4 Pemain Top Gagal Direkrut Liverpool pada Musim Panas 2023

Chelsea jadi penghalang Liverpool

Liverpool cukup aktif pada bursa transfer musim panas 2023. The Reds mendatangkan empat pemain baru. Transfer ini cukup menarik karena semuanya berposisi sebagai gelandang. Mereka terdiri dari Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, dan Ryan Gravenberch.

Aktivitas transfer Liverpool dinilai belum memuaskan. Pasalnya, beberapa target utama gagal didapatkan. Sebab, para pemain itu memilih menerima tawaran klub lainnya.

Siapa saja mereka? Sebanyak empat pemain top gagal direkrut Liverpool pada musim panas 2023.

1. Jude Bellingham diboyong Real Madrid dengan mahar fantastis

4 Pemain Top Gagal Direkrut Liverpool pada Musim Panas 2023Jude Bellingham (realmadrid.com)

Jude Bellingham sudah menjadi incaran Liverpool sejak 2022/2023 lalu. Dia dinilai sebagai gelandang ideal untuk mengisi lini tengah Liveerpool. Berbagai laporan menyebutkan, sang pemain pun berminat membela The Reds. 

Sayangnya, transfer ini urung terwujud. Pasalnya, Liverpool enggan menebus harga yang diminta Borussia Dortmund sebesar 100 juta euro atau Rp1,6 triliun. Di sisi lain, Real Madrid datang dengan tawaran yang lebih pasti. Bellingham pun sepakat bergabung dengan Los Blancos. Dia ditebus El Real dengan biaya 103 juta euro atau Rp1,7 triliun untuk kontrak berdurasi 6 tahun.

2. Romeo Lavia ditelikung Chelsea dengan harga lebih tinggi

4 Pemain Top Gagal Direkrut Liverpool pada Musim Panas 2023Romeo Lavia (twitter.com/RomeoLavia)

Gagal mendatangkan Jude Bellingham, Liverpool beralih kepada wonderkid Southampton, Romeo Lavia. Dia diplot sebagai pengganti Fabinho yang hengkang ke Liga Arab Saudi. Negosiasi ini berjalan alot. The Saints meminta harga 60 juta euro atau Rp1 triliun. Namun, The Reds tak kunjung menyetujui harga yang diminta.

Drama muncul saat tawaran lebih tinggi disodorkan Chelsea. The Blues menggelontorkan biaya total sebesar 68 juta euro atau Rp1,1 triliun. Nilai tersebut sulit ditolak Southampton. Begitu juga dengan Romeo Lavia yang lebih tertarik dengan proyek menjanjikan Chelsea.

Baca Juga: Levi Colwill, Pemain yang Bikin Pochettino Penasaran di Chelsea

3. Levi Colwill jadi bek muda dengan potensi menjanjikan di Liga Inggris

4 Pemain Top Gagal Direkrut Liverpool pada Musim Panas 2023Levi Colwill (twitter.com/levi_colwill)

Bek tengah menjadi salah satu fokus transfer Liverpool pada musim panas 2023 lalu. Juergen Klopp dilaporkan tertarik merekrut bek muda Chelsea, Levi Colwill. Ia dianggap memiliki kapasitas untuk menjadi bek top Eropa.

Hal tersebut ia buktikan saat membawa Brighton & Hove Albion finis di urutan keenam kasta tertinggi Liga Inggris 2022/2023. Namun, transfer ini sulit diwujudkan lantaran Chelsea ingin mempertahankan produk akademinya tersebut. The Blues bahkan memberikan perpanjangan kontrak hingga 2029. Hingga bursa transfer musim panas 2023 ditutup, The Reds gagal mendatangkan seorang bek tengah baru. Dampaknya, lini pertahanan mereka musim ini cukup mengkhawatirkan.

4. Moises Caicedo lebih memilih gabung Chelsea ketimbang Liverpool

4 Pemain Top Gagal Direkrut Liverpool pada Musim Panas 2023Moises Caicedo (instagram/moises_caicedo55)

Moises Caicedo sudah jadi incaran Chelsea sejak bursa transfer musim panas 2023 dibuka. Transfer ini berjalan sangat alot. Pasalnya, Brighton & Hove Albion bersikukuh dengan banderol sekitar 115 juta euro atau Rp1,9 triliun. Drama transfer ini makin panas saat Liverpool tiba-tiba datang dengan tawaran tinggi, yaitu sekitar 130 juta euro atau Rp2,2 triliun.

Nilai tersebut pun diterima Brighton. Sialnya, Moises Caicedo menolak untuk gabung Liverpool. Dia telah berkomitmen kepada Chelsea. The Blues pun langsung bergerak cepat dengan mengamankan sang pemain dengan nilai transfer 130 juta euro atau Rp2,2 triliun untuk kontrak berdurasi 8 tahun.

Kegagalan Liverpool mendatangkan empat pemain di atas sangat disayangkan. Meskipun begitu, The Reds memulai English Premier League 2022/2023 ini dengan meyakinkan. Mereka saat ini bertengger di posisi ketiga dengan torehan 10 poin dari 3 laga. Ini menjadi langkah positif di tengah kritikan aktivitas transfer klub pada musim panas.

Baca Juga: Pochettino Pasang Badan Buat Caicedo Usai Bikin Chelsea Keok

Bintang Photo Writer Bintang

Live ur Life. Carpe Diem

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya