Comscore Tracker

5 Klub Top yang Tampil Mengecewakan di Liga Top Eropa Sejauh Ini

Hilangnya pemain andalan jadi sebab

Kompetisi di liga top Eropa musim 2021/22 sudah hampir setengah jalan. Menariknya, perjalanan musim ini berlangsung sangat kompetitif dan menarik. Tim-tim juara bertahan, seperti Bayern Munchen, Atletico Madrid, dan Inter Milan mendapatkan perlawanan sengit dari rival-rivalnya.

Tidak hanya itu, musim ini pun menghadirkan tim-tim kuda hitam yang sangat menjanjikan. Mereka mampu menyulitkan tim-tim besar, bahkan mengunggulinya. Di sisi lain, beberapa klub top justru tampil mengecewakan sejauh ini dan sulit bersaing meraih gelar. Siapa saja? Ini ulasannya.

1. Juventus 

5 Klub Top yang Tampil Mengecewakan di Liga Top Eropa Sejauh Inipara pemain Juventus kecewa usai dibantai Chelsea (uefa.com)

Pergantian pelatih dan hengkangnya Cristiano Ronaldo di musim panas kemarin membuat Juventus harus beradaptasi kembali. Namun, hal itu tidak berjalan mudah. Bianconerri memulai kompetisi dengan buruk saat gagal meraih kemenangan di empat laga awal. Sempat membaik, anak asuh Massimiliano Allegri kembali tampil mengecewakan baru-baru ini.

Dari lima laga Serie A terakhirnya, mereka harus menelan tiga kekalahan. Total Juventus sudah menderita lima kekalahan dengan tiga di antaranya terjadi di kandang sendiri. Kini, mereka pun hanya duduk di posisi ke-7 dan terpaut jauh dari puncak klasemen dengan selisih 14 poin. Peluang untuk meraih gelar pun semakin sulit. Allegri bahkan menyatakan jika target mereka musim ini hanya finis di posisi empat besar.

2. Barcelona 

5 Klub Top yang Tampil Mengecewakan di Liga Top Eropa Sejauh Inipara pemain Barcelona pasca laga melawan Benfica (uefa.com)

Senasib dengan Juventus, Barcelona pun ditinggal pemain andalannya di musim panas kemarin, Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Hal ini pun langsung membuat performa klub anjlok. Mereka terseok-seok di papan klasemen LaLiga dengan menempati urutan ke-7 dari 14 laga. Mereka tertinggal 10 poin dari Real Madrid di puncak klasemen. 

Akibat dari performa buruk ini, Blaugrana melengserkan Ronald Koeman sebagai pelatih, dan menggantikannya dengan Xavi Hernandez. Sang legenda mulai memberikan dampak positif dengan meraih dua kemenangan beruntun di LaLiga. Namun, upaya mereka untuk bersaing meraih gelar akanlah sulit. Barcelona bahkan belum tentu bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Nasib mereka akan ditentukan di laga akhir dengan melawan Bayern Munchen.

Baca Juga: 5 Striker Veteran yang Masih Layak Dilirik Barcelona Musim Depan

3. Lille 

5 Klub Top yang Tampil Mengecewakan di Liga Top Eropa Sejauh IniBurak Yilmaz dan Tiago Djalo (twitter.com/ChampionsLeague)

Lille merupakan juara Ligue 1 musim 2020/21. Namun, musim ini performa mereka terjun bebas. Hingga pekan ke-15, Lille terpuruk di peringkat ke-13 usai menelan lima kekalahan, enam hasil imbang, dan hanya empat kali menang. Anjloknya performa klub disebabkan hengkangnya sang pelatih, Christophe Galtier, dan perginya beberapa bintang, seperti Mike Maignan dan Boubacar Soumere.

Meski demikian, mereka tampil cukup menjanjikan di Liga Champions. Saat ini Lille memuncaki grup G dan bakal menghadapi Wolfsburg di laga penentuan lolos ke babak 16 besar.

4. RB Leipzig

5 Klub Top yang Tampil Mengecewakan di Liga Top Eropa Sejauh IniCristopher Nkunku usai mencetak gol ke gawang Man City (uefa.com)

Kepergian Julian Nagelsmann ke Bayern Munchen membuat RB Leipzig kehilangan kekuatannya. Musim lalu, mereka tampil luar biasa dengan finis sebagai runner up Bundesliga. Namun, kini mereka hanya duduk di peringkat ke-8 usai menelan lima kekalahan dari 13 laga di Bundesliga.

Tidak hanya itu, mereka pun dipastikan tersingkir di Liga Champions usai menempati peringkat ketiga di grup A. Mereka kalah bersaing dari klub raksasa, Manchester City dan Paris Saint-Germain.

5. Villarreal

5 Klub Top yang Tampil Mengecewakan di Liga Top Eropa Sejauh Inipemain Villareal melakukan selebrasi gol ke gawang Atalanta (uefa.com)

Di bawah asuhan Unai Emery, Villareal berhasil meraih gelar Liga Europa pertama dalam sejarah klub di musim lalu. Mereka sukses mengalahkan Manchester United di final lewat adu penalti. Sementara itu, di LaLiga mereka finis di peringkat ke-7. Namun, performa mereka di musim ini cukup menurun drastis. Villareal terpuruk di peringkat ke-13.

Mereka hanya mampu meraih tiga kemenangan, tujuh kali imbang, dan tiga kali kalah. Di Liga Champions pun mereka terancam tersingkir. Nasib mereka bakal ditentukan di laga terakhir dengan melawan Atalanta di kandang lawan.

 

Itulah lima klub dengan performa mengecewakan di lima liga top Eropa sejauh ini. Peluang mereka untuk bersaing meraih gelar pun semakin sulit. Namun, perjalanan musim ini masih cukup panjang dan mereka harus segera berbenah demi memaksimalkan laga-laga tersisa. Bisakah mereka bangkit?

Baca Juga: Kayu Mati MU Ngamuk Gagal Main Lawan Villarreal

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya