Arsenal dan MU Saling Rebutan Bintang Lille Victor Osimhen

Siapa yang lebih berpeluang?

Bintang muda, Victor Osimhen sukses menarik perhatian banyak tim Eropa di musim ini. Pemain berusia 21 tahun itu tampilkan performa impresif di Ligue 1 bersama Lille. Dua klub Inggris, Arsenal dan Manchester United dikabarkan akan saling sikut demi dapatkan Victor Osimhen di musim panas mendatang. Berikut ulasannya.

1. MU ketagihan pemain asal Nigeria

Arsenal dan MU Saling Rebutan Bintang Lille Victor Osimhensbnation.com

Januari kemarin MU secara mengejutkan meminjam Odion Ighalo dari klub Liga Super China. Sempat diremehkan, nyatanya sang pemain mampu tampil memukau. MU pun diberitakan ingin permanenkan statusnya untuk musim depan.

Selain Ighalo, MU juga dikaitkan dengan striker muda potensial Victor Osimhen. Uniknya, kedua pemain tersebut berasal dari Nigeria. Akankah duet Nigeria mewarnai lini depan MU di musim depan?

2. Bersaing dengan Arsenal

Arsenal dan MU Saling Rebutan Bintang Lille Victor Osimhenfootballwhispers.com

Selain MU, Arsenal juga tertarik untuk memboyong Victor Osimhen musim panas nanti. The Gunners saat ini tengah mencari striker baru usai Aubameyang dikabarkan akan hengkang di musim depan.

Dengan ketajaman dan usianya yang masih muda, ia dinilai bakal menjadi sosok yang tepat bagi skuat Mikel Arteta di musim depan.

Baca Juga: Cari Striker Baru, Manchester United dan Arsenal Tawar Victor Osimhen

3. Harga Victor Osimhen

Arsenal dan MU Saling Rebutan Bintang Lille Victor Osimhenmanchestereveningnews.co.uk

Victor Osimhen baru saja bergabung dengan Lille di musim ini usai hengkang dari RSC Charleroi. Ia dikontrak selama lima musim hingga 2024 mendatang oleh Lille. Kabarnya ia dibanderol dengan harga 90 juta euro. Padahal ia dibeli hanya dengan harga 12 juta euro saja. 

4. Titisan Didier Drogba

Arsenal dan MU Saling Rebutan Bintang Lille Victor Osimhengiftalworld.com

Berkat skill dan ketajamannya, Victor Osimhen disebut-sebut sebagai titisan Didier Drogba. Striker asal Pantai Gading tersebut bersinar bersama Mersaille sebelum hijrah ke Chelsea dan meraih banyak gelar bergengsi.

Hal ini pun bisa saja diwujudkan Victor Osimhen jika ia  hijrah ke Premier League. Di musim perdananya  di Lille, ia telah mencetak 13 gol dan 6 assist dari 27 laga.

5. Profil pemain

Arsenal dan MU Saling Rebutan Bintang Lille Victor Osimhentwitter.com/LOSC_EN

Victor Osimhen merupakan pemain berdarah Nigeria yang memulai kariernya di Eropa bersama Wolfsburg sejak tahun 2017. Ia sempat dipinjamkan ke klub Belgia, RSC Charleroi demi dapatkan waktu bermain dan pengalaman selama dua musim.

Pada Juli 2019 ia dipermanenkan RSC Charleroi dengan harga 3,5 juta euro usai mencetak 20 gol dari 36 laga. Namun dua bulan kemudian ia langsung dijual ke Lille dengan harga 12 juta euro.

Baca Juga: Pemain Lille, Victor Osimhen, Diincar oleh 3 Klub Besar Liga Inggris

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya