5 Fakta Menarik Serie A Italia Pekan ke-7, Napoli Tak Terhadang!

Napoli jadi satu-satunya tim sempurna di Eropa

Serie A Italia pekan ke-7 menjadi ajang unjuk gigi klub-klub papan atas. Empat tim teratas kompak meraih kemenangan meyakinkan atas lawan-lawannya. Hal ini pun semakin membuat persaingan di puncak klasemen memanas. Tidak hanya itu, Juventus pun mulai menemukan kembali performa terbaiknya.

Laga ini menjadi laga terakhir sebelum jeda internasional yang dihelat pekan depan. Tidak hanya di level klub, beberapa pemain pun tampil menarik perhatian. Nah, berikut ini 5 fakta menarik yang terjadi di pekan ke-7 Serie A.

1. Inter Milan lakukan comeback ketiga di Serie A musim ini

5 Fakta Menarik Serie A Italia Pekan ke-7, Napoli Tak Terhadang!potret selebrasi gol Inter Milan (twitter.com/Inter_en)

Inter Milan berhasil menjaga rekor tak terkalahkan mereka di pekan ke-7 usai mengalahkan Sassuolo dengan skor 1-2. Namun, satu hal yang menarik adalah itu menjadi kali ketiga Nerazzurri berhasil comeback usai tertinggal lebih dulu di babak pertama. Sebelumnya, Inter Milan juga mengalami nasib yang sama saat menghadapi Fiorentina dan Verona.

Dua klub itu mampu unggul di babak pertama, namun Inter Milan bangkit di babak kedua dan membalikkan kemenangan. Mental pejuang yang mereka miliki ini membuat banyak pihak yakin jika Nerazzurri berpotensi besar mempertahankan gelar Scudetto.

2. Juventus mulai temukan konsistensi

5 Fakta Menarik Serie A Italia Pekan ke-7, Napoli Tak Terhadang!selebrasi gol Juventus (blackwhitereadallover.com)

Setelah gagal meraih kemenangan di empat laga awal Serie A, Juventus secara perlahan mulai menemukan konsistensinya. Pada laga derbi kota Turin, secara dramatis Bianconerri berhasil menang atas Torino dengan skor 0-1 lewat gol telat Manuel Locatelli. Ini menjadi kemenangan ketiga beruntun Juventus di Serie A musim ini.

Mereka kini mengoleksi 11 poin, dan naik ke peringkat 7 menyamai poin Lazio di atasnya. Namun, Bianconeri cukup tertinggal jauh dari pemuncak klasemen Napoli dengan jarak 10 poin.

Baca Juga: 5 Fakta Serie A Pekan ke-6 Musim 21/22, Napoli Masih Sempurna!

3. Napoli jadi satu-satunya klub yang sempurna di liga top Eropa

5 Fakta Menarik Serie A Italia Pekan ke-7, Napoli Tak Terhadang!selebrasi gol Napoli (forzaitalianfootball.com)

Dominasi Napoli di musim ini terus berlanjut hingga pekan ke-7 dengan meraih kemenangan sempurna. Kali ini, korban mereka adalah tim kuda hitam Fiorentina dengan skor 1-2.

Dengan hasil ini Napoli kokoh di puncak klasemen dengan 21 poin. Raihan ini sangat luar biasa karena Napoli kini jadi satu-satunya tim di liga top Eropa yang meraih kemenangan sempurna.

Tak hanya itu, tim asuhan Spalletti pun jadi klub dengan pertahanan terkuat, hanya kebobolan 3 gol, dan tim paling produktif kedua dengan 18 gol, hanya kalah dari Inter Milan yang sudah mengoleksi 22 gol.

4. Edin Dzeko samai rekor Ronaldo Nazario

5 Fakta Menarik Serie A Italia Pekan ke-7, Napoli Tak Terhadang!potret Edin Dzeko (twitter.com/Inter_en)

Duet Lautaro Martinez dan Edin Dzeko lagi-lagi menjadi penyelamat Inter Milan dari kekalahan. Keduanya masing-masing mencetak satu gol ke gawang Fiorentina, yang berbuah comeback manis untuk Inter Milan.

Satu gol Edin Dzeko tersebut berhasil menyamai rekor gol Ronaldo Nazario di musim 1997/98, di mana sukses mencetak 6 gol dari 7 laga awal Inter Milan di Serie A.

Kini, Dzeko menjadi top skor sementara bersama Ciro Immobile dengan 6 gol, diikuti rekannya di Inter Milan, Lautaro Martinez dengan 5 gol. Duet ini menjadi yang paling mematikan saat ini lewat kontribusi total 11 gol, alias 50 persen dari gol seluruh Inter Milan di Serie A.

5. AC Milan terus tempel ketat Napoli

5 Fakta Menarik Serie A Italia Pekan ke-7, Napoli Tak Terhadang!potret AC Milan (twitter.com/acmilan)

AC Milan menghadapi lawan berat di pekan ke-7, tuan rumah Atalanta. Namun, Rossoneri secara luar biasa unggul cepat usai Davide Calabria mencetak gol cepat pada detik ke-28. Rossoneri bahkan mampu unggul 3-0 hingga menit ke-85, sebelum tuan rumah memperkecil skor menjadi 2-3.

Kemenangan ini menjaga rekor tak terkalahkan AC Milan, dan terus menempel Napoli di puncak klasemen. Keduanya hanya terpaut jarak dua poin saja. Raihan 19 poin AC Milan dari 7 laga ini menjadi yang terbaik seperti 2003/04, di mana mereka meraih Scudetto di akhir musim.

 

Iitulah deretan fakta menarik yang terjadi di pekan ke-7 Serie A Italia pekan ini. Persaingan di papan atas terus berjalan ketat. Namun, hal lain yang lebih menarik adalah selalu banjirnya gol setiap pekannya. Akhir pekan ini, kompetisi akan menjalani jeda internasional, dan kompetisi akan kembali dimulai pada 16 Oktober mendatang.

Baca Juga: 5 Laga Seru Serie A Italia yang Bakal Tersaji pada Bulan Oktober

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya