5 Pemain Ini Resmi Berganti Klub di Musim Depan dengan Status Pinjaman

Bisakah mereka berkembang di klub baru?

Bursa transfer musim panas di Eropa telah bergulir dan perpindahan pemain baru satu per satu telah terwujud. Sergio Aguero, Georginio Wijnaldum, dan Memphis Depay pindah klub dengan status free transfer atau Jadon Sancho yang selangkah lagi diresmikan menjadi pemain Manchester United dengan mahar 85 juta euro atau sekitar Rp1,4 triliun.

Selain itu, opsi peminjaman pemain menjadi alternatif di tengah pandemik yang melanda dunia. Apalagi, finansial klub-klub Eropa saat ini pun sedang tak stabil efek dari ketidakhadiran penonton di lapangan. Beberapa pemain kini telah resmi berpindah klub dengan status pinjaman. Siapa saja? Ini ulasannya.

1. Cengiz Under

5 Pemain Ini Resmi Berganti Klub di Musim Depan dengan Status PinjamanCengiz Under (foxesofleicester.com)

Kedatangan Jose Mourinho ke AS Roma tampaknya menjadi kabar buruk bagi beberapa pemain Gialorsossi. Salah satunya Cengiz Under. Under didatangkan AS Roma pada 2017 lalu dan sempat tampil impresif di awal kariernya. Dia total telah tampil dalam 88 laga di semua  ajang. Namun, di dua musim terakhir dia mengalami penurunan performa. Musim lalu dia dipinjamkan ke Leicester City selama satu musim.

Kini dia pulang ke Olimpico, namun tidak menjadi bagian dari rencana Jose Mourinho musim depan. Dia pun kembali dipinjamkan, kali ini ke klub Prancis, Marseille, selama satu musim dengan opsi permanen senilai 8,4 juta euro atau sekitar Rp144 miliar.

2. Trincao

5 Pemain Ini Resmi Berganti Klub di Musim Depan dengan Status PinjamanTrincao (goal.com)

Pada 2020 lalu Barcelona mendatangkan Trincao dari Braga dengan harga 31 juta euro atau sekitar Rp532 miliar. Memiliki potensi besar, dia digadang-gadang menjadi bintang masa depan Barcelona dan Portugal. Dia sudah tampil dalam 43 laga dengan torehan 3 gol dan 2 assist.

Meski demikian, dia cukup kesulitan untuk mendapatkan waktu reguler di Camp Nou. Barcelona pun resmi meminjamkan anak asuhnya itu ke Wolverhamtpon selama satu musim dengan opsi permanen 25 juta euro atau sekitar Rp429 miliar. Kedatangan Trincao semakin menguatkan aroma Portugal di skuad The Wolves yang telah diisi Rui Patricio, Nelson Semedo, Ruben Neves, Joao Moutinho, dan Pedro Neto.

Baca Juga: 5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Berikutnya bagi Francisco Trincao

3. Billy Gilmour

5 Pemain Ini Resmi Berganti Klub di Musim Depan dengan Status PinjamanBbilli Gilmour (canaries.co.uk)

Billy Gilmour merupakan salah satu talenta muda terbaik saat ini yang dimiliki Chelsea. Dia bahkan masuk dalam skuad inti Skotlandia di Piala Eropa 2020 dan sempat didapuk jadi Star of The Match dalam laga melawan Inggris. Gilmour sendiri diboyong Chelsea pada 2017 lalu dari Rangers. Dia telah tampil dalam 22 laga di semua ajang.

Tomas Tuchel memiliki rencana tersendiri untuk membuat wonderkid tersebut matang di masa depan. Dia resmi dipinjamkan ke Norwich City selama satu musim. Gilmour sendiri diplot sebagai pengganti Emiliano Buendia yang dilepas ke Aston Villa. Musim depan Norwich kembali ke Premier League usai menjuarai divisi Championship.

4. Kevin Strootman

5 Pemain Ini Resmi Berganti Klub di Musim Depan dengan Status PinjamanKevin Strootman (footmarseille.com)

Kevin Strootman merupakan salah satu gelandang yang berpengalaman di Eropa. Dia pernah bermain untuk klub-klub besar, seperti PSV Eindhoven, AS Roma, dan Marseille. Usai membela Marseille tiga musim, pada Januari 2021 kemarin dia dipinjamkan ke Genoa selama 6 bulan. 

Dia tampil apik dengan mencetak 4 assist dari 18 laga serta membawa Genoa finis di peringkat ke-10. Setelah kontraknya habis, Strootman dipastikan tetap bertahan di Serie A. Namun, kali ini Marseille meminjamkannya ke Cagliari selama satu musim dengan opsi permanen. Ini bakal menjadi klub Italia ketiganya setelah AS Roma dan Genoa.

5. Brahim Diaz

5 Pemain Ini Resmi Berganti Klub di Musim Depan dengan Status PinjamanBrahim Diaz (goal.com)

Musim lalu Brahim Diaz dipinjamkan Real Madrid ke AC Milan selama satu musim tanpa opsi permanen. Tak disangka, gelandang 21 tahun itu tampil moncer dan jadi salah satu kunci Rossonerri kembali ke Liga Champions. Dia mencetak 7 gol dan 4 assist dari 39 pertandingan.

Terpesona dengan performanya, AC Milan dikabarkan ingin meminjamnya kembali musim depan. Meski belum diresmikan, AC Milan dan Real Madrid kabarnya telah sepakat, plus dengan opsi permanen senilai 20 juta euro atau sekitar Rp320 miliar. Dia dibutuhkan AC Milan seiring perginya Hakan Calhanoglu ke Inter Milan.

 

Itulah 5 pemain top yang bakal berganti klub di musim depan dengan status pinjaman. Ini menjadi opsi yang menguntungkan bagi banyak pihak, termasuk sang pemain yang bisa mendapatkan waktu bermain lebih dan mengembangkan permainannya.

Baca Juga: 6 Pemain Spanyol yang Pernah Direkrut AC Milan, Brahim Diaz Terbaru

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya