Comscore Tracker

Chelsea Vs Arsenal, Arteta: Kami Harus Menang di Stamford Bridge

Kamu unggulin tim mana?

Liga Inggris bakal menyajikan super bigmatch di pekan ke-23 yang bakal digelar Rabu dini hari (22/1/2020) WIB. Chelsea bakal menjamu Arsenal di Stamford Bridge. Kemenangan bakal menjadi target kedua tim demi memperbaiki peringkat mereka di klasemen. 

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta bahkan mengungkapkan jika kemenangan adalah mutlak bagi The Gunners. Mampukah Arsenal? 

1. Kedua tim gagal menang di pekan sebelumnya

Chelsea Vs Arsenal, Arteta: Kami Harus Menang di Stamford Bridgestandard.co.uk

Jelang derby London, kedua tim berbekal hasil tak memuaskan di pekan sebelumnya. Arsenal hanya bermain imbang 1-1 melawan Sheffield United, sedangkan Chelsea lebih buruk lagi setelah dikalahkan 1-0 oleh Newcastle United.

Posisi empat The Blues pun semakin rentan dari kejaran tim lain seperti Manchester United dan Wolves. Sedangkan Arsenal masih tertahan di peringkat 10 dengan 29 poin. Terpaut 10 poin dari Chelsea.

2. Mikel Arteta wajibkan timnya menang di kandang lawan

Chelsea Vs Arsenal, Arteta: Kami Harus Menang di Stamford Bridge.football.london

Sejak ditangani Mikel Arteta, Arsenal memang mengalami peningkatan kualitas bermain. Namun The Gunners baru meraih satu kemenangan di tangan pelatih asal Spanyol tersebut. Ia pun menilai jika kemenangan wajib mereka dapatkan demi perbaiki peringkat mereka di klasemen.

"Besok, kami harus menang. Ini sangat penting. Sangat penting bagi kami untuk memenangkan pertandingan ini--berjuang untuk itu," ujar Arteta. "Masih ada empat bulan untuk dilalui dan banyak hal yang bisa terjadi, banyak pertandingan di antara tim-tim top juga, jadi saya pikir itu akan berubah."

Baca Juga: Gustavo Poyet Ingatkan Chelsea untuk Aktif di Bursa Transfer Kali Ini

3. Chelsea bakal jadikan Arsenal pelampiasan

Chelsea Vs Arsenal, Arteta: Kami Harus Menang di Stamford Bridgesbnation.com

Musim ini Chelsea cenderung bermain angin-anginan di Liga Inggris. Laga melawan Arsenal bakal menjadi ajang pelampiasan usai dikalahkan Newcastle di pekan sebelumnya.

Pada laga tersebut The Blues sebenarnya tampil lebih mendominasi. Mereka mampu melepaskan 19 tendangan ke gawang lawan berbanding tujuh percobaan milik Newcastle. Sayangnya, dewi Fortuna tak berpihak kepada mereka.

Hadapi Arsenal di Stamford Bridge, Chelsea siap untuk menghancurkan sang lawan. Di pertemuan pertama di Emirates sendiri, Chelsea mampu menang dengan skor 1-2. Kini mereka ingin mengulangi raihan tersebut.

4. Arsenal bakal tanpa Aubameyang

Chelsea Vs Arsenal, Arteta: Kami Harus Menang di Stamford Bridgegunnerscircle.com

Kesempatan Arsenal untuk balas dendam menghadapi Chelsea bakal terkendala dengan absennya Aubameyang. Sang pemain dikenai larangan bermain dalam tiga laga usai dikartu merah pada laga melawan Crystal Palace.

Hal ini menjadi kerugian besar pasalnya sang pemain merupakan top skorer klub dengan 14 gol. Ia sendiri merupakan pencetak gol satu-satunya ke gawang Chelsea saat kalah 1-2 di Emirates Stadium.

5. Head to head kedua tim

Chelsea Vs Arsenal, Arteta: Kami Harus Menang di Stamford Bridgestandard.co.uk

Jika melihat head to head kedua tim dalam lima pertemuan terakhir, Chelsea patut berbangga karena unggul dengan tiga kemenangan. Sedangkan Arsenal meraih dua kemenangan.

Chelsea sendiri lebih subur dengan mencetak 10 gol dari lima laga tersebut, berbanding delapan gol milik Arsenal. Statistik ini menjadi bukti jika laga derby London tersebut selalu menyajikan laga yang ketat dan menarik.

Lima pertemuan terakhir kedua tim:

  • Arsenal Vs Chelsea: 1-2
  • Chelsea Vs Arsenal: 4-1
  • Arsenal Vs Chelsea: 2-0
  • Chelsea Vs Arsenal: 3-2
  • Arsenal Vs Chelsea: 2-1

Baca Juga: Diincar Arsenal, Mikel Arteta Dikunjungi Oleh Petinggi Arsenal

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya