Comscore Tracker

AS Roma Resmi Datangkan Bek Atalanta, Roger Ibanez

Ia dipinjam selama 18 bulan

Klub Italia, AS Roma sukses dapatkan amunisi baru setelah resmi mendatangkan bek milik Atalanta, Roger Ibanez. Pemain asal Brasil tersebut sendiri tak mendapatkan waktu bermain ketika berkostum Atalanta.

Kini bersama klub ibu kota, ia diharapkan mampu menampilkan potensi terbaiknya. Berikut ini ulasan lengkapnya.

1. Opsi peminjaman

AS Roma Resmi Datangkan Bek Atalanta, Roger Ibaneztwitter.com/OfficialASRoma

Roger Ibanez dihadirkan AS Roma dengan status peminjaman selama 18 bulan dengan kewajiban membeli sang pemain dengan harga 8 juta euro. Tak hanya itu, Roma pun akan memberikan bonus sebesar 2 juta euro jika sang pemain mampu tampil apik sepanjang masa peminjaman hingga Juni 2021.

2. Klausul tambahan

AS Roma Resmi Datangkan Bek Atalanta, Roger Ibaneztwitter.com/OfficialASRoma

Kontrak sang pemain sendiri memiliki klausul tambahan berupa hak 10 persen dari total penjualan jika sang pemain dijual AS Roma di masa mendatang sebelum Juni 2024. Sedangkan jika pada saat itu Ibanez masih menjadi pemain AS Roma, klub harus membayar 1 juta euro kepada Atalanta.

Tak hanya itu, jika Ibanez pun dijual setelah Juni 2024, Atalanta tetap dapatkan hak 10 persen, namun dari total keuntungan AS Roma.

Baca Juga: 5 Fakta Kemenangan Juventus atas AS Roma, Lolos Semifinal Coppa Italia

3. Sang pemain merasa gembira

AS Roma Resmi Datangkan Bek Atalanta, Roger Ibaneztwitter.com/OfficialASRoma

Pemain berusia 21 tahun itu tak bisa menutupi rasa gembiranya gabung dengan AS Roma. Di klub asal Ibu kota tersebut, ia bakal mengenakan nomor punggung 41. Ibanez sendiri menjadi pemain baru pertama yang didatangkan AS Roma di Januari ini.

"Saya sangat senang bisa berada di sini. Roma memiliki semua yang saya inginkan dari sebuah klub, sebuah tim besar. Saya yakin saya akan bahagia di sini," tukasnya.

4. Target lainnya

AS Roma Resmi Datangkan Bek Atalanta, Roger Ibaneztheoffside.com

AS Roma sendiri tampaknya belum puas dengan transfer saat ini. Mereka masih memburu pemain lainnya. Mereka kabarnya juga sedang mencoba untuk datangkan gelandang baru, pilihannya jatuh kepada Adnan Januzaj.

Pemain Real Sociedad itu bakal diplot sebagai pengganti sementara Nicolo Zaniolo yang alami cedera panjang. Mantan pemain MU tersebut bakal dipinjam hingga akhir musim dengan opsi pembelian permanen.

5. Performa AS Roma musim ini

AS Roma Resmi Datangkan Bek Atalanta, Roger Ibaneztwitter.com/JordanVeretout

Upaya AS Roma untuk tampil lebih baik di musim ini bukan main-main semata. Di awal musim mereka sukses hadirkan Chris Smalling dan Nikola Kalinic dengan opsi peminjaman. 

Kehadiran pemain baru pun membawa hasil positif. Saat ini Roma menempati peringkat keempat klasemen Serie A dengan 39 poin. Namun posisi mereka belum aman dari kejaran Atalanta yang hanya berselisih satu poin.

Target mereka musim ini pun adalah finish mendapatkan tiket Liga Champions setelah tahun lalu absen.

Baca Juga: Gagal Dapatkan Politano, AS Roma Dekati Xherdan Shaqiri

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya