Tersingkir, 5 Klub yang Bisa Jadi Tujuan Isco pada Januari 2022

Isco tak lagi masuk dalam rencana Carlo Ancelotti

Musim 2021/2022 makin tidak menyenangkan bagi gelandang Real Madrid, Isco. Di bawah asuhan Carlo Ancelotti, sang pemain kembali terdepak dari tim utama. Dia lebih sering duduk di bangku cadangan karena kalah bersaing dari Luka Modric. Kontrak mantan pemain Malaga itu akan berakhir pada 2022 mendatang.

Los Blancos kabarnya tidak ingin kehilangan sang pemain secara gratis, sehingga akan melepasnya pada bursa transfer Januari 2022. Beberapa klub dikabarkan tertarik menampung sang pemain.

1. AC Milan

Tersingkir, 5 Klub yang Bisa Jadi Tujuan Isco pada Januari 2022Olivier Giroud dan Pepe berduel di lapangan hijau. (uefa.com)

AC Milan saat ini hanya memiliki Brahim Diaz yang berperan sebagai seorang playmaker setelah kepergian Hakan Calhanoglu musim panas lalu. Isco kabarnya menjadi buruan utama pada musim dingin nanti untuk menambah opsi dan kedalaman di sektor gelandang serang. Rossoneri dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan sang pemain.

AC Milan dan Real Madrid sendiri memiliki hubungan yang sangat baik perihal transfer pemain. Dua musim terakhir, Rossoneri sukses mendatangkan para pemain Real Madrid yang tersisih seperti Theo Hernandez dan Brahim Diaz. Hal ini pun membuat AC Milan menjadi kandidat terkuat yang bisa menjadi tujuan Isco selanjutnya.

2. Juventus

Tersingkir, 5 Klub yang Bisa Jadi Tujuan Isco pada Januari 2022Juventus merayakan kemenangan di lapangan. (twitter.com/juventusfcen)

AC Milan bakal mendapatkan saingan dari sesama klub Serie A, Juventus, dalam mendatangkan Isco. Klub asal Turin itu sedang membutuhkan sosok playmaker dengan kreativitas tinggi. Pasalnya, stok yang mereka miliki saat ini belum memenuhi ekspektasi. Musim ini, performa lini serang Juventus cukup anjlok usai kepergian Cristiano Ronaldo.

Di sisi lain, performa Aaron Ramsey masih inkonsisten. Kehadiran Isco dipercaya akan menambah daya dobrak Juventus. Saat ini, Dybala dan Federico Chiesa menjadi andalan lini serang Bianconeri, tetapi kekurangan suplai bola, sehingga harus turun ke tengah untuk menjemput bola. Isco bisa menjadi kunci kebuntuan tersebut dan mengembalikan Dybala dan Chiesa untuk fokus menjebol gawang lawan.

Baca Juga: Isco Bakal Dilepas Madrid pada Bursa Transfer Musim Dingin 2021

3. Newcastle United

Tersingkir, 5 Klub yang Bisa Jadi Tujuan Isco pada Januari 2022Skuad Newcastle United sedang melakukan pemanasan. (instagram.com/NUFC)

Setelah diambil alih Public Investment Fund, Newcastle United bersiap-siap merombak skuadnya. The Magpies kabarnya siap mendatangkan Isco pada musim dingin nanti. Kehadirannya diyakini akan memberikan kualitas di lini tengah mereka, yang saat ini sedang berjuang keluar dari zona degradasi.

Uang tidak akan menjadi masalah bagi Newcastle, yang membuat mereka berpotensi besar mendatangkan Isco. Di klub ini, Isco akan mendapatkan tempat reguler, satu hal yang sangat ia butuhkan demi mengamankan satu tempat di Piala Dunia 2022 mendatang.

4. Everton

Tersingkir, 5 Klub yang Bisa Jadi Tujuan Isco pada Januari 2022Richarlison beraksi di lapangan. (skysports.com)

Everton kabarnya menjadi klub terbaru yang menunjukkan minatnya terhadap Isco. Klub yang kini dilatih Rafael Benitez ini berambisi untuk menembus tiket kompetisi Eropa musim depan. Mereka membutuhkan sosok berpengalaman dan berkualitas demi mewujudkan impiannya.

Benitez menilai jika Isco adalah sosok yang tepat. Keduanya pernah bekerja sama sebentar saat di Real Madrid. Everton sendiri baru melepas James Rodriguez musim panas lalu sehingga kemungkinan Isco dapatkan tempat reguler sangatlah besar.

5. Tottenham Hotspur

Tersingkir, 5 Klub yang Bisa Jadi Tujuan Isco pada Januari 2022Pemain Tottenham Hotspur melakukan selebrasi gol. (uefa.com)

Sejak ditinggal Christian Eriksen, Tottenham Hotspur kehilangan sosok gelandang kreatif di lini tengah mereka. Faktor itu dinilai membuat performa Spurs di bawah asuhan Nuno Espirito Santo anjlok musim ini. Kini, era baru telah datang. Antonio Conte menggantikan Nuno sebagai manajer. Manajemen dikabarkan siap menggelontorkan dana besar untuk membenahi skuadnya.

Isco bisa menjadi opsi untuk mengisi titik lemah Spurs musim ini. Dengan segala pengalamannya, ia akan menjadi sosok penting di bawah asuhan Conte. Apalagi Isco bisa diboyong dengan harga murah, sesuatu yang menggiurkan.

Isco saat ini masih berusia 29 tahun dan menawarkan banyak hal untuk klub barunya. Ia memiliki pengalaman panjang di kompetisi Eropa dan bermental juara, sehingga akan memberikan warna baru bagi klub yang mendapatkan jasanya. Satu hal yang tidak kalah menarik, ia bisa diboyong dengan harga ekonomis.

Baca Juga: 5 Klub Top Eropa yang Mengincar Isco, 3 Klub Berasal dari Italia!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya