Petualangan Baru, 5 Klub yang Bisa Jadi Tujuan Rudiger Musim Depan

Antonio Rudiger tidak betah di Chelsea?

Kehadiran Thomas Tuchel sebagai pelatih anyar Chelsea pertengahan musim lalu menjadi berkah bagi Antonio Rudiger. Ia dipercaya jadi bagian dari tim utama setelah tersingkirkan pada era Frank Lampard. Kepercayaan itu pun dibayarnya dengan performa luar biasa. Chelsea menjadi juara Liga Champions 2020/2021.

Bek asal Jerman itu tampil konsisten musim ini. Chelsea jadi klub dengan pertahanan terbaik di Premier League 2021/2022. Mereka baru kebobolan empat gol. Namun, The Blues terancam kehilangan sang pemain.

Kontrak Rudiger akan berakhir pada 2022. Ia berhasrat untuk hengkang demi merasakan petualangan baru. Jika benar terwujud, lima klub ini bisa menjadi destinasi yang tepat bagi karier Antonio Rudiger selanjutnya.

1. Bayern Munchen

Petualangan Baru, 5 Klub yang Bisa Jadi Tujuan Rudiger Musim Depanselebrasi gol para pemain Bayern Munchen (uefa.com)

Musim panas lalu, Bayern Munchen kehilangan beknya, David Alaba, secara gratis ke Real Madrid. Mereka juga terancam kehilangan bek andalan lainnya, Niklas Sule. Kontrak sang pemain akan berakhir pada 2022 mendatang dan belum ada kesepakatan tercapai perihal kontrak baru.

Sebagai gantinya, Die  Bavarian dikabarkan akan memburu Antonio Rudiger musim panas nanti. Tidak hanya bisa didapatkan secara gratis, bek asal Jerman ini pun sudah berpengalaman di Bundesliga. Ia merupakan lulusan akademi Borussia Dortmund dan pernah berseragam Stuttgart selama 3 musim.

2. Real Madrid

Petualangan Baru, 5 Klub yang Bisa Jadi Tujuan Rudiger Musim Depanselebrasi gol pemain Real Madrid (uefa.com)

Musim ini, Real Madrid kehilangan dua bek andalannya, Sergio Ramos dan Raphael Varane. Kehadiran David Alaba sebagai gantinya belum mampu menambal lubang di lini pertahanan El Real. Buktinya, Los Blancos sudah kebobolan 13 gol dari 12 pertandingan LaLiga musim ini.

Sebagai solusinya, Real Madrid kabarnya menginginkan jasa Antonio Rudiger. Jika ia menginginkan petualangan baru, Real Madrid bisa jadi pilihan yang tepat bagi kariernya karena belum pernah tampil di LaLiga. Sebelumnya, ia sudah merasakan tiga liga top Eropa seperti Bundesliga, Serie A, dan Premier League.

Baca Juga: 5 Bek yang Bisa Menggantikan Peran Antonio Rudiger di Chelsea

3. Paris Saint Germain

Petualangan Baru, 5 Klub yang Bisa Jadi Tujuan Rudiger Musim Depanselebrasi kemenangan skuad PSG (psg.fr)

Meski skuad Paris Saint-Germain sudah diisi deretan bintang di berbagai posisi, mereka dikabarkan tertarik untuk memboyong Antonio Rudiger musim depan. Namun, ketertarikan ini sangat wajar mengingat ada kemungkinan Sergio Ramos akan dilepas klub. Eks kapten Real Madrid itu belum bermain satu menit pun musim ini akibat cedera yang ia derita.

Ini cukup ironis karena Ramos mendapatkan bayaran yang tinggi di PSG. Untuk mengatasinya, Rudiger bisa menjadi opsi PSG.  Rudiger juga bisa merasakan atmosfer kompetisi yang baru.

4. Inter Milan

Petualangan Baru, 5 Klub yang Bisa Jadi Tujuan Rudiger Musim Depanselebrasi gol Joaquin Correa (twitter.com/Inter_en)

Musim panas lalu, Inter Milan harus melepas Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi karena krisis finansial. Masalah ini tampaknya belum sepenuhnya tuntas dan masih ada kemungkinan Inter Milan harus melepas bintangnya musim depan. Saat ini, dua bek andalannya, Stefan de Vriij dan Alessandro Bastoni, dikaitkan dengan banyak tim. 

Di sisi lain, strategi transfer Inter Milan masih berfokus kepada pemain top gratisan dan pemain muda potensial. Kondisi ini membuat Antonio Rudiger menjadi target yang sesuai dengan kondisi Inter Milan. Namun, kans mereka untuk dapatkan bek asal Jerman itu terbilang tipis mengingat harus bersaing dengan klub yang lebih mapan.

5. Juventus

Petualangan Baru, 5 Klub yang Bisa Jadi Tujuan Rudiger Musim Depanselebrasi kemenangan Juventus pasca laga (uefa.com)

Juventus menjadi klub Serie A lainnya yang dikabarkan tertarik memboyong Antonio Rudiger. Dia bakal diplot sebagai penerus Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci yang sudah dimakan usia. Serie A sendiri bukan kompetisi asing bagi Rudiger karena ia pernah berseragam AS Roma.

Dengan pengalaman dan mental juara yang ia miliki, bek 28 tahun itu dinilai akan menjadi duet yang tepat bagi Matthijs de Ligt. Apalagi saat ini Juventus memang membutuhkan pemain berpengalaman dengan mentalitas kuat untuk mengembalikan kejayaan Bianconerri.

Antonio Rudiger merupakan salah satu bek terbaik di Eropa saat ini. Ia sedang berada dalam kondisi puncak pada usia 28 tahun. Pengalaman dan mentalitasnya pun sudah teruji dengan menjadi bagian penting kesuksesan Chelsea dan timnas Jerman. Lalu, kemanakah dia akan berlabuh musim depan?

Baca Juga: Perkuat Lini Belakang, Chelsea Goda Bek Real Madrid

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya