Terbuang dari MU, Marcos Rojo Masuk Radar AS Roma

Calon pengganti Chris Smalling

AS Roma tampaknya kembali tertarik dengan pemain yang berasal dari Manchester United. Setelah musim panas kemarin meminjam Chris Smalling, Roma dikabarkan akan datangkan Marcos Rojo musim panas nanti. Saat ini sang pemain sendiri sedang dalam masa peminjaman dengan klub lain. Berikut ini ulasannya.

1. Tersisih dari skuat utama MU

Terbuang dari MU, Marcos Rojo Masuk Radar AS Romaelintransigente.com

Kedatangan Harry Magiure musim ini membuat posisi Marcos Rojo tersisih dari skuat Setan Merah. Solskjaer lebih memilih duet Harry Maguire dan Victor Lindelof sebagai benteng pertahanan.

Hal ini pun membuatnya hengkang pada Januari kemarin dengan status pinjaman ke klub Argentina, Estudiantes hingga akhir musim. Di paruh pertama Premier League sendiri, Rojo hanya tampil sebanyak tiga kali bagi MU.

2. Dilirik AS Roma

Terbuang dari MU, Marcos Rojo Masuk Radar AS Romasbnation.com

Peminjaman Marcos Rojo oleh Estudiantes tidak ada opsi permanen di akhir musim. Artinya, ia akan kembali musim panas nanti. Berdasarkan laporan Gazetta dello Sport, AS Roma kabarnya akan memboyong sang pemain.

Namun Gialorossi dikabarkan akan melakukan opsi peminjaman lebih dulu. Saat ini sang pemain sendiri sedang dalam masa pemulihan cedera, yang kerap menjadi masalah dirinya.

Baca Juga: Jadi Rebutan, Tottenham Hotspurs Ikuti Perburuan Chris Smalling

3. Opsi jika gagal permanenkan Chris Smalling

Terbuang dari MU, Marcos Rojo Masuk Radar AS Romathesportsman.com

Menurut laporan yang sama, peminjaman Marcos Rojo sendiri akan terjadi jika Roma gagal permanenkan Chris Smalling. Bek asal Inggris itu musim ini tampil apik di Serie A. Namun MU mematok harga 25 juta euro untuk sang pemain.

AS Roma kabarnya menilai harga tersebut terlalu kemahalan. Di sisi lain, Marcos Rojo hanya berbanderol 8 juta euro, sehingga menjadi opsi yang cukup masuk akal bagi AS Roma.

4. Incaran lainnya

Terbuang dari MU, Marcos Rojo Masuk Radar AS Romacalciomercato.com

Selain Marcos Rojo, AS Roma juga mengincar pemain bertahan lainnya. Mereka adalah bek Hellas Verona, Davide Faraone dan bek Rangers Borna Barisic. Namun AS Roma harus bersaing dengan dua klub asal Milan untuk dapatkan kedua pemain tersebut.

Musim ini sendiri AS Roma kehilangan salah satu bek andalannya, Kostas Manolas, yang dilepas ke Napoli. 

5. Perjalanan karier

Terbuang dari MU, Marcos Rojo Masuk Radar AS Romabtimes.co.uk

Marcos Rojo merupakan pemain yang lahir dari akademi Estudiantes. Kariernya di Eropa bermula pada 2011 saat hijrah menuju Spartak Moskow. Satu musim kemudian, ia dibeli oleh klub Portugal, Sporting Lisbon. 

Di klub inilah namanya mulai dikenal. Pada 2014, ia diboyong Manchester United dengan harga 20 juta euro. Sempat jadi andalan di lini belakang, Marcus Rojo mulai kehilangan tempatnya karena cukup sering cedera. Bersama MU, ia telah catatkan 122 laga di semua ajang.

Baca Juga: Performa Moncer, Arsenal Saingi AS Roma Dapatkan Chris Smalling

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya