5 Pemain yang Didepak Real Madrid Usai Tampilkan Performa Terbaik

Gak nyesel, nih?

Tidak diragukan lagi jika Real Madrid adalah klub terbaik dunia. Los Blancos merupakan jawara Eropa terbanyak dengan 13 trofi Liga Champions. Skuat yang bertabur bintang menjadi salah satu kekuatan mereka. Meski demikian Real Madrid pun tak lepas dari banyak kontroversi dalam strategi transfer.

Beberapa pemain kunci mereka justru dijual ke klub lain saat masih menunjukkan performa terbaiknya. Berikut ini adalah lima pemain diantarnya.

1. Claude Makelele

5 Pemain yang Didepak Real Madrid Usai Tampilkan Performa Terbaikesquire

Claude Makelele merupakan anggota Los Galacticos pertama bersama Ronaldo, Zidane dan Luis Figo. Membela Real Madrid dari tahun 2000 hingga 2003, ia telah mempersembahkan dua gelar La Liga dan satu Liga Champions. Makelele merupakan gelandang bertahan terbaik pada eranya.

Real Madrid kemudian menjualnya pada 2003 ke Chelsea dengan harga 20 juta euro. Itu menjadi kesalahan karena Madrid kehilangan mesin di lini tengahnya. Sementara Chelsea beruntung dengan kehadirannya, bahkan Makelele mampu persembahkan dua trofi Premier League.

2. Angel Di Maria

5 Pemain yang Didepak Real Madrid Usai Tampilkan Performa Terbaikbleacherreport.com

Pada tahun 2010 Real Madrid memboyong Angel Di Maria dari Benfica dengan harga 33 juta euro. Duetnya bersama Cristiano Ronaldo dan Mesut Ozil menjadi salah satu yang paling berbahaya. Ia sukses menciptakan 85 assist dan 36 gol dari 190 penampilan di Madrid.

Ia pun menjadi bagian penting saat Real Madrid meraih trofi Liga Champions ke-10 alias La Decima. Meski gemilang, Real Madrid justru menjualnya ke MU pada musim berikutnya dengan harga 75 juta euro. 

Baca Juga: Dilepas Real Madrid, Atletico Madrid Siap Tampung James Rodriguez

3. Mesut Ozil 

5 Pemain yang Didepak Real Madrid Usai Tampilkan Performa Terbaikfootballtransfertavern.com

Kombinasi Mesut Ozil dan Cristiano Ronaldo menjadi salah satu yang sangat mematikan di Eropa. Ozil adalah pemberi assist ulung bagi CR7. Total pemain asal Jerman itu mencetak 80 assist dan 44 gol dari 254 penampilan.

Sayangnya kedatangan Gareth Bale sebagai pemain termahal dunia membuat Madrid harus memasukkan Ozil dalam daftar jual. Arsenal pun memboyongnya dengan harga 47 juta euro. Hal ini sempat membuat Cristiano Ronaldo gusar kepada manajemen klub karena harus kehilangan partner terbaiknya.

4. Keylor Navas

5 Pemain yang Didepak Real Madrid Usai Tampilkan Performa Terbaikfoxdeportes.com

Usai ditinggal Iker Casillas, Keylor Navas menjadi kiper utama di bawah mister gawang Real Madrid. Performanya pun selalu luar biasa, bahkan ia menjadi bagian penting kala Real Madrid meraih tiga trofi Liga Champions secara beruntun.

Bersama Real Madrid ia mengoleksi 52 cleansheet dari 162 laga di semua ajang. Namun kehadiran Thibaut Courtois mengubah nasibnya. Real Madrid justru menjualnya ke PSG dengan harga 15 juta euro usai persembahkan gelar UCL ke-13.

5. Cristiano Ronaldo

5 Pemain yang Didepak Real Madrid Usai Tampilkan Performa Terbaiken.as.com

Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik yang pernah dimiliki Real Madrid sepanjang sejarah klub. Ia merupakan top skorer sepanjang masa klub dengan 450 gol, juga telah mempersembahkan empat trofi Liga Champions, suatu rekor yang akan sangat sulit untuk dipecahkan.

Namun pada 2018 lalu dengan sangat mengejutkan Real Madrid justru menjual sang pemain ke Juventus, alih-alih memberinya kontrak layak yang diminta.  Meski usianya saat itu telah 33 tahun, harganya masih sangat tinggi, yakni 117 juta  euro.

Akibatnya, performa Real Madrid pun menurun drastis dan gagal meraih trofi semenjak kepergian sang mega bintang.

Itulah lima bintang top yang justru "dibuang" Real Madrid setelah tampil gemilang  dan mempersembahkan gelar bergengsi. Apakah Real Madrid menyesali keputusannya tersebut?

Baca Juga: Real Madrid dan Atletico Madrid Berlomba Memperebutkan Raul Jimenez

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya