Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Jelang Chelsea vs. Manchester United, Super Big Match!

Kedua tim dilanda badai cedera

Pekan ke-13 Premier League bakal ditutup dengan laga super big match antara Chelsea melawan Manchester United. Laga bakal digelar di Stamford Bridge pada Minggu malam (28/11/2021). Saat ini The Blues sedang dalam performa terbaiknya dengan menduduki puncak klasemen.

Sementara itu, Setan Merah sedang dalam masa transisi usai pemecatan Ole Gunnar Solksjaer. Mereka saat ini menempati peringkat ke-9 dengan raihan 17 poin. Berikut lima fakta menarik jelang duel akbar Chelsea melawan Man United.

1. Kedua tim datang dengan modal positif

5 Fakta Menarik Jelang Chelsea vs. Manchester United, Super Big Match!selebrasi gol pemain Man United (twitter.com/ManUtd)

Jelang laga akbar ini, kedua tim datang dengan rasa percaya tinggi. Mereka sama-sama meraih kemenangan meyakinkan di Liga Champions. Chelsea membantai Juventus dengan skor 4-0, sedangkan Setan Merah mengungguli Villarreal dengan skor 0-2. Keduanya pun memastikan tiket lolos ke babak 16 besar.

Di bawah arahan caretaker Michael Carrick, MU datang dengan semangat baru. Secara perlahan ia berhasil membangkitkan performa apik pemain terpinggirkan, seperti Donny van de Beek dan Jadon Sancho. Nama terakhir bahkan berhasil mencetak gol perdananya kala menghadapi Villarreal.

2. Chelsea kehilangan N'Golo Kante dan Ben Chilwell

5 Fakta Menarik Jelang Chelsea vs. Manchester United, Super Big Match!Ben Chilwell menderita cedera lutut saat melawan Juventus. (twitter.com/BenChilwell)

Chelsea harus kehilangan dua pemain intinya untuk menghadapi Setan Merah. Mereka adalah N'Golo Kante dan Ben Chilwell. Keduanya sama-sama mengalami cedera lutut saat mengalahkan Juventus di Liga Champions. Ben Chilwell bahkan dikabarkan lebih parah dan mengharuskan operasi.

Ini menjadi sebuah kerugian besar karena sebelumnya Chelsea pun sudah kehilangan Matteo Kovacic yang masih cedera. Sementara itu, Kai Havertz dan Romelu Lukaku sudah kembali fit, tetapi kemungkinan akan tampil dari bangku cadangan. 

Baca Juga: Chelsea Mau Bajak Pemain Masa Depan Barcelona

3. Manchester United pun bakal kehilangan banyak pemain intinya

5 Fakta Menarik Jelang Chelsea vs. Manchester United, Super Big Match!Paul Pogba (twitter.com/paulpogba)

Setan Merah pun tak lepas dari krisis menjelang laga berat menghadapi pemuncak klasemen. Mereka dipastikan tanpa dua bek andalannya, Raphael Varane dan Harry Maguire. Varane masih menderita cedera, sedangkan Maguire terkena larangan bertanding usai dikartu merah pada laga melawan Watford.

Tak hanya itu, MU pun belum bisa menurunkan Paul Pogba dan Edinson Cavani yang masih berkutat dengan cedera serta Mason Greenwood yang terkena COVID-19. Ini cukup mengkhawatirkan mengingat Chelsea merupakan tim tertajam kedua dengan pertahanan terbaik di Premier League saat ini.

4. Head to head kedua tim

5 Fakta Menarik Jelang Chelsea vs. Manchester United, Super Big Match!duel Chelsea vs Man United (premierleague.com)

Secara statistik, Manchester United lebih unggul dari Chelsea. Sepanjang sejarah kedua tim, Setan Merah mengoleksi 81 kemenangan berbanding 55 milik Chelsea. Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim di Premier League, Chelsea bahkan belum pernah menang dengan rincian dua kali kalah dan tiga kali imbang.

Namun, musim ini Chelsea hadir dengan status juara bertahan Liga Champions dan kandidat terkuat juara Premier League serta bakal bermain di hadapan fansnya sendiri. Apalagi, MU sendiri bakal lumpuh karena banyaknya pemain inti yang absen.

5. Prediksi Starting XI

5 Fakta Menarik Jelang Chelsea vs. Manchester United, Super Big Match!duel antara Shaw dan Azpilicueta.. (premierleague.com)

Meski kehilangan dua pemain intinya, Chelsea memiliki kedalaman skuad yang mumpuni. Peran Ben Chilwell akan digantikan oleh Marcos Alonso, sedangkan Ruben Loftus-Cheek akan menggantikan posisi Kante. Romelu Lukaku pun kemungkinan akan kembali bermain di laga ini dan akan sangat menarik karena ini menjadi debut baginya melawan mantan klub.

Di sisi lain, MU akan berharap kembali pada Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo untuk mengeluarkan penampilan terbaiknya. Berikut ini prediksi starting XI laga kedua tim.

Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Rudiger, Silva, Azpilicueta; Alonso, Jorginho, Loftus-Cheek, Reece James; Hudson-Odoi, Mount; Pulisic.

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Telles, Lindelof, Bailly, Wan-Bissaka; Fred, McTominay; Rashford, Bruno Fernandes, Sancho; Ronaldo.

 

Itulah lima fakta menarik jelang duel Super Sunday antara Chelsea melawan Manchester United. Kemenangan menjadi poin penting bagi kedua tim. Chelsea ingin menjaga posisi mereka dari kejaran Manchester City, sedangkan Setan Merah berhasrat bangkit dan kembali ke papan atas.

Baca Juga: Ralf Rangnick Bisa Jadi Manajer Tetap Manchester United

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya