Comscore Tracker

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Jadon Sancho di Borussia Dortmund

Sancho kabarnya sepakat gabung MU

Jadon Sancho menjadi salah satu properti terpanas di bursa transfer dalam dua musim terakhir. Sejak musim debutnya bersama Borussia Dortmund, pemain sayap itu semakin berkembang dan musim ini baru saja menyelesaikan musim yang mengesankan. Dengan 16 gol dan 19 assist di semua kompetisi, ia juga mengangkat gelar pertamanya bersama Dortmundi dengan mencetak dua gol dalam kemenangan di DFB Pokal atas RB Leipzig.

Saat ini dia kabarnya telah mencapai kesepakatan personal dengan Manchester United. Dortmund tidak keberatan untuk melepasnya asalkan Setan Merah mau menebusnya dengan harga yang tepat. Dortmund tidak akan kesulitan mendapatkan gantinya dan 5 pemain ini berpotensi jadi pengganti yang sepadan.

1. Leon Bailey 

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Jadon Sancho di Borussia DortmundLeon Bailey (goal.com)

Setiap bursa transfer dibuka, Leon Bailey selalu menjadi satu nama yang dikaitkan dengan beberapa klub besar. Pemain asal Jamaika itu merupakan sosok winger yang multiguna karena bisa bermain di dua sisi sama baiknya. Dia juga memiliki skill olah bola yang mumpuni dan kemampuan mencetak gol lewat bola mati.

Di musim ini ketajamannya di Bundesliga tak kalah dari Jadon Sancho. Bailey mencetak 9 gol dan 9 assist, sementara Sancho 8 gol dan 11 assist. Dengan usianya yang masih 23 tahun dan sudah berpengalaman di Bundesliga, Bailey dinilai bakal sepadan dengan winger asal Inggris tersebut.

2. David Neres

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Jadon Sancho di Borussia DortmundDavid Neres (goal.com)

David Neres sudah menjadi pemain kunci Ajax dalam beberapa musim terakhir. Penampilan gemilang pemain berusia 24 tahun itu telah menarik perhatian sejumlah klub Liga Premier sebelumnya, tetapi tidak ada yang benar-benar mengajukan tawaran. Neres sudah menyampaikan hasratnya bermain untuk klub besar suatu hari nanti.

Namun, mengingat usianya yang masih 24 tahun, rumput di Borussia Dortmund tampak lebih hijau karena pemain sayap itu dapat mengasah kemampuannya lebih jauh dengan tim yang memiliki catatan luar biasa dalam membina talenta muda. Dia dinilai memiliki kecepatan, gesit, dan skill olah bola serta kemampuan mencetak gol yang apik.

Baca Juga: 5 Mantan Pemain Ajax Amsterdam yang Main di Premier League Musim Ini

3. Roland Sallai  

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Jadon Sancho di Borussia DortmundRoland Sallai (twitter.com/Bundesliga_EN)

Roland Sallai telah bermain melawan Dortmund beberapa kali sejak bergabung dengan Freiburg pada 2018. Meskipun ia tidak menikmati banyak kesuksesan, musim 2020/2021 benar-benar menjadi tahun terbaik baginya dengan mencetak 8 gol dan 6 assist di Bundesliga.

Mendatangkan Sallai bisa menjadi investasi yang menguntungkan karena dengan potensi besarnya, dia hanya memiliki nilai pasar 13 juta euro atau sekitar Rp224 miliar.

4. Samuel Chukwueze

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Jadon Sancho di Borussia DortmundSamuel Chukwueze (laliga.com)

Samuel Chukwueze telah lama digembar-gemborkan sebagai calon bintang masa depan Nigeria. Meskipun dia belum memenuhi reputasi itu, pemain berusia 21 tahun itu tentu memiliki potensi besar. Lewat kecepatannya dia menjadi teror bagi pertahanan klub-klub di LaLiga.

Kekurangannya dibandingkan dengan Jadon Sancho hanyalah jumlah gol. Chukwueze hanya mencetak 4 gol dalam 28 laga bagi Villareal musim ini. Namun, pemain Nigeria itu menebusnya dengan kemampuan menggiring bola yang luar biasa yang memungkinkan dia untuk membawa bola ke depan dan memberikan umpan kepada sang striker di sepertiga akhir lapangan.

5. Viktor Tsygankov

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Jadon Sancho di Borussia DortmundViktor Tsygankov (hitc.com)

Viktor Tsygankov memang bukan nama besar di sepak bola Eropa, namun dia dinilai sebagai salah satu pemain muda potensial. Dortmund merupakan klub yang tepat untuk berkembang bagi pemain-pemain muda seperti dia. Dengan 12 gol dan 8 assist musim ini, Tsyganko juga menjadi pemain kunci di balik kesuksesan Kyiv meraih gelar di Liga Primer Ukraina.

Seperti Sancho, dia pun memiliki kecepatan dan skill olah bola yang sangat mumpuni. Nilai pasarnya pun cukup ekonomis, yakni 25 juta euro atau sekitar Rp432 miliar.

 

Sejak kehadirannya di Dortmund pada 2017 lalu, Jadon Sancho berkembang luar biasa sebagai bintang baru di sepak bola Eropa. Lewat kecepatan dan golnya, berbagai rekor berhasil dia pecahkan. Musim depan dia kemungkinan besar bakal hengkang ke MU, namun Dortmund tak perlu khawatir karena seperti biasanya, mereka selalu menemukan pengganti yang sepadan.

Baca Juga: Negosiasi dengan Dortmund, MU Segera Daratkan Sancho?

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya