Diincar Barcelona dan Juventus, Tottenham Siap Lepas Tanguy Ndombele

Padahal baru satu musim bersama Spurs

Gelandang Tottenham Hotspurs, Tanguy Ndombele kabarnya menjadi incaran dua klub besar, Barcelona dan Juventus. Padahal sang pemain baru bergabung di musim ini usai diboyong Spurs dari Lyon.

Meski begitu, Spurs dikabarkan siap untuk melepasnya ke klub lain di bursa transfer mendatang. Berikut ulasannya.

1. Baru diboyong Tottenham musim ini sebagai pemain termahal klub

Diincar Barcelona dan Juventus, Tottenham Siap Lepas Tanguy Ndombelefootball.london

Tanguy Ndombele sebenarnya baru diboyong Spurs pada musim panas 2019. Ia memecahkan rekor sebagai pemain termahal dalam sejarah klub usai dibeli dengan harga 55,45 juta paun dari Lyon. Sayangnya performa sang pemain belum sesuai ekspektasi karena terganggu oleh cedera.

2. Tottenham siap melepas sang Tanguy Ndombele

Diincar Barcelona dan Juventus, Tottenham Siap Lepas Tanguy Ndombeleskysports.com

Tidak hanya cedera, sang pemain juga mendapatkan sorotan negatif dari Jose Mourinho terkait sikapnya. Terbaru, ia menyalahi aturan lockdown yang diterapkan pemerintah Inggris. Hal ini pun semakin menguatkan spekulasi masa depan Ndombele di Spurs.

Dilansir talkSPORT,  Spurs pun dikabarkan siap untuk melepas sang pemain ke klub lain dengan syarat harga yang diminati terpenuhi, yaitu 65 juta paun.

Baca Juga: Sempat Dikritik Mourinho, Tanguy Ndombele Diincar oleh Barcelona

3. Masuk radar Barcelona dan Juventus

Diincar Barcelona dan Juventus, Tottenham Siap Lepas Tanguy Ndombeletalksport.com

Barcelona kabarnya menjadi klub yang tertarik untuk bisa mendapatkan Ndombele musim panas nanti. Hal ini tidak lepas dari kemungkinan perginya tiga gelandang Barcelona, yaitu Ivan Rakitic, Arturo Vidal  dan Philippe Coutinho.

Terbaru, Juventus pun diberitakan bakal mengikuti perburuan sang pemain, yang merupakan target mereka musim lalu. Namun ia tampaknya hanya akan menjadi opsi jika transfer Paul Pogba gagal terwujud.

4. Tottenham butuh dana segar untuk belanja pemain baru

Diincar Barcelona dan Juventus, Tottenham Siap Lepas Tanguy Ndombelesquawka.com

Musim ini Tottenham dilanda krisis pemain akibat cedera beberapa pemain inti seperti Harry Kane, Son Heung-min dan Steven Berwijn. Kondisi tersebut memberikan dampak buruk bagi performa Spurs di lapangan karena kedalaman tim pun tidak begitu seimbang.

Jose Mourinho pun berniat belanja pemain baru musim panas nanti. Namun untuk dapatkan dana segar, ia harus menjual beberapa pemain, termasuk Ndombele.

5. Performa musim ini

Diincar Barcelona dan Juventus, Tottenham Siap Lepas Tanguy Ndombelefootballtransfertavern.com

Berstatus pemain termahal klub, Spurs sebenarnya banyak berharap Ndombele mampu tampil maksimal di musim perdananya. Sayang sang pemain tampaknya masih kesulitan adaptasi dengan gaya bermain Premier League dan kepelatihan Jose Mourinho.

Musim ini ia telah tampil dalam 26 laga di semua ajang dengan mencetak 2 gol dan 4 assist. Sayangnya cedera menjadi masalah yang serius baginya musim ini.

Akankah ia pergi dari Spurs  padahal baru satu musim bergabung?

Baca Juga: Tanguy Ndombele Pertimbangkan untuk Pindah dari Tottenham

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya