Ditinggal Ancelotti, 5 Kandidat Pelatih Baru Everton di Musim Depan

Antonio Conte masuk daftar buruan

Everton baru dua musim ditangani Carlo Ancelotti sejak kehadirannya pada 2019 lalu. Namun, kerja sama keduanya terpaksa harus selesai setelah sang pelatih memutus kontrak demi kembali menangani Real Madrid. Musim ini Ancelotti membawa Everton finis di peringkat ke-10 Premier League.

Kondisi ini pun membuat manajemen Everton harus bergerak cepat mencari pelatih baru untuk persiapan kompetisi musim depan. Beberapa nama pelatih top mulai masuk dalam daftar buruan. Berikut 5 kandidat yang berpotensi menjadi pelatih Everton musim depan.

1. Nuno Espírito Santo

Ditinggal Ancelotti, 5 Kandidat Pelatih Baru Everton di Musim DepanNuno Espírito Santo (tbrfootball.com)

Musim ini Wolverhampton hanya mampu finis di peringkat ke-13 Premier League. Cederanya Raul Jimenez dan kepergian beberapa pemain kunci menjadi salah satu alasan penurunan performa The Wolves. Meski demikian, Nuno Espírito Santo tetap dianggap sebagai salah satu pelatih top di Premeir League. Apalagi, dua musim sebelumnya mereka selalu menjadi kuda hitam yang menyulitkan The Big Six.

Musim ini sang pelatih mundur dari kursi kepelatihannya di Wolverhamtpon. Gaya bermainnya yang menyerang dan atraktif dinilai tepat dengan filosofi Everton. Tak hanya itu pelatih asal Portugal itu pun dinilai mampu menyeimbangkan skuad tua dan muda menjadi satu kesatuan.

Baca Juga: Berpisah, 5 Pemain Wolves yang Paling Diandalkan Nuno Espirito Santo

2. Rafael Benitez

Ditinggal Ancelotti, 5 Kandidat Pelatih Baru Everton di Musim DepanRafael Benitez (goal.com)

Rafael Benitez baru saja menanggur usai meninggalkan klub Tiongkok, Dalian, di awal tahun ini. Dia bisa menjadi pengganti yang cocok untuk Carlo Ancelotti jika melihat prestasi dan pengalamannya. Dia adalah sosok yang berhasil membawa Liverpool menjuarai Liga Champions. Dia juga pernah menangani klub besar, seperti Inter Milan dan Real Madrid.

Gaya permainan sepak bolanya mungkin membosankan dan pragmatis, tetapi cenderung mendapatkan hasil. Benitez adalah ahli dalam memaksimalkan sumber dayanya yang merupakan keuntungan lain jika The Toffees tidak suka menghabiskan banyak uang lagi musim panas ini.

3. Eddie Howe

Ditinggal Ancelotti, 5 Kandidat Pelatih Baru Everton di Musim DepanEddie Howe (thecelticstar.com)

Setelah menolak tawaran untuk melatih Celtic, Eddie Howe masih mencari tantangan berikutnya dan Everton bisa saja menjadi tujuan selanjutnya eks Bournemouth tersebut. Howe sendiri adalah penggemar The Toffees saat masih kecil. Howe melakukan pekerjaan yang mengesankan di Bournemouth lewat gaya bermainnya yang menyerang

Dia adalah sosok yang membawa Bournemouth promosi ke Premier League untuk pertama kalinya pada 2015 lalu. Semusim selanjutnya ia bahkan berhasil membawa klub itu finis di peringkat ke-9. Meski tak memiliki nama besar, potensinya layak untuk masuk bursa calon pelatih Everton.

4. Frank Lampard

Ditinggal Ancelotti, 5 Kandidat Pelatih Baru Everton di Musim DepanFrank Lampard (forbes.com)

Warisan manajerial Frank Lampard di Stamford Bridge menjadi perdebatan. Bagi sebagian orang, dia layak mendapatkan pujian yang sama besarnya dengan kemenangan Liga Champions seperti Thomas Tuchel. Untuk orang lain, strategi taktisnya dinilai hampir tidak cocok untuk The Blues.

Usai dipecat Chelsea, Lampard sendiri saat ini masih berstatus tanpa klub. Dengan pengalamannya bersama Derby County dan Chelsea, dia tetap dinilai sebagai pelatih potensial.

5. Antonio Conte

Ditinggal Ancelotti, 5 Kandidat Pelatih Baru Everton di Musim DepanAntonio Conte (inter.it)

Antonio Conte baru saja membawa Inter Milan meraih Scudetto usai puasa gelar 11 tahun. Namun, masalah finansial klub memaksa dirinya harus mundur di akhir musim. Ia sempat dikaitkan bakal melatih Real Madrid atau Juventus, tetapi kabar itu pada akhirnya tak pernah terwujud.

Jika Everton ingin sosok pelatih dengan nama besar, Antonio Conte adalah pilihan utama. Dia juga memiliki pengalaman luar bisa di Premier League bersama Chelsea. Oleh karena itu, ia tidak lagi butuh adaptasi dengan gaya bermain Premier League. Namun, Everton harus juga bersaing dengan Tottenham yang juga menginginkan jasanya.

 

Kepergian Carlo Ancelotti ke Real Madrid memang menjadi sebuah kerugian besar bagi The Toffies. Apalagi, Ancelotti sedang membangun pondasi agar Everton bisa bersaing di papan atas Premier League. Namun, itu bukan untuk disesali karena 5 pelatih di atas bisa menjadi opsi yang layak sebagai pengganti.

Baca Juga: 5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Selanjutnya Bagi Antonio Conte

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya