Kabar Terkini 5 Pemain Top yang Diboyong Arsenal Bersama Aubameyang

Hampir semua telah berganti klub

Pada bursa transfer musim dingin 2018, Arsenal memecahkan rekor transfer klub dengan mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang. Dia ditebus dengan harga 63,75 juta euro atau sekitar Rp1 triliun dari Borussia Dortmund. Pada musim itu, Arsenal cukup aktif pada bursa transfer dengan menghadirkan beberapa pemain potensial.

Aubameyang sendiri baru saja pergi dari Arsenal setelah sepakat putus kontrak pada Januari 2022. Dia kemudian bergabung dengan Barcelona secara gratis. Lalu, seperti apa nasib pemain Arsenal lainnya yang diboyong bersama Aubameyang dahulu?

1. Alexandre Lacazzette

Kabar Terkini 5 Pemain Top yang Diboyong Arsenal Bersama AubameyangAlexandre Lacazzette (twitter.com/LacazetteAlex)

Alexandre Lacazzette datang lebih dahulu ke Arsenal, tepatnya pada musim panas 2017. Dia diboyong dari Lyon dengan harga 53 juta euro atau Rp870 miliar. Meski memiliki potensi besar, kariernya di Arsenal cenderung naik turun. Tidak jarang pemain asal Prancis ini hanya tampil sebagai pelapis.

Striker 30 tahun ini mengoleksi 70 gol dari 192 pertandingan untuk Arsenal. Kontraknya akan berakhir pada Juni 2022. Sang pemain kemungkinan besar bakal pergi secara gratis. Atletico Madrid, Newcastle United, hingga Aston Villa dikabarkan tertarik menampungnya.

2. Henrikh Mkhitaryan 

Kabar Terkini 5 Pemain Top yang Diboyong Arsenal Bersama AubameyangHenrikh Mkhitaryan ( twitter.com/HenrikhMkh)

Henrikh Mkhitaryan bergabung dengan Arsenal pada musim dingin 2018. Dia menjadi bagian dari kesepakatan kepindahan Alexis Sanchez ke Manchester United. Namun, kesepakatan ini terbilang flop. Mkhitaryan rentan cedera dan tampil dalam 59 pertandingan dengan torehan 9 gol dan 13 assist saja.

Dia kemudian dipinjamkan ke AS Roma pada musim panas 2019 dengan biaya 3 juta euro. Setelah itu, Mkhitaryan pindah tanpa biaya secara permanen pada akhir musim. Di Serie A, pemain asal Armenia itu mulai menemukan kembali performa terbaiknya.

Baca Juga: 5 Pemain Afrika yang Pernah Tampil di 4 Liga Top Eropa, Ada Aubameyang

3. Sead Kolasinac

Kabar Terkini 5 Pemain Top yang Diboyong Arsenal Bersama AubameyangSead Kolašinac (ligue1.com)

Sead Kolasinac bergabung dengan Arsenal pada musim panas 2017 secara gratis dari Schalke. Pemain berposisi bek kiri itu diplot untuk bersaing dengan Nacho Monreal. Sempat tampil reguler pada era Unai Emery, nasibnya  berubah dengan hadirnya Mikel Arteta.

Pada musim dingin 2021, pemain asal Bosnia ini sempat dipinjamkan ke Schalke selama 6 bulan. Namun, dia sudah tidak memiliki tempat lagi di tim utama. Arsenal juga tidak memperpanjang kontraknya dan melepasnya secara gratis ke Marseille pada musim panas 2021.

4. Ainsley Maitland-Niles

Kabar Terkini 5 Pemain Top yang Diboyong Arsenal Bersama AubameyangAinsley Maitland-Niles (twitter.com/ASRomaEN)

Jika pemain lainnya direkrut dari klub lain, Ainsley Maitland-Niles dipromosikan pada musim panas 2017 dari tim akademi. Dia adalah salah satu pemain muda dengan potensial besar. Namun, waktu bermain yang kurang membuat perkembangannya tersendat dalam beberapa musim terakhir.

Dia sudah mencatatkan 132 pertandingan sejak debutnya itu. Maitland-Niles sempat dipinjamkan ke West Bromwich Albion pada Januari 2021. Dia menuntut dilepas ke Everton pada musim panas 2021. Namun, keinginannya itu ditolak klub, sebelum akhirnya dipinjamkan ke AS Roma selama 6 bulan pada Januari 2022.

5.  Konstantinos Mavropanos 

Kabar Terkini 5 Pemain Top yang Diboyong Arsenal Bersama AubameyangKonstantinos Mavropanos (twitter.com/DMavropanos)

Konstantinos Mavropanos mungkin nama yang cukup asing di telinga fans sepak bola. Dia bergabung dengan Arsenal pada musim dingin 2018 usai didatangkan dari klub Yunani, PAS Giannina. Bek tengah 24 tahun itu langsung menjalani debut pada laga penting melawan Manchester United.

Sayangnya, performanya terbilang kurang memuaskan. Dia kesulitan beradaptasi. Mavropanos hanya tampil dalam delapan pertandingan sebelum dipinjamkan ke FC Nuremberg pada musim dingin 2020. Dia kembali dipinjamkan ke VfB Stuttgart pada musim panas 2020 selama 2 tahun.

Pierre-Emerick Aubameyang adalah transfer terbaik Arsenal pada 2017/2018. Namun, kariernya tidak berjalan mulus 2 musim terakhir. Dia lalu pergi ke Barcelona. Alexandre Lacazette tampaknya akan menjadi pemain terakhir yang direkrut bersama Aubameyang yang segera berganti klub. Pasalnya, kontraknya berakhir pada Juni 2022.

Baca Juga: 5 Pemain yang Berpotensi Gantikan Peran Alexandre Lacazette di Arsenal

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya