Real Madrid dan Barcelona Bersaing Dapatkan Pierre Emerick-Aubameyang

Pilih yang mana ya?

Masa depan Pierre Emerick-Aubameyang di Arsenal tampaknya akan segera berakhir dalam waktu dekat. Sang pemain diberitakan tak lagi berniat untuk bertahan di Emirates Stadium.

Kondisi ini pun langsung membuat dua raksasa La Liga, Real Madrid dan Barcelona bersiaga untuk bisa memboyongnya di bursa transfer mendatang. Ke mana sang pemain akan berlabuh?

1. Arsenal melempem, Aubameyang kabarnya siap tinggalkan Arsenal

Real Madrid dan Barcelona Bersaing Dapatkan Pierre Emerick-Aubameyangfootball.london

Di tangan Unai Emery, Arsenal belum mampu untuk bersaing di papan atas Liga Inggris musim ini. The Gunners justru tertahan di posisi ke-8 hingga pekan ke-13. Parahnya lagi, mereka belum meraih satu pun kemenangan dalam enam laga terakhir.

Kondisi ini juga diperburuk dengan berbagai masalah internal akibat keputusan Unai Emery, seperti menyingkirkan Mesut Ozil dari skuat utama dan strategi permainan yang tak jelas. 

Hal ini pun membuat Aubameyang kecewa dan memiliki niatan untuk pergi di bursa transfer mendatang.

2. Menunggu lamaran Barcelona

Real Madrid dan Barcelona Bersaing Dapatkan Pierre Emerick-Aubameyangtribuna.com

Kontraknya bersama Arsenal pun hanya menyisakan 18 bulan lagi. Dilansir dari Metro, pemain berusia 30 tahun itu kabarnya menunda perpanjangan kontrak dari Arsenal. Hal ini dilakukannya demi menunggu tawaran dari Barcelona.

Blaugrana sendiri kabarnya sedang mempersiapkan calon pengganti Luis Suarez, dan Aubameyang merupakan salah satu daftar incaran mereka.

Baca Juga: Hattrick Pierre-Emerick Aubameyang Bawa Arsenal ke Final Liga Europa

3. Real Madrid siap menelikung

Real Madrid dan Barcelona Bersaing Dapatkan Pierre Emerick-Aubameyangrealmadrid.com

Nyatanya kini Barcelona tidak sendirian dalam melakukan perburuan Aubameyang. Musuh bebuyutannya, Real Madrid dikabarkan siap menelikung untuk dapatkan pemain asal Gabon itu.

Berdasarkan laporan Daily Star, Zinedine Zidane tengah merasa kecewa dengan penampilan striker barunya, Luka Jovic. Sang pemain kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Spanyol dan baru mencetak satu gol saja dari 11 laga musim ini.

4. Siapa yang lebih berpeluang?

Real Madrid dan Barcelona Bersaing Dapatkan Pierre Emerick-Aubameyangfoxsports.com.au

Berdasarkan laporan media Spanyol El Mundo DeportivoReal Madrid akan menjadi tujuan utama Aubameyang. Apalagi sang pemain memiliki janji emosional kepada kakeknya, bahwa suatu hari ia akan bermain untuk Real Madrid.

Dilansir football-espana.net, Real Madrid pun kabarnya siap menyodorkan dana 70 juta Euro kepada Arsenal. Meski demikian, peluang Barcelona pun tak tertutup. Apalagi baru-baru ini Aubameyang berkunjung ke Catalonia dan bertemu dengan mantan rekannya di Dortmund, Ousmane Dembele.

Pemain Prancis itu menghadiahkan jersey Barcelona dan bukan tak mungkin kedekatan tersebut membuat pikiran Aubameyang berubah dan berpaling ke Barcelona.

5. Masa depan Aubameyang tergantung nasib Unai Emery?

Real Madrid dan Barcelona Bersaing Dapatkan Pierre Emerick-Aubameyangthesun.co.uk

Aubameyang telah buktikan dirinya adalah salah satu striker tajam Arsenal di Eropa. Musim lalu ia berhasil menyabet gelar top skorer Liga Inggris dan musim ini pun ketajamannya tak berkurang. Ia telah cetak delapan gol dari 12 laga Prmiere League.

Namun krisis Arsenal di tangan Unai Emery tak kunjung usai. Aubameyang kabarnya baru akan memutuskan masa depannya bergantung pada nasib Emery di Arsenal. Sang pemain dirumorkan salah satu pemain yang setuju Arsenal berganti manajer.

Jika Emery tetap bertahan dan Arsenal kembali gagal ke Liga Champions, kepindahan Aubameyang ke Spanyol tinggal menunggu waktu.

Baca Juga: Drama 10 Menit Terakhir PSG, Real Madrid Masuk 16 Besar Liga Champions

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya