (premierleague.com)

Selain Arsenal, Liverpool juga meraih kemenangan telak pekan ini. Bertandang ke markas Bournemouth, Minggu (21/1/2024), anak asuh Juergen Klopp meraih tiga poin lantaran menang dengan skor 4-0. Darwin Nunez yang tampil sejak menit pertama sebagai winger turut mencetak 2 dari 4 gol Liverpool dalam laga tersebut.

Gol pertama Nunez tercipta pada menit ke-49. Memanfaatkan umpan matang Diogo Jota dari sisi kanan, tendangan kaki kanannya tak mampu dihalau dengan baik oleh Neto. Pada menit 90+3, pemain asal Uruguay itu kembali mencatatkan namanya di papan skor berkat umpan matang Joe Gomez.

Dari 20 laga yang telah dimainkan, Darwin Nunez telah mencetak 7 gol. Brace pada pekan ini bukanlah yang pertama baginya. Ketika Liverpool menang atas Newcastle United pada pekan ke-3, ia juga mencetak brace dan membawa The Reds menang dengan skor 2-1.

3. Diogo Jota mencetak dua gol ke gawang Bournemouth

3 Pemain yang Mencetak Brace pada Pekan 21 Premier League 2023/2024Diogo Jota (premierleague.com)

Absennya Mohamed Salah yang dipanggil Timnas Mesir berlaga di Piala Afrika 2023 menjadi kesempatan bagi pemain Liverpool lain untuk bersinar. Selain Darwin Nunez, ada juga Diogo Jota yang mencetak brace ke gawang Bournemouth. Dua gol Jota dalam laga tersebut tercipta dalam kurun waktu 9 menit.

Gol pertama pemain asal Portugal itu tercipta pada menit 70. Tendangan keras dengan kaki kanannya tak mampu dijangkau oleh Neto. Sembilan menit berselang, ia kembali membobol gawang Neto berkat assist Conor Bradley.

Tiga poin yang diraih Liverpool pekan ini membuat posisi mereka makin kokoh di puncak klasemen. The Reds berjarak 5 poin dari Manchester City yang baru memainkan 20 pertandingan. Pada pekan selanjutnya, Liverpool akan menjamu Chelsea di kandang, Rabu (31/1/2024).

Liverpool mampu tampil tajam meski tanpa kehadiran Mohamed Salah pekan ini. Meski begitu, ujian berat akan dihadapi anak asuh Juergen Klopp ketika menjamu The Blues pada pekan selanjutnya. Mungkinkah mereka berhasil menghadapinya?

Baca Juga: 5 Pemain Uruguay dengan Gol Terbanyak di EPL, Termasuk Nunez

Firdaus Ala I Photo Verified Writer Firdaus Ala I

Suka nonton Highlight Ajax Amsterdam sewaktu kecil, tapi jadi fans MU pada akhirnya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya