Comscore Tracker

Manchester City Libas West Ham United, Ini 5 Fakta Menariknya

Kevin De Bruyne jadi man of the match

Manchester City jalani laga tunda pekan ke-26 Premier League menghadapi West Ham United pada Kamis dini hari (20/2/2020). Bermain di Etihad Stadium, City menang mudah dengan skor 2-0. Dua gol tersebut lahir melalui gol Rodri (30') dan Kevin De Bruyne (62').

Raihan ini menjadi sedikit kabar baik di tengah hukuman yang diterima Manchester City diskors dari Liga Champions selama dua musim. Berikut ini fakta menarik dari pertandingan ini.

1. Pep Guardiola selalu menang atas West Ham United

Manchester City Libas West Ham United, Ini 5 Fakta Menariknyapremierleague.com

Kemenangan ini menjaga rekor impresif Manchester City yang selalu menang saat melawan West Ham. Manchester City ala Pep Guardiola sukses kalahkan West Ham dalam sembilan laga beruntun di semua ajang.

West Ham menjadi tim yang sering dikalahkan Pep Guardiola setelah Watford dan Malaga, yang dikalahkan sebanyak delapan kali.

2. Peringkat kedua tim di papan klasemen

Manchester City Libas West Ham United, Ini 5 Fakta Menariknyapremierleague.com

Kemenangan ini sendiri tak mengubah posisi Manchester City yang berada di posisi runner up dengan 54 poin, tertinggal 22 poin dari Liverpool. Posisi City pun belum aman dari kejaran Leicester City yang berselisih empat angka.

Sedangkan West Ham terpuruk di zona degradasi, peringkat ke-18, dengan 25 poin. Tertinggal satu poin dari Aston Villa di atasnya sebagai zona aman.

Baca Juga: Manchester City Tertarik Datangkan Serge Gnabry dari Bayern Munich

3. Catatan impresif Kevin De Bruyne

Manchester City Libas West Ham United, Ini 5 Fakta Menariknyatwitter.com/OptaJoe

Dalam laga ini Kevin De Bruyne tampil sebagai man of the match berkat satu gol dan satu assistnya. Kini ia pun tercatat sebagai pemain yang paling banyak terlibat dalam gol di Premier League dengan catatan 8 gol dan 16 assist, mengalahkan Jamie Vardy yang cetak 17 gol dan 4 assist.

4. Statistik unik

Manchester City Libas West Ham United, Ini 5 Fakta Menariknyatwitter.com/Notamendi30

Pertandingan ini pun melahirkan berbagai statistik menarik yang melibatkan kedua tim. Berikut ini di antaranya:

  •  David Moyes kalah dalam 22 laga melawan Manchester City di ajang Premier League.
  •  Rodri berhasil melepaskan 178 operan untuk Manchester City, menjadi rekor di Premier League sejak data mulai dikumpulkan pada musim 2003/04. Seluruh tim West Ham mencatatkan 169 operan berhasil di laga kali ini.
  • Striker West Ham, Jarrod Bowen, selalu merasakan kekalahan dalam delapan penampilannya di ajang Premier League
  • Aymeric Laporte memenangkan 43 dari 50 laga pertamanya di ajang Premier League, dan memecahkan rekor yang dipegang bersama-sama oleh Ederson, Arjen Robben, dan Didier Drogba (42 kemenangan dari 50 laga).

5. Pertandingan selanjutnya

Manchester City Libas West Ham United, Ini 5 Fakta Menariknyapremierleague.com

Manchester City harus segera bersiap karena akan menghadapi laga berat satu pekan ke depan. Akhir pekan ini mereka bakal bertandang ke kandang Leicester City di lanjutan Premier League.

Tiga hari kemudian City bakal dijamu tim lebih berat di babak 16 besar Liga Champions, Real Madrid. Sedangkan West Ham akan bertandang ke Anfield untuk menghadapi Liverpool.

Itulah fakta-fakta menarik yang lahir dari pertandingna ini.

Baca Juga: West Ham vs Manchester City: Tes Perdana Juara Bertahan

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya