5 Pemain Bayern Munich dengan Kontribusi Gol Terbanyak Sejauh Ini

Bayern Munich jadi klub tertajam di Eropa

Bayern Munich menjadi klub tersubur di liga top Eropa sejauh musim kompetisi 2022/2023 berlangsung. Die Bavarian telah mengoleksi 75 gol dari 22 pertandingan di semua ajang. Torehan ini tidaklah mengejutkan. Pasalnya, Thomas Muller dan kawan-kawan memang identik dengan gaya sepak bola menyerang.

Fakta tersebut didukung kualitas skuad yang juga sangat mumpuni. Dari sederet nama penyerang top yang dimiliki, berikut kelima pemain Bayern Munich dengan kontribusi gol terbanyak sepanjang awal musim kompetisi 2022/2023.

1. Jamal Musiala

5 Pemain Bayern Munich dengan Kontribusi Gol Terbanyak Sejauh IniJamal Musiala (twitter.com/JamalMusiala)

Kepergian Robert Lewandowski ke Barcelona tidak terlalu berdampak signifikan bagi lini serang Bayern Munich. Posisinya berhasil digantikan oleh pemain berusia 19 tahun, Jamal Musiala. Sejauh ini Musiala telah mengoleksi 12 gol dan 8 assist dari 21 pertandingan di semua ajang.

Seluruh gol tersebut tercipta di kompetisi domestik. Torehan ini terbilang luar biasa karena ihwalnya Musiala adalah seorang gelandang serang dan winger. Performa apik ini kian memamerkan bakat besarnya sebagai calon bintang baru Bayern Munich.

2. Serge Gnabry

5 Pemain Bayern Munich dengan Kontribusi Gol Terbanyak Sejauh IniSerge Gnabry (twitter.com/SergeGnabry)

Bayern Munich adalah tim dengan winger terbaik di Eropa. Di posisi winger kanan diisi oleh Serge Gnabry. Dia tidak hanya cepat dan memiliki akurasi umpan mumpuni, tetapi juga tajam dalam mencetak gol.

Pemain berusia 27 tahun ini sudah mengoleksi 9 gol dan 10 assist dari 22 penampilan. Duetnya dengan Leroy Sane dianggap sebagai penerus Arjen Robben dan Franck Ribery yang sempat memberikan banyak gelar bergengsi bagi Die Bavarian.

Baca Juga: Bayern Munich Liburkan Pemain Sambut Piala Dunia 2022

3. Leroy Sane

5 Pemain Bayern Munich dengan Kontribusi Gol Terbanyak Sejauh IniLeroy Sane (uefa.com)

Musim ini jadi musim ketiga Leroy Sane berkostum Bayern Munich. Dia menunjukkan performa yang meningkat setiap musimnya. Pemain berkebangsaan Jerman ini telah mengoleksi 10 gol dan 6 assist dari 18 pertandingan sepanjang musim kompetisi 2022/2023.

Di sisa kompetisi yang masih panjang, Sane berpeluang memecahkan rekor golnya musim lalu, 14 gol dan 15 assist dari 45 laga. Di bawah asuhan Julian Nagelsmann, Leroy Sane dimanfaatkan untuk bermain di banyak posisi, mulai dari sayap kiri, sayap kanan, hingga gelandang serang.

4. Sadio Mane

5 Pemain Bayern Munich dengan Kontribusi Gol Terbanyak Sejauh IniSadio Mane (fcbayern.com)

Penampilan Sadio Mane sempat dipertanyakan pada awal musim karena terlambat panas. Namun, seiring waktu berjalan, Mane berhasil menunjukkan kualitas terbaiknya. Pemain Terbaik Afrika 2022 ini telah mengoleksi 11 gol dan 4 assist dari 24 pertandingan.

Menariknya, Mane lebih sering diposisikan sebagai striker utama menggantikan Robert Lewandowski. Strategi ini tak terlepas dari skuad Bayern Munich yang diisi banyak winger top, seperti Leroy Sane, Serge Gnabry, dan Kingsley Coman.

5. Thomas Muller

5 Pemain Bayern Munich dengan Kontribusi Gol Terbanyak Sejauh IniThomas Muller (twitter.com/esmuellert_)

Thomas Muller adalah pemain paling berpengalaman di skuad Bayern Munich. Dia sosok kunci kejayaan Die Bavarian dalam satu dekade terakhir. Pemain 33 tahun ini selalu menunjukan penampilan yang stabil, tak terkecuali sejauh musim kompetisi 2022/2023 berlangsung.

Thomas Muller sejauh ini telah mencetak 3 gol dan 6 assist dari 15 penampilan. Torehan tersebut menambah koleksinya menjadi total 230 gol dan 249 assist dari 641 penampilan. Dengan kariernya yang masih cukup panjang, Muller berpotensi memecahkan banyak rekor di Bayern Munich.

Harus diakui jika Bayern Munich adalah klub paling konsisten di Eropa. Mereka telah menguasai Bundesliga selama satu dekade terakhir dan minimal selalu lolos ke babak perempat final Liga Champions. Catatan apik ini tidak lepas dari kualitas skuad dan filosofi bermain klub yang terjaga harmonis.

Baca Juga: Pecahkan Rekor Anyar, Statistik Lengkap Thomas Muller di Bundesliga

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya