5 Pemain Top dengan Penghargaan Player of the Month Terbanyak di EPL

Ada pemain idolamu?

Premier League dianggap sebagai salah satu liga paling kompetitif di dunia. Tidak hanya karena bertabur bintang, tetapi juga kondisi finansial klub yang melimpah, sehingga mampu meningkatkan tingkat persaingan klub-klub Inggris. Setiap bulannya, mereka selalu menggelar penghargaan pemain terbaik alias Player of the Month.

Sepanjang sejarahnya, penghargaan ini telah berulang kali diraih beberapa pemain bintang. Berikut ini adalah lima pemain top dengan penghargaan Player of the Month terbanyak dalam sejarah Premier League.

1. Sergio Aguero

5 Pemain Top dengan Penghargaan Player of the Month Terbanyak di EPLselebrasi gol Sergio Aguero (twitter.com/aguerosergiokun)

Sergio Aguero adalah pemain dengan jumlah penghargaan Player of the Month terbanyak dengan tujuh kali. Mantan striker Manchester City ini telah bergabung dengan Barcelona​​setelah sukses selama satu dekade di Premier League. Aguero memenangi penghargaan Player of the Month pada Oktober 2013, November 2014, Januari 2016, April 2016, Januari 2018, Februari 2019, dan Januari 2020.

Pemain asal Argentina itu dianggap sebagai salah satu striker asing terbaik yang pernah menghiasi Premier League.  Aguero adalah pemain peringkat empat dalam daftar top skor sepanjang masa Premier League dengan 184 gol. Dia juga memenangi lima gelar Premier League bersama Manchester City.

2. Steven Gerrard

5 Pemain Top dengan Penghargaan Player of the Month Terbanyak di EPLpotret selebrasi gol Steven Gerrard (twitter.com/LFC)

Legenda Liverpool sekaligus mantan kapten mereka, Steven Gerrard, telah memenangi penghargaan ini sebanyak enam kali. Dia adalah satu-satunya gelandang dalam daftar ini. Itu menggambarkan kualitas sang pemain selama ini. Gerrard memenangi penghargaan Player of the Month pada Maret 2001, Maret 2003, Desember 2004, April 2006, April 2009, dan Maret 2014.

Gerrard juga merupakan gelandang pencetak gol terbanyak kedua di Premier League dengan 121 gol. Dia berada di belakang rekan senegaranya, Frank Lampard, yang mengoleksi 177 gol. Meskipun Gerrard tidak pernah memenangi gelar juara Premier League bersama Liverpool, tetapi dia menyumbangkan trofi bergengsi Liga Champions 2004/2005.

Baca Juga: 5 Pemain Top Argentina yang Memperkuat Klub Premier League Saat Ini

3. Harry Kane

5 Pemain Top dengan Penghargaan Player of the Month Terbanyak di EPLHarry Kane (twitter.com/HKane)

Harry Kane adalah pencetak gol terbanyak Tottenham Hotspur sepanjang masa. Dia telah memenangi penghargaan Player of the Month sebanyak enam kali dalam kariernya. Kapten timnas Inggris ini juga merupakan top skor peringkat tujuh dalam sejarah Premier League dengan 167 gol. Dengan perjalanan kariernya yang masih panjang, masih banyak pencapian yang mungkin dia raih.

Harry Kane telah memenangi penghargaan pemain terbaik bulanan liga pada Januari 2015, Februari 2015, Maret 2016, Februari 2017, September 2017, dan Desember 2017. Meski secara individu dia adalah salah satu striker terbaik, dia belum sekalipun meraih gelar bersama Spurs, yang membuatnya kerap dikaitkan dengan pintu keluar klub.

4. Robin van Persie

5 Pemain Top dengan Penghargaan Player of the Month Terbanyak di EPLpotret selebrasi gol Robin van Persie (twitter.com/ManUtd_ID)

Robin van Persie adalah salah satu striker asing terbaik yang pernah bermain di Premier League. Dia bermain selama tujuh musim untuk Arsenal tanpa meraih satu pun gelar Premier League. Itu yang kemudian membuatnya hengkang ke Manchester United. Dia langsung jadi juara pada musim perdananya bersama MU.

Sepanjang kariernya di Premier League, Van Persie berhasil memenangi penghargaan Player of the Month sebanyak lima kali pada November 2005, Oktober 2009, Oktober 2011, Desember 2012, dan April 2013. Musim 2012/2013 menjadi salah satu pencapaian terbaiknya karena saat itu dia memenangi Premier League dan sepatu emas bersama Setan Merah.

5. Cristiano Ronaldo

5 Pemain Top dengan Penghargaan Player of the Month Terbanyak di EPLselebrasi gol kemenangan Cristiano Ronaldo (twitter.com/ManUtd)

Cristiano Ronaldo bergabung kembali dengan mantan klubnya, Manchester United, pada jendela transfer musim panas 2021. Pemenang Ballon d'Or lima kali ini kembali ke Premier League pada usia 36 tahun. Meski demikian, usia tak menjadi halangan untuk tetap tampil tajam. Dia memenangi penghargaan Player of the Month September 2021 yang menjadi gelar kelima sepanjang kariernya.

Sebelumnya, dia telah memenangi gelar pemain terbaik bulanan liga pada November 2006, Desember 2006, Januari 2008, dan Maret 2008. Musim ini, dia tampil gacor dengan mencetak 6 gol dari 9 laga di semua ajang.

Itulah lima pemain dengan raihan penghargaan Player of the Month terbanyak dalam sejarah Premier League. Beberapa dari mereka masih aktif bermain di Premier League, sehingga berpeluang mencetak rekor baru. Tak hanya itu, nama-nama pemain top seperti Mohamed Salah dan Bruno Fernandes bisa saja masuk dalam daftar dalam beberapa musim ke depan.

Baca Juga: Usia di Atas 30 Tahun, 5 Kiper Ini Tetap Tampil Apik di Premier League

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya