5 Bek yang Berpotensi Menjadi Pengganti Achraf Hakimi di Inter Milan

Hakimi selangkah lagi gabung PSG

Setelah meraih Scudetto musim 2020/2021, Inter Milan justru dilanda berbagai masalah. Salah satunya adalah isu finansial yang memaksa mereka harus melepas pemain bintangnya demi mendapatkan dana segar. Achraf Hakimi dikabarkan hanya selangkah lagi meninggalkan Giuseppe Meazza untuk gabung PSG.

Eks Real Madrid itu dikabarkan bakal ditebus dengan harga 70 juta euro atau sekitar Rp1,7 triliun. Nerazurri kini mulai berburu bek kanan baru sebagai pengganti pemain asal Maroko tersebut. Berikut ini 5 bek kanan yang menjadi kandidatnya.

1. Manuel Lazzari

5 Bek yang Berpotensi Menjadi Pengganti Achraf Hakimi di Inter MilanManuel Lazzari (sempreinter.com)

Manuel Lazzari merupakan andalan Simone Inzaghi ketika melatih Lazio. Dia didatangkan pada 2019 lalu dan menjadi kunci pertahanan dalam skema 3-5-2. Lazzari telah tampil dalam 79 penampilan dan mampu tampil konsisten. Musim lalu dia mencetak 2 gol serta 6 assist di Serie A.

Inzaghi yang kini menjadi pelatih Inter Milan dikabarkan tertarik untuk memboyong mantan anak asuhnya itu sebagai pengganti Hakimi. Lazzari sudah paham dengan skema pertahanan Inzaghi yang juga bakal menggunakan tiga bek. Nilai pasarnya saat ini bernilai 21 juta euro atau sekitar Rp361 miliar.

2. Hector Bellerin

5 Bek yang Berpotensi Menjadi Pengganti Achraf Hakimi di Inter MilanHector Bellerin (90min.com)

Hector Bellerin dikabarkan sudah tak kerasan lagi berkostum Arsenal dan berniat pergi di bursa transfer mendatang. Arsenal sendiri siap melepasnya dan sedang memburu Ben White sebagai bek sayap baru. Agen sang pemain kabarnya sudah mulai pembicaraan dengan beberapa klub, termasuk Inter Milan.

Arsenal dikabarkan menginginkan harga 20 juta paun atau sekitar Rp400 miliar. Jika Inter Milan menginginkan sosok berpengalaman, Hector Bellerin merupakan opsi yang mumpuni sebagai pengganti Hakimi. Namun, mereka harus bersaing dengan Atletico Madrid yang juga inginkan jasanya.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Menggantikan Posisi Hector Bellerin di Arsenal

3. Davide Zappacosta

5 Bek yang Berpotensi Menjadi Pengganti Achraf Hakimi di Inter MilanDavide Zappacosta (bleacherreport.com)

Masa depan Davide Zappacosta di Chelsea tampaknya sudah habis. Sejak didatangkan pada 2017 dari Torino, dia hanya tampil dalam 26 laga Premier League. Dua musim terakhir dia bahkan dipinjamkan ke klub Serie A, AS Roma dan Genoa. Inter Milan kini kabarnya bakal menjadikan sang pemain alternatif jika gagal mendapatkan buruan utama.

Nilai marketnya yang ekonomis, 15 juta euro atau sekitar Rp258 miliar, dan pengalamannya tampil di Serie A menjadi keuntungan tersendiri. 

4. Adam Marusic

5 Bek yang Berpotensi Menjadi Pengganti Achraf Hakimi di Inter Milandam Marosic (sempreinter.com)

Kehadiran Simone Inzaghi sebagai pelatih anyar Inter Milan tampaknya akan berdampak pada Lazio. Pemain mereka lainnya, Adam Marusic, dikabarkan juga masuk dalam radar transfer Inter Milan. Dia adalah sosok pemain modern yang bisa bermain di berbagai posisi. Meski posisi alaminya adalah gelandang, tetapi dia juga bisa bermain sebagai bek kanan.

Musim lalu dia tampil dalam 46 laga di semua ajang dengan torehan 2 gol dan 5 assist. Dengan sisa kontrak setahun lagi, Inter Milan berpeluang besar untuk mendaratkannya. Pemain berusia 28 tahun itu memiliki nilai pasar 10 juta  euro atau sekitar Rp172 miliar.

5. Emerson Royal

5 Bek yang Berpotensi Menjadi Pengganti Achraf Hakimi di Inter MilanEmerson Royal (football-espana.net)

Emerson Royal musim lalu tampil apik untuk Real Betis dengan status kepemilikian bersama dengan Barcelona. Dia tampil dalam 38 pertandingan dengan mencetak 2 gol dan 4 assist. Berkat performa apiknya, Barcelona kemudian menebusnya dengan harga 9 juta euro atau sekitar Rp155 miliar untuk kepemilkikan utuh.

Meski demikian, itu tidak melepas kemungkinan kepergian sang pemain jika ada tawaran yang tepat. Inter Milan dikabarkan memasukan nama sang pemain ke dalam daftar belanja. Namun, ini akan menjadi target cukup sulit. Selain karena dibanderol di angka 25 juta euro atau sekitar Rp430 miliar, Inter juga harus bersaing dengan PSG.

 

Inter Milan kini sedang dilanda masalah finansial yang kemudian membuat Antonio Conte pergi. Tidak hanya itu, keadaan ini pun memakasa mereka untuk melepas pemain bintangnya, Achraf Hakimi, demi menyeimbangkan neraca finansial. Namun, Inter tampaknya sudah siap dengan kondisi ini dan menyiapkan nama-nama di atas untuk didaratkan di bursa transfer mendatang.

Baca Juga: Tampil Sangat Baik di Real Betis, Barcelona Resmi Dapatkan Emerson

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya