Comscore Tracker

Sulit Dapatkan Merih Demiral, AC Milan Fokus Mengejar Todibo

Pemain potensial berusia 19 tahun

Rencana AC Milan untuk mendapatkan Merih Demiral tampaknya semakin sulit. Kini mereka pun mengalihkan fokusnya kepada pemain Barcelona, Jean-Clair Todibo. Lini belakang menjadi sektor yang ingin diperbaiki oleh Milan saat ini karena menjadi titik lemah.

Todibo sendiri merupakan pemain muda yang baru saja didatangkan Barcelona musim panas kemarin dari klub Prancis, Toulouse. Bisakah Milan dapatkan buruannya kali ini?

1. Merih Demiral dibanderol terlalu mahal

Sulit Dapatkan Merih Demiral, AC Milan Fokus Mengejar Todibojuvefc.com

AC Milan awalnya menjadikan Merih Demiral buruan utama di bursa transfer musim dingin nanti. Namun upaya mereka terbentur dengan harga tinggi yang dipatok Juventus. Sang pemain dihargai 40 juta euro. Sebuah harga yang tinggi bagi AC Milan yang sedang dilanda masalah finansial.

Tak hanya itu, Demiral pun menjadi buruan Arsenal yang siap meladeni tawaran yang diberikan Juventus.

2. Beralih kepada Jean-Clair Todibo

Sulit Dapatkan Merih Demiral, AC Milan Fokus Mengejar Todibofcbarcelona.com

Kini Milan pun beralih hati kepada pemain Barcelona, Jean-Clair Todibo. Pemain berusia 19 tahun itu kesulitan mendapatkan tempat di tim utama,dan hanya menjadi penghangat bangku cadangan saja.

Dilansir Calciomercato, Milan kabarnya akan membeli sang pemain dengan harga 25 juta euro. Namun negosiasi masih berlangsung karena kabarnya Barcelona ingin ada opsi buyback, sebagai antisipasi jika ia mampu tampil apik di masa mendatang.

Baca Juga: Performa Moncer, Dejan Kulusevski Jadi Buruan Inter Milan

3. Jadi buruan Bayer Leverkusen juga

Sulit Dapatkan Merih Demiral, AC Milan Fokus Mengejar Todibofcbarcelonanoticias.com

Selain AC Milan, Todibo juga menjadi buruan klub Jerman, Bayer Leverkusen. Mereka bahkan telah menyetujui harga yang diminta oleh Barcelona. Namun Leverkusen menolak opsi pembelian kembali yang diminta oleh Barcelona.

Dengan kondisi tersebut, AC Milan tampaknya berada di atas angin karena setuju dengan persyaratan yang diminta oleh Barcelona.

4. Performa AC Milan masih tak stabil

Sulit Dapatkan Merih Demiral, AC Milan Fokus Mengejar Todiboespn.com.au

Performa AC Milan sendiri belum membaik pasca pemecatan Marco Giampaolo. Saat ini AC Milan masih menempati peringkat ke-10 di bawah asuhan Stefano Pioli. Lini pertahanan dan lini serang menjadi masalah utama yang belum menemukan solusinya.

Dari 17 laga di Serie A, Milan telah kebobolan 19 gol dan hanya mampu mencetak 16 gol saja. Menjadikan mereka tim kelima dengan jumlah gol paling sedikit.

5. Profil Jean-Clair Todibo

Sulit Dapatkan Merih Demiral, AC Milan Fokus Mengejar Todibobarcablaugranes.com

Jean-Clair Todibo merupakan pemain yang lahir dari akademi Toulouse. Pada 2018 lalu ia berhasil menembus tim utama dan tampil dalam 10 laga bersama Toulouse. Padahal usianya kala itu masih 18 tahun.

Memiliki potensi besar, pemain asal Prancis tersebut kemudian didapatkan Barcelona pada musim panas kemarin dengan gratis.Hal itu karena sang pemain menolak perpanjangan kontrak dari Toulouse yang kala itu menjadi musim terakhirnya.

Baca Juga: Bukan Inter Milan, Ini Klub Tujuan Olivier Giroud Selanjutnya

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya