Comscore Tracker

5 Pemain Serie A yang Berpotensi Hengkang ke Premier League

Beberapa pemain bakal berstatus free agent musim depan

Pamor Serie A mungkin saja masih kalah dari Premiere League. Namun, soal kualitas pemain, Serie A adalah gudangnya pemain berbakat. Klub-klub Inggris dalam beberapa musim terakhir bahkan banyak mengimpor pemain top dari Serie A. 

Sebut saja Jorginho, Antonio Rudiger, Mohamed Salah, hingga Romelu Lukaku. Tren ini masih belum akan berakhir karena beberapa pemain top Serie A dikabarkan bakal kembali berlabuh ke Premier League. Mereka berpotensi hijrah pada bursa transfer mendatang. Siapa saja? Ini ulasannya. 

1. Franck Kessie

5 Pemain Serie A yang Berpotensi Hengkang ke Premier Leaguepotret Franck Kessie (caughtoffside.com)

Negosiasi perpanjangan kontrak Franck Kessie dan AC Milan dilaporkan macet dalam beberapa pekan terakhir. Kessie meminta kenaikan gaji tinggi sementara AC Milan bersikukuh di angka 6,5 juta euro per musim. Kondisi ini mulai dimanfaatkan banyak klub raksasa untuk mendekati sang pemain.

Selain Barcelona dan Real Madrid, Kessie juga diminati raksasa Inggris, Manchester United dan Liverpool. Setan Merah membutuhkan gelandang baru untuk menggantikan peran Paul Pogba jika sang pemain hengkang musim depan. Sementara, Liverpool masih mencari sosok pengganti Wijnaldum yang hengkang ke Paris Saint-Germain musim panas lalu. Rossonerri sendiri sangat mungkin melepas sang pemain Januari nanti. Dengan begitu, setidaknya mereka bisa mendapatkan dana transfer.

2. Aaron Ramsey

5 Pemain Serie A yang Berpotensi Hengkang ke Premier Leaguepotret Aaron Ramsey (twitter.com/aaronramsey)

Karier Aaron Ramsey di Juventus tidak berjalan dengan mulus. Performanya kerap terganggu dengan cedera dan inkonsistensi. Di bawah Massimiliano Allegri musim ini, dia semakin terpinggirkan. Bahkan, dia kabarnya masuk dalam daftar jual klub. Sejumlah laporan menyebutkan jika Newcastle menjadi klub paling serius untuk mendatangkan eks pemain Arsenal itu.

Klub kaya raya baru itu sedang membangun skuad yang kompetitif demi bangkit dari jurang degradasi. Harga dan gaji sang pemain pun tampaknya tidak akan menjadi masalah bagi klub yang kini dimiliki Mohammed bin Salman ini. Selain The Maggpies, ia dikaitkan dengan Manchester United dan Everton.

Baca Juga: Newcastle United Bergerak Gerogoti 3 Raksasa Serie A

3. Dusan Vlahovic

5 Pemain Serie A yang Berpotensi Hengkang ke Premier LeagueDusan Vlahovic (sempreinter.com)

Dusan Vlahovic merupakan pemain muda terbaik Serie A musim lalu setelah mencetak 21 gol. Musim ini performanya tak kalah impresif dengan mencetak 4 gol dari 7 laga Serie A. Lewat kontribusinya itu, Fiorentina saat ini berada di peringkat ke-5 dengan 12 poin. Performa apik striker 21 tahun itu pun mulai memikat banyak klub besar Eropa, termasuk dari Premier League.

Tottenham, Arsenal, dan Manchester City dikabarkan saling berebut tanda tangan pemain asal Serbia itu. Kontraknya di Fiorenitna akan berakhir pada 2023. Sang pemain dilaporkan tidak akan memperpanjang kontraknya bersama La Viola. Fiorentina sendiri sudah siap melepas bintangnya itu asalkan permintaan harga 75 juta euro mereka dipenuhi. Selain klub Inggris, dia juga diminati Barcelona dan AC Milan.

4. Marcelo Brozovic

5 Pemain Serie A yang Berpotensi Hengkang ke Premier LeagueMarcelo Brozovic (inter.it)

Kontrak Marcelo Brozovic bersama Inter Milan akan berakhir pada Juni 2022 mendatang. Kondisi ini menjadi perhatian klub-klub Inggris. Manchester United dilaporkan tertarik untuk memboyong sang pemain sebagai antisipasi perginya Paul Pogba. Gelandang asal Kroasia ini juga diminati Newcastle dan Chelsea.

Namun, peluang mereka untuk mendapatkan sang pemain cukup kecil. Laporan terbaru menyebutkan jika sang pemain ingin bertahan di Giuseppe Meazza. Meski begitu, kondisi ini bisa saja berubah jika mereka mamberikan tawaran harga yang mampu menggoda Inter Milan Januari nanti.  Apalagi konsisi finansial Nerrazurri saat ini sedang buruk.

5. Andrea Belotti

5 Pemain Serie A yang Berpotensi Hengkang ke Premier LeagueAndrea Belotti (sempreinter.com)

Kontrak Andrea Belotti akan berakhir musim panas 2022. Dia menjadi komoditas panas di bursa transfer. Fabrizio Romano melaporkan jika sang pemain sudah menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Torino. Artinya, dia akan berstatus free agent musim depan. 

AC Milan dikabarkan menjadi klub terdepan yang berpotensi mendapatkan jasanya. Dia diplot sebagai pengganti Zlatan Ibrahimovic yang sudah semakin tua. Namun, kabar terbaru menyebutkan jika West Ham siap menyaingi Milan mendapatkan striker Timnas Italia itu. The Hammers bahkan bakal bergerak pada Januari mendatang dengan tawaran yang menarik.

Itulah deretan pemain Serie A yang berpotensi hijrah ke Premier League musim depan. Dengan kekuatan finansial yang dimiliki klub-klub Inggris, mereka memiliki kesempatan lebih kuat untuk bisa mendatangkan mereka. Atmosfer Premier League yang kompetitif menjadi daya tarik sendiri. Akankah mereka hengkang ke Premier League?

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Asal Prancis yang Saat Ini Bermain di Premier League

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya