Comscore Tracker

5 Rekrutan Terbaik West Ham United pada Musim panas 2022/2023

Salah satunya menjadi rekrutan termahal sejarah West Ham 

West Ham United jadi salah tim kuda hitam di English Premier League (EPL) yang selalu merepotkan klub-klub besar. Meskipun West Ham tidak memiliki prestasi yang mentereng, mereka sering berada di posisi tengah kasta tertinggi Liga Inggris.

Pada 2022/2023, West Ham berbenah dengan melakukan bongkar pasang pemain. Mereka menambah amunisi dengan membeli pemain penting yang bisa menjadi andalan.

Berikut rekrutan terbaik West Ham United pada musim panas 2022/2023.

1. Thilo Kehrer

5 Rekrutan Terbaik West Ham United pada Musim panas 2022/2023Thilo Kehrer (whufc.com)

Pada transfer musim panas ini, West Ham United merekrut bek asal Jerman dengan nilai transfer mencapai 10,1 juta poundsterlingatau setara Rp174 miliar. ThiloKehrerdirekrut dari Paris Saint-Germain setelah 3 musim berseragam Les Parisiens.

Pemain dengan berposisi sebagai bek tengah itu telah mencatatkan 124 pertandingan dengan mengoleksi 4 gol di Prancis. Selain menjadi andalan di level klub, Kehrer juga menjadi andalan di Timnas Jerman dengan dua puluh penampilan. Kehrer diproyeksikan akan menjadi andalan lini belakang West Ham United dalam mengarungi Liga Inggris, Europa Conference League, dan kompetisi lainnya.

2. Gianluca Scamacca

5 Rekrutan Terbaik West Ham United pada Musim panas 2022/2023Gianluca Scamacca (whufc.com)

Gianluca Scamacca diboyong West Ham United dari Sassuolo dengan nilai transfer mencapai 40,5 juta pound sterling atau sekitar Rp693,5 miliar. Striker yang mengantongi tujuh caps bersama Timnas Italia tersebut menjadi pemain keempat yang didatangkan The Hammers pada transfer musim panas ini. 

Pada musim sebelumnya, Scamacca memperkuat Sassuolo dengan catatan 36 pertandingan dan mengoleksi 16 gol. Selain itu, Scamacca masuk ke dalam jajaran top skor Serie A 2021/2022. 

Baca Juga: 5 Pemain Italia yang Bela West Ham Sebelum Gianluca Scamacca

3. Emerson Palmieri

5 Rekrutan Terbaik West Ham United pada Musim panas 2022/2023Emerson Palmieri (whufc.com)

Emerson memiliki banyak pengalaman bermain bersama klub-klub besar Eropa, seperti AS Roma, Lyon, dan Chelsea. Namun, Emerson lebih lama memperkuat Chelsea dibandingkan klub lainnya.

Emerson berseragam The Blues selama 5 musim dengan mencatatkan 61 pertandingan di seluruh kompetisi. Emerson dipinjamkan ke Lyon selama semusim, kemudian resmi dilepas Chelsea ke West Ham pada transfer musim panas 2022.

West Ham harus menebus bek Timnas Italia tersebut dengan harga 15 juta pound sterling atau setara Rp257 miliar dan dikontrak selama 4 tahun. Emerson didapuk untuk mengisi posisi bek kiri West Ham selama 4 musim ke depan.

4. Alphonse Areola

5 Rekrutan Terbaik West Ham United pada Musim panas 2022/2023Alphonse Areola (twitter.com/WestHam)

Alphonse Areola sebenarnya sudah bergabung bersama West Ham United pada musim lalu dengan status pinjaman. West Ham harus membayar 7,75 juta pound sterling atau sekitar Rp132 miliar kepada PSG untuk mempermanenkan kiper asal Prancis tersebut.

Pada musim lalu, Areola merupakan pemain penting dalam keberhasilan West Ham melaju ke semifinal Liga Europa. Hal tersebut yang membuat sang manajer, David Moyes, memutuskan untuk mempermanenkan Areola.

Areola menjadi bagian utama PSG pada 2016/2017. Selama 3 musim berturut-turut, ia selalu menjadi kiper andalan. Namun, dua musim berikutnya, ia lebih sering dipinjamkan ke Real Madrid dan Fulham sampai akhirnya bergabung dengan West Ham pada 2021/2022.

5. Lucas Paqueta

5 Rekrutan Terbaik West Ham United pada Musim panas 2022/2023Lucas Paqueta (whufc.com)

Namanya mulai mencuat saat memperkuat Timnas Brasil di Copa America. Lucas Paqueta mengawali kariernya di Eropa saat bergabung dengan AC Milan pada 2018/2019. Ia memperkuat AC Milan selama 2 musim.

Sang pemain memutuskan untuk hengkang dari AC Milan dan bergabung dengan Lyon. Paqueta mulai menunjukkan tajinya di Eropa dengan mencatatkan 46 pertandingan serta mengoleksi 20 gol dan 12 assist selama 2 musim berseragam Lyon. Ia juga masuk ke jajaran Team of the Year Ligue 1 Prancis 2020/2021.

Statistik itu membuat manajer West Ham, David Moyes, terpincut untuk memboyong gelandang serang asal Brasil tersebut. Paqueta direkrut dari Lyon senilai 51,2 juta pound sterling atau setara Rp876 miliar.

Nilai itu menjadi transfer termahal sepanjang sejarah West Ham. Paqueta diharapkan menjadi pemain bintang The Hammers karena pengalamannya di level klub dan timnas yang gemilang.

Pada transfer musim panas ini, The Hammers harus mengeluarkan 170 juta pound sterling atau hampir Rp3 triliun untuk merekrut delapan pemain anyar. Itu dilakukan guna mendongkrak performa tim pada musim berikutnya, setelah pada musim lalu West Ham terhenti di semifinal Liga Eropa.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Didatangkan West Ham dari Klub Ligue 1

Firmansyah Photo Writer Firmansyah

Penulis tak tahu diri

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya