Potensial, Barcelona Memburu Wonderkid Milik Marselille Ini

Usianya baru 17 tahun

Klub asal Catalan, Barcelona kabarnya sedang memantau pemain muda berbakat milik Mersaille, Isaac Lihadji. Sang pemain baru berusia 17 tahun, namun mampu menunjukkan potensi besar. Bakatnya ini pun mulai terendus banyak klub top Eropa. Mampukah Barcelona dapatkan pemain asal Prancis tersebut?

1. Ketertarikan Barcelona

Potensial, Barcelona Memburu Wonderkid Milik Marselille Initwitter.com/ILihadji

Barcelona dikenal sebagai klub yang gemar berinvestasi pada pemain muda. Isaac Lihadji masuk dalam radar transfer mereka musim ini. Dengan usianya yang masih muda, Lihadji dipercaya memendam bakat yang akan menjadikannya bintang di masa depan. Menurut media-media di Prancis, Barcelona dikabarkan telah melemparkan tawaran kepada Mersaille untak melepas sang pemain.

2. Bersaing dengan klub raksasa lainnya

Potensial, Barcelona Memburu Wonderkid Milik Marselille Inigoal.com

Selain Barcelona, Isaac Lihadji juga menjadi incaran klub top Eropa lainnya. Salah satunya adalah Juventus dan dua tim asal London, Arsenal dan Tottenham Hotspurs. Mereka bakal bersaing untuk menggoda sang pemain di bursa transfer mendatang.

Baca Juga: Saingi Barcelona, PSG Ikut Mengejar Pep Guardiola

3. Belum tandatangani kontrak profesional dengan Mersaille

Potensial, Barcelona Memburu Wonderkid Milik Marselille Inifr.besoccer.com

Isaac Lihadji merupakan produk asli dari akademi Mersaille. Musim ini dia baru saja dapat kesempatan untuk lakukan debut di Ligue 1 bersama tim utama Mersaille dan telah bermain dalam dua laga.

Mersaille sendiri berhasrat untuk segera memberikan kontrak profesional untuk sang pemain. Namun Lihadji kabarnya menunda tawaran kontrak tersebut. Ia tampaknya ingin menimbang-nimbang lebih dahulu setiap tawaran yang datang untuk dirinya.

4. Barcelona dan pemain asal Prancis

Potensial, Barcelona Memburu Wonderkid Milik Marselille Inifcbarcelonanoticias.com

Barcelona sendiri merupakan klub yang ramah dengan pemain-pemain asal Prancis.Saat ini mereka memiliki beberapa pemain bintang yang berasal dari tim juara dunia tersebut. Di antaranya adalah Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, Samuel Umtiti dan Clement Lenglet.

Barcelona juga sebelumnya berhasil membawa wonderkid milik Toulouse pada musim panas kemarin, Jean-Clair Todibo.

5. Profil Isaac Lihadji

Potensial, Barcelona Memburu Wonderkid Milik Marselille Initbrfootball.com

Isaac Lihadji merupakan pemain kelahiran Mersaille 10 April 2002. Ia merupakan warga negara Prancis yang berdarah Komoro dan memulai kariernya bersama tim akademi Mersaille. Lihadji juga merupakan bagian dari skuat timnas Prancis U18. Ia bermain di posisi sayap kanan dan dikenal memiliki kecepatan dan skill olah bola yang mumpuni. 

Layak untuk dinanti klub manakah yang akan menjadi tujuannya.

Baca Juga: Jeremie Boga: Dijual Murah oleh Chelsea, Kini Diinginkan Barcelona

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya