Comscore Tracker

Kontrak Segera Habis, Jose Mourinho Ingin Willian Gabung Tottenham

Bersaing dengan Barcelona

Masa depan winger Chelsea, Willian kembali menjadi sebuah sorotan. Sang pemain kini dikabarkan menjadi buruan mantan pelatihnya, Jose Mourinho. Sang pelatih inginkan pemain asal Brasil tersebut untuk bergabung dengan Tottenham di musim depan. Keduanya sendiri sempat bekerja sama saat Mourinho melatih Chelsea. Berikut ini ulasannya.

1. Permintaan Jose Mourinho

Kontrak Segera Habis, Jose Mourinho Ingin Willian Gabung Tottenhamfootballtransfertavern.com

Jose Mourinho tengah mengalami masa pelik di Tottenham Hotspurs karena skuadnya dilanda badai cedera. Hal ini pun mulai memberikan dampak bagi tim dengan menurunnya performa mereka. Tak ingin hal ini berulang di musim depan, Mourinho kabarnya meminta manajemen Spurs untuk hadirkan pemain baru lagi di musim depan.

Satu nama yang ia minta adalah mantan anak asuhnya di Chelsea, Willian. Mourinho menilai Willian adalah pemain yang mampu memahami strategi yang ia terapkan, dan telah memiliki pengalaman. 

2. Bisa didapatkan dengan gratis

Kontrak Segera Habis, Jose Mourinho Ingin Willian Gabung Tottenhamtwitter.com/OptaJoe

Kontrak sang pemain di Chelsea sendiri akan berakhir musim panas nanti. Artinya, ia bisa didapatkan dengan gratis. Apalagi akhir-akhir ini dikabarkan jika negosiasi kontrak sang pemain dengan Chelsea berjalan mandeg.

Willian kabarnya meminta perpanjangan kontrak selama tiga tahun, namun Chelsea hanya menyodorkan dua tahun saja. Ia pun membuka peluang untuk pergi dari Stamford Bridge.

Baca Juga: Son Heung-Min Alami Cedera Parah, Jose Mourinho Dibuat Pusing

3. Bersaing dengan klub lain

Kontrak Segera Habis, Jose Mourinho Ingin Willian Gabung Tottenhamfootball.london

Namun Tottenham bukanlah satu-satunya tim yang inginkan sang pemain. Willian bahkan lebih dulu diincar klub La Liga, Barcelona sejak Januari kemarin. Blaugrana kekurangan stok di lini depan setelah Ousmane Dembele kerap didera cedera panjang. Willian sendiri sempat dirumorkan tertarik untuk bisa bergabung dengan Lionel Messi cs.

4. Performa inkonsisten Tottenham

Kontrak Segera Habis, Jose Mourinho Ingin Willian Gabung Tottenhamfootball.london

Saat ini Tottenham alami krisis di lini depan setelah cedera yang menimpa Harry Kane dan Son Heung-Min. Kedua pemain merupakan mesin gol Spurs dalam beberapa musim terakhir. Absennya kedua pemain tersebut jelas memberikan dampak negatifbagi klub.

Dalam dua laga penting terakhir, Spurs mengalami kekalahan beruntun. Mereka dikalahkan RB Leipzig di leg pertama Liga Champions, disusul kekalahan dari Chelsea dalam perebutak tiket Liga Champions musim depan.

5. Target lainnya

Kontrak Segera Habis, Jose Mourinho Ingin Willian Gabung Tottenhamuefa.com

Selain Willian, Jose Mourinho juga dikabarkan menginginkan pemain lainnya bisa gabung Tottenham di musim depan. Ia adalah playmaker RB Leipzig, Emil Forsberg. Ia adalah pemain kunci Leipzig sejak masih bermain di kasta kedua Bundesliga.

Namun untuk dapatkan sang pemain, Tottemham juga harus bersaing dengan sesama tim Inggris, Manchester United.

Akankah Tottenham berhasil mendapatkan pemain buruannya?

Baca Juga: Diburu Barcelona, Chelsea Segera Perpanjang Kontrak Willian

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya