Comscore Tracker

Dipecat Tottenham, 5 Klub Ini Bisa Jadi Tujuan Baru Pochettino

Jasamu masih dibutuhkan di klub-klub ini, coach!

Penampilan buruk Tottenham Hotspurs musim ini akhirnya berdampak pada karier sang pelatih, Mauricio Pochettino. Dia harus rela kehilangan posisinya setelah manajemen memutuskan untuk memecatnya. Tempatnya kini digantikan oleh pelatih top lainnya Jose Mourinho.

Dipecatnya Pochettino justru menjadi angin segar bagi klub-klub lainnya. Sejak lama kualitasnya memang diakui dan menjadi dambaan beberapa klub. Tak perlu khawatir, lima klub ini bisa menjadi tujuan Pochettino selanjutnya.

1. Bayern Muenchen

Dipecat Tottenham, 5 Klub Ini Bisa Jadi Tujuan Baru Pochettinoweb.de

Beberapa pekan lalu Bayern Muenchen baru saja memecat Niko Kovac dari kursi kepelatihan. Saat ini posisinya digantikan sementara oleh sang assisten, Hans-Dieter Flick. Mereka sempat dikaitkan dengan nama Jose Mourinho dan Massimiliano Allegri.

Namun kini status Pochettino yang tanpa klub, ia dinilai layak menahkodai Bayern Muenchen, yang sering memilih pelatih dengan kualitas top. Bundesliga sendiri bisa jadi petualangan baru bagi Pochettino. Sebelumnya dia sudah mencicipi La Liga bersama Espanyol dan Liga Inggris bersama Tottenham.

2. Manchester United

Dipecat Tottenham, 5 Klub Ini Bisa Jadi Tujuan Baru Pochettinovanguardngr.com

Penampilan Manchester United bersama Solskjaer memang mulai membaik. Tetapi MU masih belum bisa bersaing di papan atas dalam dua musim terakhir. Pochettino sendiri merupakan pelatih yang didamba-dambakan fans Setan Merah dalam beberapa tahun terakhir.

Jika Solskjaer musim ini kembali gagal membawa MU ke posisi empat besar, kemungkinan besar Mauricio Pochettino bakal dihadirkan sebagai manajer anyar MU.

3. Arsenal

Dipecat Tottenham, 5 Klub Ini Bisa Jadi Tujuan Baru Pochettinometro.co.uk

Klub Liga Inggris lainnya yang sedan mengalami performa buruk adalah Arsenal. Unai Emery dinilai gagal membangkitkan performa Arsenal. Berbagai masalah di dalam tubuh tim pun justru semakin memperburuk keadaan.

Suara tuntutan pemecatan Unai Emery pun sudah sering hadir dari para fans lewat media sosial. Jika Emery dipecat, Arsenal bisa jadi klub yang tepat bagi Pochettino. Keduanya memiliki filosofi bermain yang sama, yakni permainan menyerang yang atraktif.

Baca Juga: Gantikan Gattuso, AC Milan Dikabarkan Dekati Mauricio Pochettino

4. PSG

Dipecat Tottenham, 5 Klub Ini Bisa Jadi Tujuan Baru Pochettino.standard.co.uk

Bukan sebuah kabar baru jika PSG selalu menyasar pelatih top demi ambisi mereka meraih trofi Liga Champions. Mulai dari Carlo Ancelotti, Laurent Blanc, Unai Emery dan Thomas Tuchel saat ini belum ada satu pun yang berhasil membawa PSG meraih prestasi tertinggi di Liga Champions.

Lima musim di Tottenham, musim lalu menjadi pencapaian terbaik Pochettino dengan lolos ke final Liga Champions. Jika sang pelatih ingin membesut klub dengan dana tak terbatas demi meraih juara, maka PSG adalah klub yang tepat.

5. Real Madrid

Dipecat Tottenham, 5 Klub Ini Bisa Jadi Tujuan Baru Pochettinomanagingmadrid.com

Selain Manchester United, klub lainnya yang sudah lama bermimpi dilatih oleh Pochettino adalah Real Madrid. El Real bahkan sempat melakukan beberapa kali pendekatan kepada sang pelatih, namun selalu gagal karena Pochettino memilih bertahan.

Kesempatan melatih Real Madrid dalam waktu dekat mungkin sulit terlaksana karena baru saja ditangani kembali Zinedine Zidane. Meski begitu Real Madrid tampaknya akan membuka tangan jika Zidane nantinya tidak bisa mewujudkan target trofi bagi Madrid.

Klub manakah yang akan jadi tujuan selanjutnya pelatih asal Argentina tersebut?

Baca Juga: Manchester United Siap Datangkan Mauricio Pochettino Untuk Musim Depan

Firli N. Purnagara Photo Community Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You