Resmi! AC Milan Dapatkan Ante Rebic dengan Status Pinjaman

Ia dipinjam selama dua musim

AC Milan akhirnya menutup jendela transfer musim panas dengan mendapatkan striker baru asal Kroasia, Ante Rebic. Ia hijrah dari Frankfurt menuju Milan dengan status pinjaman.

Dengan begitu, Rebic menjadi rekrutan keenam yang berhasil didatangkan Paolo Maldini di musim ini. Lalu, bagaimana isi klausul peminjaman sang pemain tersebut? Berikut kisahnya. 

1. Dibarter dengan Andre Silva selama dua musim

Resmi! AC Milan Dapatkan Ante Rebic dengan Status Pinjamangoal.com

AC Milan secara resmi telah mengumumkan kedatangan Ante Rebic lewat situs resminya dengan status pinjaman selama dua musim. Dalam klausul tersebut terdapat juga opsi pembelian secara permanen di akhir musim nanti di kisaran harga 20-30 juta euro.

Tak hanya itu, proses transfer ini pun melibatkan Andre Silva yang juga dipinjam Frankfurt selama dua musim dengan opsi pembelian secara permanen. Rebic menjadi rekrutan Milan keenam di musim ini setelah Ismael Bennacer, Leo Duarte, Rafael Leao, Rade Krunic dan Theo Hernandez.

2. Rebic sebagai pengganti gagalnya transfer Angel Correa

Resmi! AC Milan Dapatkan Ante Rebic dengan Status Pinjamantwitter.com/acmilan

Sebelum dapatkan Ante Rebic, Milan sejatinya menjadikan striker Atletico Madrid, Angel Correa sebagai target utama. Namun transfer tersebut terkendala harga tinggi sang pemain dan keuangan AC Milan yang belum stabil.

Di bawah asuhan pelatih anyar, Marco Giampaolo, Milan kini hanya memiliki Krzysztof Piątek sebagai seorang striker murni. Rossoneri sebelumnya telah menjual Patrick Cutrone ke Wolverhamtpon.

Meski begitu, transfer Rebic menjadi pengganti yang cukup sepadan atas gagalnya pembelian Correa. Rebic merupakan sosok pemain yang multitalenta yang bisa ditempatkan sebagai winger ataupun striker utama.

Baca Juga: 5 Pelatih Ini Jadi Calon Pengganti Gattuso di AC Milan Musim Depan 

3. Profil Ante Rebic

Resmi! AC Milan Dapatkan Ante Rebic dengan Status Pinjamanmarca.com

Liga Italia bukanlah kompetisi yang asing bagi pemain berusia 25 tahun ini. Sebelumnya, ia pernah bermain untuk Fiorentina dan Hellas Verona sebelum hijrah ke Liga Jerman untuk membela Eintracht Frankfurt.

Tiga musim di Bundesliga, Rebic sukses mencetak 25 gol dari 100 penampilannya bersama Frankfurt. Namanya pun semakin bersinar ketika tampil membela timnas Kroasia di Piala Dunia 2018 dan sukses mencetak sejarah lolos ke final untuk pertama kalinya.

Mampukah ia membawa Milan bersinar di musim ini? Kita lihat saja aksinya.

Baca Juga: Mulia, Ante Rebic Membayarkan Sewa 500 Penghuni di Kampung Halamannya

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya