AC Milan Menang Dramatis Atas Udinese, Ini 5 Fakta Menariknya!

Ante Rebic cetak dua gol krusial

AC Milan melanjutkan performa positif mereka di pekan ke-20 Serie A dengan meraih kemenangan atas Udinese. Sempat tertinggal di babak pertama, AC Milan bangkit di paruh kedua dan menang dengan gol dramatis di akhir laga dengan skor 3-2.

Gol AC Milan lahir lewat brace Ante Rebic (48', 90+3) dan Theo Hernandez (71'). Sedangkan dua gol lawan dicetak oleh Stryger Larsen (6') dan Kevin Lasagna (85'). Raihan ini pun meninggalkan beberapa cerita menarik. Berikut ulasannya.

1. Kemenangan ketiga beruntun AC Milan di tahun 2020

AC Milan Menang Dramatis Atas Udinese, Ini 5 Fakta Menariknya!twitter.com/acmilan

AC Milan membuka paruh kedua Serie di tahun 2020 dengan performa yang sangat baik. Dari empat laga yang telah dijalani, Milan belum terkalahkan. Bahkan Rossoneri sukses meraih tiga kemenangan beruntun.

Sebelumnya AC Milan berhasil tundukkan Cagliari dan SPAL dengan skor cukup telak. Hal ini pun menjadi bukti keberadaan Zlatan Ibrahimovic yang berikan atmosfer positif bagi tim.

2. Brace Ante Rebic, antara gol perdana dan gol kemenangan

AC Milan Menang Dramatis Atas Udinese, Ini 5 Fakta Menariknya!twitter.com/acmilan

Sejak dipinjam dari Frankfurt di awal musim, Ante Rebic dinilai tak memberikan performa yang memuaskan. Sebelum melawan Udinese, ia belum mencetak satu pun gol untuk Milan. Namun semuanya berubah saat melawan Udinese.

Baru diturunkan di awal babak kedua, ia langsung mencetak gol tiga menit kemudian, sekaligus gol perdananya di Milan. Gol keduanya yang lahir di menit akhir laga 90+3 bahkan lebih spesial lagi karena mampu memberikan tiga poin untuk AC Milan.

Baca Juga: Tiba di Milan, Ibrahimovic: AC Milan Adalah Rumah Saya!

3. Theo Hernandez cetak gol lagi, bek yang menjadi top skorer AC Milan musim ini

AC Milan Menang Dramatis Atas Udinese, Ini 5 Fakta Menariknya!twitter.com/acmilan

The Hernandez kembali mencetak gol penting untuk AC Milan ke gawang Udinese di menit ke-71. Ini menjadi gol keenam bek kanan Milan tersebut musim ini. Spesialnya lagi, kini ia tercatat sebagai top skorer AC Milan musim ini kalahkan kalahkan Krzysztof Piątek, yang baru mencetak empat gol.

Padahal posisi Theo adalah seorang bek. Musim ini sendiri menjadi musim perdananya usai gabung AC Milan dari Real Madrid.

4. AC Milan naik ke peringkat delapan

AC Milan Menang Dramatis Atas Udinese, Ini 5 Fakta Menariknya!twitter.com/acmilan

Dengan kemenangan ini AC Milan secara perlahan mulai merangkak naik ke peringkat delapan dengan 28 poin. Kesempatan untuk bermain di kompetisi Eropa musim depan pun mulai kembali terbuka.

Kini mereka terpaut 10 angka dari Atalanta yang menempati peringkat empat, sebagai posisi terakhir agar berlaga di Liga Champions.

5. Lawan AC Milan di laga berikutnya

AC Milan Menang Dramatis Atas Udinese, Ini 5 Fakta Menariknya!twitter.com/acmilan

Pekan selanjutnya AC Milan akan berhadapan lawan yang notabene di bawah mereka, Brescia di kandang mereka. Ini bakal menjadi kesempatan besar Milan untuk kembali meraih tiga angka.

Apalagi Brescia saat ini sedang terpuruk dengan tak pernah menang dalam lima laga terakhirnya.

Baca Juga: Menang Telak, Juventus dan Milan Lolos ke Perempat Final Coppa Italia

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya