Selamat! Chelsea Sukses Raih Kemenangan atas Aston Villa

Tammy Abraham is back!

Chelsea akhirnya bisa meraih kemenangan lagi setelah raih dua kekalahan beruntun di dua laga terakhir Liga Inggris. Di pekan ke-15, The Blues berhasil mengalahkan Aston Villa dengan skor 2-1 pada Kamis dinihari (5/12) WIB.

Dua gol Chelsea diciptakan oleh dua pemain mudanya, Tammy Abraham (24') dan Mason Mount (48'). Sedangkan gol Aston Villa dicetak oleh Trezeguet (41'). Dengan kemenangan ini Chelsea tetap bercokol di posisi empat besar.

1. Jalannya pertandingan babak pertama

Selamat! Chelsea Sukses Raih Kemenangan atas Aston Villatwitter.com/ChelseaFC

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea langsung menggempur lawan sejak menit pertama. Namun pasukan The Blues kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat Aston Villa. Akhirnya gol yang dinanti hadir pada menit ke-23 saat sundulan Tammy Abraham mampu menjebol gawang Tom Heaton.

Aston Villa tak patah semangat, di akhir babak pertama mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak pemain Mesir, Trezeguet. Hingga peluit babak pertama ditiup, skor 1-1 tetap bertahan.

2. Mason Mount jadi pahlawan kemenangan Chelsea di babak kedua

Selamat! Chelsea Sukses Raih Kemenangan atas Aston Villatwitter.com/ChelseaFC

Kembali dari kamar ganti, Chelsea kembali langsung menggempur pertahanan Aston Villa. Laga baru berjalan tiga menit, Mason Mount sukses menjebol gawang lawan lewat tendangan first time.

Di waktu tersisa, Chelsea mampu melahirkan banyak peluang emas. Sayang tak ada satu pun gol tambahan yang terlahir. Begitu juga Aston Villa tak mampu menyamakan angka hingga peluit pertandingan berakhir.

Baca Juga: Sukses Comeback, Manchester City Pupus Rentetan Kemenangan Chelsea!

3. Tammy Abraham jadi man of the match

Selamat! Chelsea Sukses Raih Kemenangan atas Aston Villapremierleague.com

Tammy Abraham terpilih jadi man of the match dalam laga semalam. Itu berkat catatan satu gol dan satu assistnya, yang jadi kunci kemenangan Chelsea. Hal ini pun menegaskan peran sentralnya bagi The Blues di musim ini.

Ia baru saja kembali usai mengalami cedera. Pekan lalu ketidakhadirannya membuat  Chelsea kalah dari West Ham. Satu golnya ke gawang Aston Villa menjadi yang ke-11 dari 14 laga Premier League. Ia tertinggal tiga gol dari Jamie Vardy yang tempati posisi top skorer sementara.

4. Tabel klasemen sementara

Selamat! Chelsea Sukses Raih Kemenangan atas Aston Villatwitter.com/CesarAzp

Dengan kemenangan ini, Chelsea tetap berada di peringkat empat dengan 29 poin. Mereka tertinggal tiga poin dari Man City yang berada di peringkat ketiga. Pada pekan ke-15 ini empat tim teratas sukses meraih kemenangan, sehingga tidak ada perubahan peringkat.

Liverpool masih berada di puncak klasemen dengan 43 poin, diikuti oleh Leicester City dan Man City. Dengan perjalanan kompetisi yang masih panjang, posisi The Blues di empat besar masih belum aman.

Tempat mereka masih bisa direbut oleh tim-tim di bawahnya seperti Wolves, Man United dan Tottenham Hotspurs.

5. Bertamu ke kandang Everton pekan selanjutnya

Selamat! Chelsea Sukses Raih Kemenangan atas Aston Villatwitter.com/ChelseaFC

Chelsea harus segera bersiap karena dua hari kemudian mereka akan jalani laga cukup berat. The Blues akan menghadapi Everton, yang saat ini berada di posisi zona degradasi. Mereka baru saja dibantai 5-2 oleh Liverpool.

Meski begitu, Everton tetap harus diwaspadai karena bisa saja menjadi tim yang merepotkan. Kemenangan harus kembali didapatkan The Blues demi bisa terus bersaing di papan atas.

Baca Juga: Liga Eropa: Alonso Jadi Inspirasi Kemenangan Chelsea Atas Slavia Praha

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya