Comscore Tracker

AC Milan Waspada, Theo Hernandez Masuk dalam Radar PSG

Moncer, Theo telah cetak 6 gol

Theo Hernandez sukses tampil impresif di musim perdananya bersama AC Milan. Ia bahkan dianggap sebagai salah satu bek kiri terbaik di Seria A saat ini. Hal ini pun membuat klub kaya raya Prancis, PSG tertarik untuk memboyongnya musim depan.

Namun AC Milan tak akan mudah melepas aset berharganya itu. Berikut ulasannya.

1. Layvin Kurzawa bakal tinggalkan PSG

AC Milan Waspada, Theo Hernandez Masuk dalam Radar PSGsportingexcitement.com

Kontrak Layvin Kurzawa akan berakhir Juni 2020 mendatang. Ia pun kabarnya memilih untuk mencari tantangan baru di luar Prancis. Tiga klub besar dikabarkan tertarik untuk menampung pemain berusia 27 tahun itu.

Liverpool, Arsenal dan Barcelona bakal saling bersaing memburu tanda tangannya. Hal ini pun bakal membuat PSG kekurangan bek kiri di musim depan, sehingga PSG bakal mencari bek anyar.

2. Coba datangkan Theo Hernandez

AC Milan Waspada, Theo Hernandez Masuk dalam Radar PSGtribuna.com

Dilansir Football Italia, PSG bakal coba mendekati Theo Hernandez sebagai pengganti Kurzawa. Gaya bermainnya yang cepat dan tajam dalam membantu serangan dinilai menjadi sosok yang tepat untuk PSG.

Baca Juga: Manchester City Dikabarkan Siap Bajak Theo Hernandez dari AC Milan

3. AC Milan tak ingin kehilangan bek andalannya

AC Milan Waspada, Theo Hernandez Masuk dalam Radar PSGtuttosport.com

Theo Hernandez menjadi aset paling berharga AC Milan musim ini. Rossonerri pun tak berniat melepas sang pemain lebih cepat. Ia baru didatangkan awal musim ini dengan banderol 20 juta euro dari Real Madrid.

Meski demikian, ia langsung berikan dampak instan. Dari 25 laga yang telah dijalani, Theo mampu mencetak 6 gol dan 2 assist. AC Milan berniat menjadikan sang pemain sebagai bagian penting dari masa depan klub yang berinvestasi pada pemain muda.

4. Banderol sang pemain

AC Milan Waspada, Theo Hernandez Masuk dalam Radar PSGmediareferee.com

Meski AC Milan tak berniat melepasnya musim panas nanti, bukan tak mungkin sang pemain tergoda untuk hengkang. Sebagai antisipasi, Rossonerri pun mematok harga tinggi untuk Theo. Ia dibanderol dengan harga 40 juta euro.

5. Berkebangsaan Prancis, namun memulai karier di Spanyol

AC Milan Waspada, Theo Hernandez Masuk dalam Radar PSG90min.com

Meski berkebangsaan Prancis, Theo Hernandez belum pernah berkarier di Ligue 1. Ia justru memulainya di La Liga bersama akademi Atletico Madrid. Ia sempat dipinjamkan ke Alaves selama satu musim.

Pada tahun 2017 ia diboyong Real Madrid dengan harga 24 juta euro dan dipinjamkan kembali ke Real Sociedad. Gagal dapatkan tempat utama di Real Madrid, Theo kemudian dijual ke AC Milan Juli 2019 dengan durasi kontrak lima tahun.

Wajar saja karena Theo Hernandez memiliki penampilan memukau pada musim ini.

Baca Juga: Tampil Gemilang, Juventus Berminat Rekrut Theo Hernandez dari AC Milan

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya