Jadi Rebutan, Tottenham Hotspurs Ikuti Perburuan Chris Smalling

Bakal reuni dengan Jose Mourinho, nih!

Masa depan Chris Smalling masih menjadi misteri. Bek asal Inggris tersebut saat ini dipinjamkan ke AS Roma dan mampu tampil sangat baik. Hal ini pun menarik minat Tottenham Hotspurs untuk memboyongnya musim depan. Namun Tottenham harus bersaing dengan AS Roma untuk dapatkan Smalling. Berikut ulasannya.

1. Ide Jose Mourinho

Jadi Rebutan, Tottenham Hotspurs Ikuti Perburuan Chris Smallingthesun.co.uk

Menurut laporan The Express, ide ini hadir dari Jose Mourinho. Sang pelatih kabarnya sangat menyukai permainan Smalling. Keduanya sendiri pernah bekerja sama saat masih di Manchester United. Pertahanan Tottenham sendiri  dinilai belum cukup kuat, dan membutuhkan seorang pemain bertahan yang kokoh.

2. Peluang terbuka

Jadi Rebutan, Tottenham Hotspurs Ikuti Perburuan Chris Smallingtwitter.com/ChrisSmalling

Tottenham sendiri memiliki peluang cukup besar untuk bisa memboyong Chris Smalling di musim depan. Mereka tak keberatan membayar harga 20 juta paun yang ditetapkan oleh Manchester United. Di sisi lain, AS Roma yang juga ingin permanenkan statusnya sedang dalam kesulitan dalam urusan finansial

Baca Juga: Performa Moncer, Arsenal Saingi AS Roma Dapatkan Chris Smalling

3. Ingin bertahan

Jadi Rebutan, Tottenham Hotspurs Ikuti Perburuan Chris Smallingtwitter.com/ChrisSmalling

Namun Tottenham bisa saja mengalami kendala dalam memulangkan sang pemain ke Premier League. Dalam sebuah wawancara, Chris Smalling mengungkapkan jika dirinya sangat menikmati masa-masa saat ini bersama AS Roma.

Musim ini ia tampil luar biasa dan menjadi salah satu bek dengan performa terbaik di Serie A. Pelatih Roma, Paolo Fonseca, pun merasa puas dengan penampilannya dan berharap AS Roma bisa permanenkan sang pemain.

4. Performa Tottenham menurun

Jadi Rebutan, Tottenham Hotspurs Ikuti Perburuan Chris Smallingstandard.co.uk

Performa Tottenham saat ini sendiri mengalami penurunan yang signifikan. Mereka menderita tiga kekalahan beruntun di semua ajang. Selain faktor krisis pemain akibat cedera, pertahanan pun cukup rapuh. Dalam lima laga terakhir, Tottenham telah kebobolan sebanyak 10 gol.

5. Target lainnya

Jadi Rebutan, Tottenham Hotspurs Ikuti Perburuan Chris Smallingfcbarcelona.com

Selain Chris Smalling, Tottenham pun dikabarkan sedang mengincar bek milik Barcelona, Nelson Semedo. Ia bahkan merupakan incaran sejak lama Jose Mourinho saat masih menangani Manchester United.

Namun saat itu MU kalah dan Semedo lebih memilih untuk gabung Barcelona. Namun usaha ini bakal cukup sulit mengingat ia menjadi andalan Barcelona di musim ini.

Lalu, siapakah yang akan berhasil didatangkan Jose Mourinho untuk Tottenhamm?

Baca Juga: Performa Memuaskan, AS Roma Ingin Permanenkan Chris Smalling

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya