Tersisih dari Chelsea, Marcos Alonso Diburu Inter Milan

Harus bersaing dengan Juventus

Marcos Alonso tampaknya akan segera meninggalkan Stamford Bridge. Pemain asal Spanyol itu tak mendapatkan tempat dalam skuat utama Chelsea musim ini. Kondisi ini pun siap dimanfaatkan oleh tim raksasa Italia, Inter Milan.

Namun untuk dapatkan sang pemain, Inter Milan pun harus bersaing dengan klub lainnya. Berikut ulasannya.

1. Tidak menjadi pilihan utama Frank Lampard

Tersisih dari Chelsea, Marcos Alonso Diburu Inter Milantwitter.com/MailSport

Kedatangan Frank Lampard sebagai pelatih baru Chelsea musim ini membuat nasib Marcos Alonso berubah 180 derajat. Ia tak menjadi pilihan utama Lampard di posisi bek kiri dan lebih memercayakan kepada Emerson Palmieri dan Azpiliculeta.

Musim ini Alonso baru bermain dalam tujuh laga Liga Inggris, itu pun karena Emerson sedang menderita cedera yang cukup parah. Kondisi ini pun membuat Alonso bukan tak mungkin berpikir untuk hijrah jika ada tawaran yang menarik.

2. Antonio Conte ingin bereuni dengan Marcos Alonso

Tersisih dari Chelsea, Marcos Alonso Diburu Inter Milanstandard.co.uk

Marcos Alonso merupakan pemain yang didatangkan Antonio Conte semasa menjadi pelatih Chelsea pada 2016 lalu. Ia merupakan pemain andalan Conte di posisi bek kiri. Kini Conte pun ingin kembali memboyongnya ke Inter Milan di bulan Januari.

Inter Milan membutuhkan tambahan tenaga di sektor bek kiri untuk menjaga konsistensi skuat mereka dalam upaya menjuarai Serie A. Peluang Inter untuk dapatkan sang pemain cukup terbuka lebar mengingat Chelsea sudah bisa beraktivitas di bursa transfer Januari.

Baca Juga: Jarang Dimainkan, Marcos Alonso Jadi Incaran Duo Raksasa Italia

3. Bersaing dengan Juventus

Tersisih dari Chelsea, Marcos Alonso Diburu Inter Milan.calciomercato24.com

Untuk bisa mendapatkan Marcos Alonso Inter Milan mendapatkan pesaing cukup berat, Juventus. Mereka pun kabarnya tertarik untuk memboyongnya Januari ini. Dilansir Sports Mole, Maurizio Sarri ingin menambah kekuatan lini belakangnya dengan kehadiran Alonso.

Sang pemain sendiri merupakan salah satu pemain favorit Sarri saat musim lalu menangani Chelsea. Alonso merupakan bek kiri yang memiliki kecepatan dan seimbang dalam bertahan serta membantu serangan.

4. Chelsea tidak keberatan untuk melepas Marcos Alonso

Tersisih dari Chelsea, Marcos Alonso Diburu Inter Milanfootballtransfertavern.com

Baik Inter Milan dan Juventus harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk bisa memawa pergi Alonso. Chelsea kabarnya mematok harga 45 juta paun untuk pemain berusia 28 tahun itu.

The Blues sendiri tidak keberatan untuk melepasnya karena sudah mengincar bek lainnya, yaitu Ben Chilwell dan Nathan Ake. Keduanya menjadi buruan Frank Lampard untuk perbaiki pertahanan Chelsea yang rapuh.

5. Pemain Chelsea lainnya juga diincar Inter Milan

Tersisih dari Chelsea, Marcos Alonso Diburu Inter Milansempreinter.com

Sebelum targetkan Marcos Alonso, Chelsea lebih dulu menyasar pemain Chelse lainnya, Oliver Giroud. Inter Milan dikabarkan sudah membuka komunikasi agar bisa memboyong striker asal Prancis tersebut pada Januari.

Musim ini Giroud hanya menjadi pilihan ketiga Lampard di lini serang setelah Tammy Abraham dan Michy Bathsuayi. Musim ini pun menjadi musim terakhir Giroud, yang kontraknya akan berakhir pada Juni 2020.

Baca Juga: Inter Milan Tampil Fantastis Gara-Gara Diganjar Kartu Merah

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya