Comscore Tracker

5 Pemain Asal Inggris dengan Gol Terbanyak di EPL Musim 2021/22

Diisi deretan calon bintang Timnas Inggris

Meski Premier League merupakan kompetisi paling populer di dunia, terkadang kompetisi ini tidak terlalu ramah juga bagi pemain-pemain asal Inggris. Dalam satu dekade terakhir hanya sedikit pemain Inggris yang bisa menjadi top skor. Hanya Harry Kane dan Jamie Vardy yang pernah merasakan penghargaan sepatu emas tersebut.

Musim ini pun tabel top skor masih dikuasai oleh pemain asing, yakni Mohamed Salah dan Diogo Jota. Meski demikian, beberapa pemain Inggris berpotensi menggusur mereka dengan perjalanan kompetisi yang masih cukup panjang. Berikut ini lima pemain asal inggris dengan gol terbanyak di Premier League musim ini.

1. Jamie Vardy

5 Pemain Asal Inggris dengan Gol Terbanyak di EPL Musim 2021/22Jamie Vardy (instagram/vardy7)

Jamie Vardy menjadi pencetak gol terbanyak asal Inggris saat ini dengan sembilan gol dari 16 pertandingan. Ia berada di peringkat tiga secara umum dan cukup jauh tertinggal dari Mohamed Salah dengan 16 gol. Kontribusinya itu belum cukup membantu klubnya bisa bersaing di papan atas.

Leicester City kini terdampar di peringkat ke-10. Striker 35 tahun ini pernah menjadi top skor Premier League pada musim 2019/2020. Ia sudah mengoleksi 127 gol dari 261 pertandingan di Premier League.

2. Emile Smith Rowe

5 Pemain Asal Inggris dengan Gol Terbanyak di EPL Musim 2021/22Emile Smith Rowe (twitter.com/emilesmithrowe)

Emile Smith Rowe tidak hanya menjadi jenderal lapangan lapangan tengah Arsenal, tetapi juga mesin gol klub musim ini. Gelandang 21 tahun itu sudah mencetak 8 gol dari 18 pertandingan musim ini. Lewat performa impresifnya, ia berhasil membawa Arsenal bisa bersaing di peringkat empat besar.

Total sang pemain sudah mencetak 10 gol dari 40 pertandingan Premier League. Rowe merupakan lulusan akademi Arsenal dan musim ini ditugasi menjadi penerus Mesut Ozil sebagai playmaker. 

Baca Juga: Ini Alasan Gol Kontroversial Smith Rowe ke Gawang MU Sah

3. Conor Gallagher

5 Pemain Asal Inggris dengan Gol Terbanyak di EPL Musim 2021/22Conor Gallagher (premierleague.com)

Conor Gallagher adalah lulusan akademi Chesea yang saat ini sedang menjadi perbincangan karena performa impresifnya bersama Crystal Palace. Gelandang 21 tahun itu sudah mencetak tujuh gol dan tiga assist dari 18 pertandingan Premier League. Saat ini ia berstatus pinjaman dan kabarnya Palace berniat ingin mempermanenkan statusnya di akhir musim.

Gallagher belum pernah tampil untuk tim utama Chelsea. Ia lebih sering menghabiskan kariernya sebagai pemain pinjaman. Sebelum Crystal Palace, ia sempat juga dipinjamkan ke Swansea, West Bromwich, dan Charlton Athletic.

4. Mason Mount

5 Pemain Asal Inggris dengan Gol Terbanyak di EPL Musim 2021/22Mason Mount (twitter.com/masonmount_10)

Mason Mount adalah produk akademi Chelsea tersukses saat ini. Ia dipercaya masuk tim utama The Blues pada era Frank Lampard. Meski kursi kepelatihan berganti ke tangan Thomas Tuchel, ia tetap menjadi andalan di lini serang. Musim ini ia sudah mengoleksi 7 gol dan 5 assist dari  20 pertandingan Premier League.

Meski baru berusia 23 tahun, ia sudah mencatatkan 137 pertandingan untuk The Blues dengan koleksi 24 gol dan dan 21 assist di semua kompetisi. Saat ini Chelsea mulai kehabisan bahann bakar dan mulai tercecer dari persaingan juara Premier League.

5. Raheem Sterling

5 Pemain Asal Inggris dengan Gol Terbanyak di EPL Musim 2021/22selebrasi gol Raheem Sterling (premierleague.com)

Di awal musim, masa depan Sterling di Manchester City menjadi spekulasi karena kedatangan Jack Grealish. Namun, Raheem Sterling berhasil membuktikan kapasitas dirinya dengan tujuh gol dari 18 pertandingan. Jumlah tersebut menjadikannya top skor City saat ini di Premier League, mengalahkan jumlah gol Grealish.

Kondisi ini pun membuat Pep Guardiola kembali memercayakan dirinya di tim utama. Lewat kontribusinya itu, City berpeluang besar mempertahankan gelar Premier League musim ini. Saat ini mereka menguasai puncak dengan selisih 11 poin dari rival terdekat, Liverpool.

 

Premier League diisi banyak sekali pemain berkelas bintang dari seluruh dunia. Hal ini yang kemudian membuat pemain asal Inggris cukup kesulitan untu bersaing di papan top skor. Namun, musim ini peluang mereka masih terbuka untuk menjadi top skor. Jamie Vardy menjadi pemain terdekat yang bisa menelikung Mohamed Salah meski bakal berat.

Baca Juga: 5 Klub yang Berpotensi jadi Tujuan Raheem Sterling Musim Depan

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya