Suso Resmi Dilepas AC Milan ke Sevilla dengan Status Pinjaman

Ia dipinjam selama 18 bulan

Jelang bursa transfer musim dingin ditutup, AC Milan resmi melepas salah satu winger mereka, Suso ke Sevilla. Kepergian sang pemain tak lepas dari performa mengecewakannya di musim ini.

Dengan begitu, Suso menjadi pemain keempat yang dilepas Milan pada bursa transfer Januari ini. Berikut ini ulasan lengkapnya.

1. Kerap menjadi sasaran kritik di musim ini

Suso Resmi Dilepas AC Milan ke Sevilla dengan Status Pinjamanliberoquotidiano.it

Musim lalu Suso merupakan salah satu pemain kunci AC Milan di bawah arahan Gennaro Gattuso. Namun di musim ini performanya mulai menurun. Tak ayal, hal ini membuat dirinya menjadi sasaran kritik fans. 

Tidak hanya itu, ia pun mulai sering di bangku cadangan dalam beberapa laga terakhir. Dari 16 laga Serie A musim ini, ia hanya ciptakan satu gol dan dua assist.

2. Gabung Sevilla dengan status pinjaman

Suso Resmi Dilepas AC Milan ke Sevilla dengan Status Pinjamancalciomercato.com

Suso kini resmi bergabung dengan Sevilla dengan status pinjaman selama 18 bulan dengan opsi kewajiban membeli. Meski tidak disebutkan harganya, media-media Spanyol menyebutkan jika nantinya Suso akan dihargai 22 juta euro.

Sang pemain sendiri sudah melakukan tes medis dengan Sevilla pada Rabu (29/1/2020) waktu setempat. Di Sevilla ia akan mengenakan nomor punggung 14.

Baca Juga: Tersisih dari Skuat Utama, Suso Minta Dilepas AC Milan

3. Hubungan "erat" AC Milan dan Sevilla

Suso Resmi Dilepas AC Milan ke Sevilla dengan Status Pinjamansevillafc.es

Dalam beberapa tahun terakhir, AC Milan dan Sevilla menjalin hubungan yang cukup baik dalam soal transfer pemain. Musim lalu, Milan meminjamkan Andre Silva selama satu musim. Sedangkan di musim ini Milan yang meminjam Simon Kjaer dari Sevilla hingga akhir musim dengan opsi permanen.

4. Pemain AC Milan lainnya segera pergi juga

Suso Resmi Dilepas AC Milan ke Sevilla dengan Status Pinjamangoal.com

Selain Suso, AC Milan juga tinggal selangkah lagi ditinggal pergi Krzysztof Piątek. Sang striker kabarnya akan menjadi milik Herta Berlin dengan banderol 27 juta euro. Padahal ia baru berkostum AC Milan selama satu tahun.

Sang pemain musim ini tampil cukup mengecewakan. Dari 20 laga di semua ajang, ia hanya mencetak lima gol. Sebelumnya Milan juga telah melepas Mattia Caldara (Atalanta), Fabio Borini (Hellas Verona) dan Pepe Reina (Aston Villa).

5. Perjalanan karier

Suso Resmi Dilepas AC Milan ke Sevilla dengan Status Pinjamancalciomercato.com

Suso merupakan pemain yang lahir dari akademi Liverpool. Ia bahkan memulai karier profesionalnya bersama The Reds. Sayangnya, performa sang pemain tidak memuaskan. Pada 2015 lalu, ia pun hijrah menuju AC Milan dengan harga murah, 1,5 juta dollar.

Setahun kemudian dia dipinjamkan ke Genoa. Tampil apik, ia kemudian pulang dan menjadi pemain inti AC Milan. Total ia telah bermain dalam 153 laga di semua ajang bagi Rossoneri dengan catatan 24 gol dan 31 assist.

Mampukah Suso kembali bersinar di klub barunya?

Baca Juga: Sevilla Ingin ke Liga Champions via Liga Inggris, Alasannya Kocak

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya