Comscore Tracker

5 Fullback Top yang Berpotensi Pindah Klub di Musim Panas Ini

Ada pemain favoritmu?

Bursa transfer musim panas 2021 sudah dibuka dan klub-klub Eropa mulai sibuk berbelanja pemain baru. Salah satu pemain yang gencar jadi buruan banyak klub adalah posisi fullback. Mereka adalah sosok serbaguna yang mampu bertahan dan membantu serangan sama baiknya. 

Salah satu fullback top yang telah resmi berganti klub adalah Achraf Hakimi yang kini resmi berkostum PSG. Beberapa fullbcak top lainnya pun kini berpeluang berganti klub di musim depan dan menjadi incaran banyak klub. Berikut ulasannya.

1. Hector Bellerin 

5 Fullback Top yang Berpotensi Pindah Klub di Musim Panas IniHector Bellerin (thisisfutbol.com)

Karier Hector Bellerin di Arsenal tampaknya akan segera usai sejak pertama kali bergabung pada 2013 lalu. Sang pemain dikabarkan telah mencapai kesepakatan personal dengan Inter Milan. Dia bakal diplot sebagai pengganti Achraf Hakimi yang hijrah ke PSG. Musim lalu sendiri posisinya di sayap kanan mulai tergantikan oleh Calum Chambers dan Cedric Soares.

Arsenal sendiri kabarnya tidak keberatan untuk melepas fullback asal Spanyol itu. Namun, mereka ingin melepasnya permanen, bukannya dengan status pinjaman seperti yang diminta Inter Milan.

2. Diogo Dalot 

5 Fullback Top yang Berpotensi Pindah Klub di Musim Panas IniDiogo Dalot (twitter.com/DalotDiogo)

Musim lalu Diogo Dalot harus terbuang dari skuad Manchester United dan dipinjamkan ke AC Milan tanpa opsi permanen. Di San Siro, fullback asal Portugal ini tampil memuaskan dengan tampil dalam 34 pertandingan di semua ajang dengan torehan 2 gol dan 3 assist. Rossoneri pun kini dikabarkan ingin kembali meminjam sang pemain.

Namun, negosiasi masih buntu karena Setan Merah ingin adanya opsi pembelian permanen dalam kesepakatan tersebut. Selain Milan, Real Madrid pun kabarnya ingin meminjam bek berusia 22 tahun itu.

Baca Juga: PSG dan Barcelona Mingincar Diogo Dalot, Bek Muda Manchester United

3. Emerson Palmieri 

5 Fullback Top yang Berpotensi Pindah Klub di Musim Panas Inigoal.com

Meski tersingkir di Chelsea, Emerson Palmieri masih memiliki banyak peminat. Apalagi, dia tampil apik bersama Timnas Italia di babak knock out Piala Eropa 2020 menggantikan peran Spinazzola. Chelsea pun dikabarkan siap melepasnya dengan sisa kontraknya yang akan segera berakhir pada 2022 mendatang.

Napoli dikabarkan siap untuk mendatangkannya di musim panas ini. Mereka sudah menyiapkan tawaran awal sebesar 10 juta euro atau sekitar Rp170 miliar. Namun, Napoli harus bersaing dengan Inter Milan yang juga mengincar sang pemain.

4. Robin Gosens 

5 Fullback Top yang Berpotensi Pindah Klub di Musim Panas IniRobin Gosens (sempreinter.com)

Robin Gosens menjadi salah satu pemain yang paling bersinar di Piala Eropa 2020. Pemain asal Jerman itu sukses mencetak 1 gol dan 2 assist dari 4 laga. Membela Atalanta sejak 2017, Gosens merupakan pemain kunci yang tak tergantikan. Dia sudah mencatatkan 149 laga dengan torehan 27 gol dan 20 assist.

Robin Gosens merupakan pemain serbaguna yang bisa bermain sebagai fullback, winger, dan gelandang bertahan. Berkat performa impresif dan konsistensinya, banyak tim berlomba untuk mendatangkannya, seperti Inter Milan, Barcelona, Bayern Munchen, hingga Dortmund. Nilai pasar bek berusia 26 tahun ini sendiri berada di kisaran 35 juta euro atau sekitar Rp597 miliar.

5. Kieran Trippier 

5 Fullback Top yang Berpotensi Pindah Klub di Musim Panas IniKieran Tripper (bleacherreport.com)

Kieran Trippier menjadi salah satu kunci keberhasilan Atletico Madrid meraih gelar LaLiga musim lalu. Tak hanya itu, dia juga menjadi andalan Timnas Inggris di Piala Eropa 2020 yang lolos hingga babak final. Lewat performa impresifnya ini, Trippier jadi incaran Manchester United. Dia dikenal lewat determinasinya yang tajam dan akurasi umpan yang mumpuni.

Jika transfer ini terwujud, Setan Merah akan diisi dua fullback terbaik Timnas Inggris, Luke  Shaw dan Kieran Trippier. MU harus merogoh kocek dalam jika ingin mendatangkan mantan pemain Tottenham ini. Atletico kabarnya hanya akan melepas sang pemain jika ada tawaran 40 juta euro atau sekitar Rp682 miliar.

 

Itulah 5 fullback yang berpotensi besar berpindah klub di bursa transfer musim panas ini. Dengan kualitas dan pengalaman yang dimiliki, tidak mengherankan jika mereka menjadi incaran banyak klub Eropa di bursa transfer. Mereka dinilai mampu memberikan kontribusi besar untuk calon klub barunya.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Dikorbankan Man United Demi Boyong Kieran Trippier

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya