Comscore Tracker

Cari Bek Baru, Manchester United Seriusi Perburuan Ibrahama Konate

Usianya baru 20 tahun

Manchester United sepertinya mulai menyusun rencana untuk meningkatkan kualitas skuadnya musim depan. Salah satu fokus mereka adalah posisi bek tengah. MU kini dikabarkan akan mendekati bek RB Leipzig, Ibrahima Konate. Dapatkan MU memboyongnya? Ini ulasannya.

1. Musim depan MU akan kehilangan bek

Cari Bek Baru, Manchester United Seriusi Perburuan Ibrahama Konatethesportsman.com

Musim depan MU kemungkinan besar akan kehilangan dua bek tengahnya, yaitu Chris Smalling dan Marcos Rojo. Saat ini keduanya sedang dalam masa peminjaman bersama AS Roma dan Estudiantes dengan opsi permanen.

MU juga berpotensi melepas Phil Jones, yang performanya mulai menurun. Hal ini pun membuat MU mulai bergerak mencari bek anyar untuk musim depan.

2. Solskjaer inginkan Konate

Cari Bek Baru, Manchester United Seriusi Perburuan Ibrahama Konatefootballwhispers.com

Dilansir dari 90min MU akan seriusi transfer Ibrahima Konate dari RB Leipzig. Ole Gunnar Solskjaer kabarnya sangat menyukai permainan bek berusia 20 tahun itu. Ia percaya jika Konate bisa berkembang menjadi salah satu bek terbaik dunia jika ditangani dengan tepat.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Kemenangan Manchester United di Derby Manchester 

3. Mulai komunikasi dengan agen sang pemain

Cari Bek Baru, Manchester United Seriusi Perburuan Ibrahama Konateespn.com

MU kabarnya sudah mulai menghubungi agen sang pemain untuk mewujudkan transfer ini pada bursa transfer mendatang. Namun pembicaraan ini baru di tahap awal, dan sang pemain belum memberikan tanggapan.

Kontraknya sendiri masih tersisa hingga tahun 2023 bersama RB Leipzig, dan klub asal Jerman itu kabarnya belum berminat  untuk melepasnya.

4. Jumlah penampilan bersama RB Leipzig

Cari Bek Baru, Manchester United Seriusi Perburuan Ibrahama Konatefootballtransfertavern.com

Ibrahima Konate bergabung dengan RB Leipzig pada tahun 2017 setelah dibeli dar FC Sochaux. Meski usianya masih sangat muda, musim lalu ia berhasil tampil dalam 43 pertandingan di semua ajang. Sedangkan musim ini ia baru mencatatkan 8 pertandingan di semua ajang.

5. Bek incaran MU lainnya

Cari Bek Baru, Manchester United Seriusi Perburuan Ibrahama Konatethe-sun.com

MU telah dikaitkan dengan banyak pemain untuk posisi bek tengah. Salah satunya adalah Samuel Umtiti dari Barcelona dan Koulibaly dari Napoli. Namun MU harus keluarkan dana besar jika ingin memboyong mereka.

Musim panas kemarin sendiri MU baru memecahkan rekor bek termahal dunia dengan memboyong Harry Maguire dengan harga 80 juta euro.

Bisakah MU mewujudkan transfer Ibrahima Konate?

Baca Juga: Bek United, Harry Maguire Berpeluang Ikut Tanding Kontra Norwich City

Firgan Syah Photo Writer Firgan Syah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya